Info Pegawai Negeri

Informasi dan Iklan Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Polres Kapuas Kirim Berkas Kasus Orangutan Dibantai ke Jaksa

Mar
08
2017
by : PakdheBudi Kayamara. Posted in : Dokumentasi

Polisi terus menangani kasus orangutan dibunuh dan dimakan di Kapuas, Kalimantan Tengah. Berkas kasus tiga tersangka telah dikirim ke kejaksaan untuk tahap pertama.

“Berkas sudah kirim tahap satu ke jaksa penuntut umum atau JPU,” kata Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang saat dihubungi detikcom, Senin (6/3/2017).

Polisi kini menunggu respons dari pihak kejaksaan soal ada-tidaknya perbaikan dari berkas yang dikirim tersebut. Tiga tersangka dalam kasus ini adalah Ariyanto, Elgian Misgi Santoso, dan Feriansyah.

Sebelumnya, polisi awalnya menangkap 10 orang dalam kasus ini. Namun hanya tiga yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Yang 7 orang sudah kita pulangkan kemarin lusa karena, hasil gelar perkara kita, mereka sebagai saksi saja,” ujar Jukiman, Senin (20/2).

Jukiman sebelumnya menerangkan inisial dan peran tiga tersangka tersebut. Tersangka AY (Ariyanto) disebut sebagai pelaku utama yang berperan sebagai penembak orangutan. Kemudian 2 orang lainnya, EMS (Elgian Misgi Santoso) dan Fe (Feriansyah), disebut membantu mengangkut mayat orangutan ke base camp G8 Tapak PT Susantri Permai Desa Tumbang Puroh, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Adapun 7 orang lainnya yang ditetapkan sebagai saksi adalah Wanda Simangunsong, Arianto, Hofni Liu, Frans, Bertus Jonfin, Vitalis, dan Berkaty. Menurut Jukiman, 7 orang tersebut bertindak sebagai informan yang menjelaskan proses pembantaian tersebut kepada polisi.

“Yang tujuh sebagai saksi, karena dengan keterangan mereka itu tergambar suatu proses pembunuhan yang diproses, diolah menjadi masakan menjadi konsumsi. Mereka memberi keterangan itu sebagai kesatuan yang bulat bahwa terjadi pembantaian yang peruntukannya untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Sumber: https://news.detik.com


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Polres Kapuas Kirim Berkas Kasus Orangutan Dibantai ke Jaksa

Saturday 8 April 2017 | Dokumentasi

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP…

Sunday 11 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

AdminLTE adalah salah satu web template gratisĀ untuk dashboard admin yang sangat populer. Template HTML yang sangat…

Tuesday 13 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Nokia Asha 501 merupakan jajaran ponsel menengah bawah dari platform nokia, dengan bentuknya yang ringkas dan…

Saturday 8 April 2017 | Dokumentasi

Kepada Yth: 1. Kepala UPTD BPS Wilayah Surabaya 1,2,3,4,5 2. Kepala SMP Negeri/Swasta 3. Ketua MKKS…