Hasil Operasi Simpatik di Kapuas 288 Teguran dan 134 Tilang

Hasil Operasi Simpatik Telabang 2017 yang digelar di Kapuas sampai saat ini masih didominasi 288 teguran dan 134 pelanggaran tilang.

Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mengatakan, kegiatan Operasi Patuh Simpatik terus berjalan. Namun masih saja ada pengendara yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu-lintas.

“Kami masih memberikan teguran kepada penggendara yang melanggar rambu-rambu lalu-lintas, tidak menyalakan lampu kendaraan, tidak mengenakan sabuk pengamanan kendaraan roda empat, dan melanggar marka jalan,” kata Yudha, Rabu (15/3/2017).

Sedangkan tilang ada 134 kasus terutama bagai pengendara baik roda dua mau pun roda empat, terutama tidak memiliki kelengkapan surat menyurat baik itu SIM, STNK, juga penyalahgunaan kendaraan, misalnya pikap yang peruntukkannya guna mengangkut barang tapi untuk mengangkut penumpang.

“Bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surta menyurat baik SIM, STNK, sedangkan angkutan roda empat melebihi kapasitas, tetap ditilang,” imbuh Yudha.

Yuda menandaskan operasi yang digelar bersifat mibile atau berjalan satu tempat ke tempat lainnya.

Selama kegiatan berlangsung terjadi laka-lantas meninggal dunia dua orang dan luka ringan empat orang.

Tidak hanya operasi di jalan, sejauh ini pihaknya juga melalukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui pemasangan benner, media massa, tentang program nasional berkeselamatan dan keamanan seperti Police Goes to campus, Kampanye keselamatan dan polisi sahabat anak ke sekolah-sekolah.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas