Home » Dokumentasi » Warga Kapuas Geger! Siswa SMP Gantung Diri Seusai Les
Advertisement
loading...

SMPN 1 Dahirang, Kecamatam Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kehilangan seorang siswanya. Slamet Riyadi (14), siswa kelas IX, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (20/2).

Jasad Slamet ditemukan tergantung dengan kabel antena di sebuah kamar rumahnya, di Jalan Cempaka RT1, Kelurahan Hampatung, Kecamatan Kapuas Hilir, sekitar pukul 18.00 WIB. Orang yang pertama kali menemukannya Raini (48), ibu kandung Slamet.

Rian, paman almarhum yang ditemui di rumah duka, Selasa (21/2) mengatakan, pihak keluarga tidak melihat tanda-tanda Slamet akan bunuh diri. “Beberapa hari terakhirnya ini tingkah laku Riyadi biasa-biasa saja dan tidak ada menunjukan hal-hal yang mencurigakan,” ujarnya

Beberapa jam sebelum ditemukan gantung diri, kata Rian, dia melihat Slamet masih bermain bersama teman-temanya. “Bahkan dia (Slamet) masih mengikuti les di sekolah,” ujarnya.

Menurut Rian, selama ini Slamet tinggal bersama ibu dan kakaknya bernama Edo, siswa sebuah SMAN di Dahirang. “Ayah dan ibu Slamet sudah lama bercerai,” ujarnya.

Di mata Rian, Slamet adalah anak yang baik dan rajin salat. “Namun dua hari terakhir ini tidak biasanya Slamet melaksanakan salat di musala memakai sarung dan baju warna putih,” ujarnya.

Sementara itu, Ledewek, teman satu kelasnya Slamet, menceritakan sikap Slamet saat di sekolah biasa-biasa saja. “Bahkan waktu ikut les di sekolah, Slamet tidak menunjukan tingkah aneh,” ujarnya.

Ledewek mengaku sangat sedih. “Dia (Slamet) orangnya selalu ceria dan selalu baik terhadap teman-temanya,” ujar Ledewek, yang ditemui usai menghadiri pemakaman Slamet.

Kepala Sekolah SMPN 1 Dahirang, Kiki, yang ditemui usai pemakaman mengatakan, selama ini almarhum tak menunjukkan hal-hal yang aneh.

“Kepribadian almarhum baik dan sopan. Sedangkan nilai mata pelajarannya standar saja seperti siswa-siswa yang lain,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Rio Angga Prasetyo, Selasa (21/2) mengatakan pihaknya belum bisa memastikan motif korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

“Korban meninggalnya karena gantung diri. Sedangkan motifnya, kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas

File added : Thursday, February 23rd 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , ,

Related Post Warga Kapuas Geger! Siswa SMP Gantung Diri Seusai Les

February 6th
2017

Miliki Jurusan Langka dan Dibutuhkan Dunia Industri 

Politeknik Negeri Batam PERGURUAN tinggi pertama di Kepri, Politeknik Negeri Batam merupakan tempat belajar favorit di Kepri. Hampir semua putra-putri dari kota dan Kabupaten
January 27th
2017

Kepsek SD Anjir Kapuas Terancam Diberhentikan

Kepala Sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berinisial AM (44) akan diberhentikan sementara
May 30th
2017

Puluhan ASN Kapuas Mengikuti Seleksi Lelang Jabatan

Sebanyak 35 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kapuas mengikuti seleksi lelang jabatan. Saat ini proses lelang jabatan dalam tahap penulisan makalah. Kepala
May 21st
2017

Undangan In Service 2 Sosialisasi Pedoman BK Jenjang SMP

Kepada Yth: 1. Kepala SMP Negeri Se Kota Surabaya 2. MKKS SMP Wilayah Pusat, Selatan, Utara, Timur, dan Barat Di – SURABAYA Dalam rangka
May 21st
2017

Jadikan pelanggan sebagai Keluarga kedua

Putu Ely Kusuma Widiastuti, Pemilik Labatu Spa Perawatan spa, treatment dan lainnya untuk orang dewasa, sudah bukan hal baru. Namun, kalau jasa tadi difokuskan