Jalan Trans Kalimantan Kapuas – Pulang Pisau akan Diperbaiki Tahun ini

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan, perbaikan jalan poros Trans Kalimantan arah Kapuas-Pulang Pisau akan diperbaiki tahun ini, menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Murni Provinsi Kalteng maupun APBD Perubahan 2017.

Hal tersebut disampaikan Sugianto Sabran saat menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan HUT Pemkab Kapuas ke 66, di Kuala Kapuas, Selasa (21/3/2017).

“Sejak dilantik sampai 10 bulan, kita belum bisa memperbaiki jalan tersebut. Tetapi sudah kami anggarkan untuk 2017 melalu APBD Murni dan perubahan perbaikannya. Saat ini masih dalam proses lelang,” kata Sugianto Sabran. 

Dia menampik tidak memerhatikan ruas jalan tersebut. Bahkan, menurutnya inventarisasi jalan di Kalimantan Tengah sudah dilakukan untuk melakukan perbaikan di titik yang terdapat kerusakan. Sekaligus untuk memilah mana yang menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi dan mana yang wewenang pemerintah kabupaten.

“Kita sudah inventarisasi infrastruktur jalan yang menjadi kewajiban provinsi ada sekitar 1.100 km. Kemudian ada juga perbaikan jalan nasional dan jembatan dengan anggaran bersumber dari APBN, akan diperbaiki di tahun 2017 ini juga,” tegas Sugianto.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas