Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Warga Kapuas Geger! Siswa SMP Gantung Diri Seusai Les
Advertisement

SMPN 1 Dahirang, Kecamatam Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kehilangan seorang siswanya. Slamet Riyadi (14), siswa kelas IX, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (20/2).

Jasad Slamet ditemukan tergantung dengan kabel antena di sebuah kamar rumahnya, di Jalan Cempaka RT1, Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, sekitar pukul 18.00 WIB. Orang yang pertama kali menemukannya Raini (48), ibu kandung Slamet.

Rian, paman almarhum yang ditemui di rumah duka, Selasa (21/2) mengatakan, pihak keluarga tidak melihat tanda-tanda Slamet akan bunuh diri. “Beberapa hari terakhirnya ini tingkah laku Riyadi biasa-biasa saja dan tidak ada menunjukan hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya

Beberapa jam sebelum ditemukan gantung diri, kata Rian, dia melihat Slamet masih bermain bersama teman-temanya. “Bahkan dia (Slamet) masih mengikuti les di sekolah,” ujarnya.

Menurut Rian, selama ini Slamet tinggal bersama ibu dan kakaknya bernama Edo, siswa sebuah SMAN di Dahirang. “Ayah dan ibu Slamet sudah lama bercerai,” ujarnya.

Di mata Rian, Slamet adalah anak yang baik dan rajin salat. “Namun dua hari terakhir ini tidak biasanya Slamet melaksanakan salat di musala memakai sarung dan baju warna putih,” ujarnya.

Sementara itu, Ledewek, teman satu kelasnya Slamet, menceritakan sikap Slamet saat di sekolah biasa-biasa saja. “Bahkan waktu ikut les di sekolah, Slamet tidak menunjukan tingkah aneh,” ujarnya.

Ledewek mengaku sangat sedih. “Dia (Slamet) orangnya selalu ceria dan selalu baik terhadap teman-temanya,” ujar Ledewek, yang ditemui usai menghadiri pemakaman Slamet.

Kepala Sekolah SMPN 1 Dahirang, Kiki, yang ditemui usai pemakaman mengatakan, selama ini almarhum tak menunjukkan hal-hal yang aneh.

“Kepribadian almarhum baik dan sopan. Sedangkan nilai mata pelajarannya standar saja seperti siswa-siswa yang lain,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Rio Angga Prasetyo, Selasa (21/2) mengatakan pihaknya belum bisa memastikan motif korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

“Korban meninggalnya karena gantung diri. Sedangkan motifnya, kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

Komentar

Advertisement
File added : Thursday, February 23rd 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , ,

Related Post Warga Kapuas Geger! Siswa SMP Gantung Diri Seusai Les

February 7th
2017

Senang Melihat Generasi Muda Pintar dan Kreatif

Direktur Politeknik Negeri Batam, DR Ir Priyono Eko Sanyoto DEA Tenang, bersemangat, tidak banyak bicara. Itulah sosok Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr Ir Priyono
March 4th
2017

Tiga Desa Bersengketa Ikuti Pilkades Serentak Juli 2017

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Kapuas yang akan digelar Juli 2017 mendatang, rencananya diikuti 47 desa dari 13 kecamatan. Tiga di antaranya desa
April 17th
2017

Dua Desa di Kabupaten Kapuas Keluhkan Pencemaran Lingkungan

DPRD Kapus menggelar rapat dengar pendapat yang membahas keluhan masyarakat Desa Tangirang dan Desa Dirung Kuran yang mempermasalahkan kekurangan air bersih dan pencemaran di
April 6th
2017

Pemberkasan Bagi Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017

Daftar Peserta dan Lampiran download dibawah ini : Lampiran_Surat_Sergur_2017 Daftar_Calon_Peserta_Sergur_2017 disdikkepeglmg Read more Komentar Related posts: Undangan Sosialisasi Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017
March 2nd
2017

PERMINTAAN KEKURANGAN BERKAS PERMOHONAN PENSIUN

Kepada Yth : 1. Kepala UPTD BPS Wilayah 1, 2, 3, 4, dan 5 2. Kepala TK/SD/SMP Negeri se – Kota Surabaya di –