Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Polres Kapuas Kirim Berkas Kasus Orangutan Dibantai ke Jaksa
Advertisement

Polisi terus menangani kasus orangutan dibunuh dan dimakan di Kapuas, Kalimantan Tengah. Berkas kasus tiga tersangka telah dikirim ke kejaksaan untuk tahap pertama.

“Berkas sudah kirim tahap satu ke jaksa penuntut umum atau JPU,” kata Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang saat dihubungi detikcom, Senin (6/3/2017).

Polisi kini menunggu respons dari pihak kejaksaan soal ada-tidaknya perbaikan dari berkas yang dikirim tersebut. Tiga tersangka dalam kasus ini adalah Ariyanto, Elgian Misgi Santoso, dan Feriansyah.

Sebelumnya, polisi awalnya menangkap 10 orang dalam kasus ini. Namun hanya tiga yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Yang 7 orang sudah kita pulangkan kemarin lusa karena, hasil gelar perkara kita, mereka sebagai saksi saja,” ujar Jukiman, Senin (20/2).

Jukiman sebelumnya menerangkan inisial dan peran tiga tersangka tersebut. Tersangka AY (Ariyanto) disebut sebagai pelaku utama yang berperan sebagai penembak orangutan. Kemudian 2 orang lainnya, EMS (Elgian Misgi Santoso) dan Fe (Feriansyah), disebut membantu mengangkut mayat orangutan ke base camp G8 Tapak PT Susantri Permai Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Adapun 7 orang lainnya yang ditetapkan sebagai saksi adalah Wanda Simangunsong, Arianto, Hofni Liu, Frans, Bertus Jonfin, Vitalis, dan Berkaty. Menurut Jukiman, 7 orang tersebut bertindak sebagai informan yang menjelaskan proses pembantaian tersebut kepada polisi.

“Yang tujuh sebagai saksi, karena dengan keterangan mereka itu tergambar suatu proses pembunuhan yang diproses, diolah menjadi masakan menjadi konsumsi. Mereka memberi keterangan itu sebagai kesatuan yang bulat bahwa terjadi pembantaian yang peruntukannya untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Sumber: https://news.detik.com


Info Kabupaten Kapuas

Komentar

Advertisement
File added : Wednesday, March 8th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , , ,

Related Post Polres Kapuas Kirim Berkas Kasus Orangutan Dibantai ke Jaksa

March 2nd
2017

PERMINTAAN KEKURANGAN BERKAS PERMOHONAN PENSIUN

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD BPS Wilayah 1, 2, 3, 4, dan 5 2. Kepala TK/SD/SMP Negeri se – Kota Surabaya di –
March 27th
2017

SIM TENDIK TAHAP 2 RINCIAN RIWAYAT DATA PENGAWAS

BERDASARKAN INFORMASI DARI DIRJEN GTK TENTANG ISIAN DATA SIM TENDIK TAHAP 2 RINCIAN RIWAYAT DATA PENGAWAS  MAKA BERSAMA INI KAMI BERITAHUKAN KEPADA SELURUH PENGAWAS
March 1st
2017

Satreskoba Polres Kapuas Ciduk Pemilik Sabu di Losmen

Satuan Reserse Narkoba Polres Kapuas mengamankan tersangka penyalahgunaan dan pengedaran narkoba jenis sabu. Tersangka yang diketahui bernama Khairi (33), diamankan di Losmen Gereget Batarung,
February 14th
2017

Waduh! Petani Bawa 2 Paket Sabu, Kini Diamankan Polres Kapuas

Badut bin Sinang (44) seorang petani asal Desa Hurung Pukung RT 003 Kecamatan Kapuas Tengah diamankan Kapolsek setempat karena kedapatan membawa 2 paket kecil
February 2nd
2017

Pemanggilan Instruktur dan Peserta UTC Mapel Bahasa Indonesia

Berikut ini copy surat pemanggilan instruktur dan peserta UTC Bahasa Indonesia sebagai kelengkapan administrasi bagi yang membutuhkan doc-20170131-wa0009 BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH – BIDANG DIKLAT