Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Tim Terpadu Tertibkan 88 Rumah dan Kios Liar Simpang Melchem

Feb
28
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

TIM terpadu Pemko Batam menertibkan 88 rumah liar dan kios liar di Simpang Tiga Melcem, Selasa (21/2) pagi. Tidak ada perlawanan dari warga dalam penertiban ini.

pengusuran-kios-liar-simpang-3-melcem-f-rezza-herdiyanto-7-image
Tim terpadu melakukan pengusuran puluhan rumah liar dan kios liar yang berada di Simpang Tiga Melcem, Batuamapar, Selasa (21/2). Petugas tim terpadu sudah memberikan surat peringatan terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi pengusuran. F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

Kabid Trantibum Satppol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan, pihaknya telah memberikan surat peringatan terakhir telah diberikan kepada warga pada Rabu (15/2/2017) lalu.

pengusuran-kios-liar-simpang-3-melcem-f-rezza-herdiyanto-6-image

Tim terpadu melakukan pengusuran puluhan rumah liar dan kios liar yang berada di Simpang Tiga Melcem, Batuamapar, Selasa (21/2). Petugas tim terpadu sudah memberikan surat peringatan terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi pengusuran. F.Rezza Herdiyanto/Batam Pos

“Total semua yang kita lakukan penertiban hari ini sebanyak 21 kios, 67 rumah liar, sembilan rumah liar itu tidak diketahui siapa pemiliknya,” ujar Tohari.

Dijelaskan oleh Tohari, 9 rumah yang tidak diketahui pemiliknya itu merupakan rumah yang dijadikan kos-kosan atau bangunan yang telah lama dibiarkan oleh pemiliknya.

“Bagi rumah yang ditertibkan hari ini, mendapatkan uang sagu hati sebesar 5 juta untuk rumah liar dan 10 juta untuk kios-kios sepatu,” katanya.

Dikatakan oleh Tohari, uang sagu hati yang diberikan kepada masyarakat itu bukan berasal dari pemerintah Kota Batam, melainkan uang itu diberikan oleh salah satu perusahaan yang berada di kawasan Batuampar.

“Dari pada warga tidak mendapatkan apa-apa atas penertiban ini, Tim Terpadu berupaya menjembatani antara perusahaan dengan masyarakat agar mereka mendapatkan uang sagu hati,” katanya.

Imam Tohari menambahkan, penertiban bangunan liar yang berada di sekitaran simpang itu dilakukan untuk pelebaran ruas jalan yang terkenal dengan kemacetan parah saat jam-jam sibuk.

“Selain pelebaran jalan, nantinya di daerah sini juga akan dibikin sebuah taman bermain,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang warga Slamet mengaku sudah tinggal di kawasan itu selama 15 tahun. Sebelum ditertibkan oleh Tim Terpadu, ia mengaku telah mendapatkan surat peringatan.

“Sudah ada dapat (surat peringatan). Cuma sekarang ini saa bingung mau tinggal dimana. Karena belum sempat cari rumah kontrakan,” katanya.

Ditempat terpisah, Camat Batuampar Tukijan mengatakan penertiban ini sudah lama diwacanakan oleh tim terpadu. Namun, kerena masih banyak warga yang menolak, baru awal tahun ini dapat dilaksanakan.

“Sebagian besar dari pemilik ruli dan kios sudah sepakat dan menerima uang sagu hati,” imbuhnya. (cr1)


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Tim Terpadu Tertibkan 88 Rumah dan Kios Liar Simpang Melchem

Sunday 13 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 108/PMK.06/2017 tanggal 8 Agustus 2017, tentang Tata Cara Penetapan Nilai Kekayaan Awal…

Sunday 27 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH PESERTA PRE-TEST 2017 UNTUK MENGECEK DAN MENCETAK KEMBALI PADA MASING – MASING LOGIN…

Wednesday 17 May 2017 | Dokumentasi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Mikro Menengah (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Kapuas Suparman menegaskan…

Monday 22 May 2017 | Dokumentasi

Hingga Triwulan kedua penyerapan anggaran di kabupaten Kapuas dinilai masih minim. Pasalnya proses pelelangan proyek pada…