Home » Dokumentasi » Total ADD Kapuas 2017 Alami Penurunan
Advertisement
loading...

Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Kapuas pada tahun anggaran 2017 mengalami penurunan sebesar Rp5,7 miliar bila dibandingkan dengan 2016.

Tahun lalu total ADD untuk Kabupaten Kapuas sebesar Rp104,979 miliar. Sedangkan tahun ini hanya Rp99,264 miliar.

“Walaupun belum direalisasikan atau masih pagu anggaran, yang kita sampaikan kepada para kepala desa untuk 2017 ada penurunan sekitar Rp5,7 miliar,” kata Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kapuas Jhon Phita Kadang, Senin (23/1/2017).

Menurut dia, indeks angka kemiskinan menjadi patokan kemajuan suatu desa. Oleh karena itu, setiap desa diminta melaporkan jumlah angka kemiskinan.

“Makanya indikator indeks kemiskinan setiap desa kami minta agar segara dilaporkan sebagai patokan perkembangan suatu desa,” ungkapannya.

Jhon Phita melanjutkan, desa terbagi dalam berapa kategori. Di antaranya desa tertinggal dan desa berkembang. Dengan mendapat kucuran dana yang telah bermiliar-miliar tentunya harus ada peningkatan di desa, baik dari segi infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

“Jangan berpikir bahwa dengan adanya angka kemiskinan lalu dapat anggaran palingan banyak. Kalau tidak ada penurunan angka kemiskinan tidak akan dicairkan ADD,” tegasnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Friday, February 10th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , ,

Related Post Total ADD Kapuas 2017 Alami Penurunan

April 13th
2017

Pemberkasan Bagi Guru PNS Calon Penerima TPG Tri Bulan 1 Th 2017

Lampiran download dibawah ini : – Format edaran SERTIFIKASI disdikkepeglmg
January 29th
2017

MANFAAT PUASA BAGI KESEHATAN

Jika berpuasa dilakukan secara benar, ternyata berbagai jenis penyakit dapat dikendalikan. Misalnya diabetes, darah tinggi, kolesterol tinggi, maag hingga kegemukan. Bagaimana cara berpuasa yang
March 24th
2017

OPD Melakukan MoU dengan Kejaksaan Negeri Kapuas

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas melakukan kerja sama atau MoU dengan Kejaksanaan Negeri Kapuas. Acara berlangsung di ruang kerja dan disaksikan Bupati
February 4th
2017

EDARAN KKO TINGKAT SD dan SMP SIMPANG EMPAT FEBRUARI 2017

EDARAN KKO TINGKAT SD dan SMP SIMPANG EMPAT FEBRUARI 2017 Selamat datang di UPK Simpang Empat Kab.Tanah Bumbu
January 22nd
2017

HASIL VERIFIKASI DATA USULAN KENAIKAN PANGKAT GURU PERIODE APRIL 2017 (TAHAP II)

Kepada Yth : Bapak/Ibu Guru Jenjang TK, SD, dan SMP (daftar terlampir) se – Kota Surabaya Berikut kami informasikan hasil verifikasi data usulan kenaikan