Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Siswa SMP IT Ulil Albab Batam Tempa Diri di Lamensa
Advertisement

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

KOMANDAN Pangkalan TNI AngkatanLaut (Danlanal) Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka kegiatan Latihan Mental Siswa (Lamensa) III Tahun 2017 di lapangan Markas Komando (Mako) Lanal Batam, Tanjungsengkuang, Batam, dari Kamis (16/2/2017) sampai Sabtu (18/2/2017).

Makolanal Batam_Dalil, Sa 23 September 2014, image 3

Mako Lanal Batam di Tanjungsengkuang, Batam, Selasa (23/9/2014). F Ali

‘’Lamensa III ini diikuti siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Ulil Albab Sekupang, Batam. Saat pembukaan, Pak Ivong memasang tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa,’’ papar Kepala SMP IT Ulil Albab Batam, Zulkifli Ahmad M.Pd di SMP IT Jalan Tiban Utara nomor 1 Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang, Senin (27/2).

 

Lanal Batam, Su 20 Juli 2013. F Suprizal Tanjung (1) image

Pintu gerbang Mako Lanal Batam di Tanjungsengkuang, Batam, Sabtu (20/7/2013). F Suprizal Tanjung

Kegiatan itu diikuti 171 siswa-siswi, dari kelas 7 sampai dengan kelas 8 SMP IT Ulil Albab Batam, dan 11 siswa-siswi perwakilan SMP IT Al Madinah Tanjungpinang. Para siswa terlihat bersemangat mengikuti kegiatan yang menjadi salah satu program andalan sekolah. Sedangkan tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Bersama Lamensa III, Tingkatkan Keimanan, Kedisiplinan, dan Tanggung Jawab Menuju Siswa yang Kuat dan Beprestasi.

Lamensa ini disiapkan semaksimal mungkin karena program tersebut merupakan komitmen sekolah memberikan pendidikan terbaik bagi peserta didik. Pendidikan ini memberikan kesan mendalam bagi seluruh siswa. Dipandu prajurit Lanal Batam, siswa berkesempatan mengenal lingkungan Mako Lanal Batam. Selanjutnya diberikan pengenalan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), problem tali temali, pengenalan senjata, fun game di air, bela negara, dan berbagai kegiatan lainnya.

Selain materi latihan tersebut muatan Islami juga tetap diberikan kepada peserta. Ketika datang waktunya, para siswa melaksanakan ibadah shalat berjamaah. Para siswa juga turut mengikuti zikir pagi dan petang (alma’ tsurat), salat tahajud, dan kegiatan ibadah lainnya. Semua ini disiapkan, agar siswa-siswi memiliki mental kuat, namun tetap terisi dengan nilai-nilai Islami yang kental.

Ditambahkan Zulkifli, dalam amanatnya Danlanal Batam menyampaikan, bahwa Lamensa III bertujuan membentuk mental siswa-siswi agar menjadi sosok mandiri sesuai dengan umur dan kecakapan yang ditempuhnya. Hal itu bertujuan membentuk kepribadian siswa agar tangguh, disiplin, berani, bisa bekerja sama, bertanggung jawab, menghormati orang lebih tua, menyayangi orang lebih muda, dan kepribadian baik lainnya.

Danlanal Batam juga menyebutkan, Lamensa ini juga merupakan program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) oleh TNI AL/Lanal Batam dalam memberikan pembinaan generasi muda khususnya pelajar dalam menumbuhkan semangat nasionalisme, bela negara dan cinta tanah air.

Latihan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL khususnya Lanal Batam untuk melaksanakan pembinaan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM), khususnya generasi muda sebagai penerus pemimpin bangsa. Harapan itu akan semakin maksimal tercapai, jika siswa telah dibina mental, fisik, dan disiplinnya. Lalu ditingkatkan pengetahuan, dan keterampilannya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai siswa. (sta)


Suprizal Tanjung’s Surau

Komentar

Advertisement
File added : Tuesday, February 28th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , ,

Related Post Siswa SMP IT Ulil Albab Batam Tempa Diri di Lamensa

January 22nd
2017

Laboratorium Kedokteran Uniba Melebihi Standar Nasional

Universitas Batam (Uniba) Terbesar di Kepri Putra-putri di Kepri tidak perlu lagi mencari universitas terbesar dan terlengkap di Malaysia, Singapura, bahkan Indonesia. Sejak tahun
January 12th
2017

MEMAHAMI KONVENSI TENTANG PENGHAPUSAN SEGALA BENTUK DISKRIMINASI TERHADAP PEREMPUAN

MEMAHAMI KONVNSI TENTANG PENGHAPUSAN BENTUK DISKRIMINASI TERHADAP PREMPUAN Sejarah dan Garis besar Majelis Umum PBB menerima Konvensi ini pada tanggal 19 Desember 1979. Konvensi
April 9th
2017

SURAT TUGAS BIMTEK INSTRUKTUR K-13 JENJANG SMP TAHUN 2017

Kepada Yth : Kepala SMP Negeri dan Swasta (Daftar Nama Terlampir) di – SURABAYA Menindaklanjuti surat dari LPMP Jawa Timur No : 1025/D.7.15.4/DL/2017 Tanggal
January 14th
2017

EDARAN USUL KENAIKAN PANGKAT PERIODE OKTOBER 2016 (3 BERKAS)

EDARAN USUL KENAIKAN PANGKAT PERIODE OKTOBER 2016 (3 BERKAS) DAPAT DI DOWNLOAD klik disini (1) DAN klik disini (2) DAN klik disini (3) MAXIMAL
April 22nd
2017

Jembatan Muara Mambulau Bakal Dibangun Kembali

Jembatan Muara Mambulau di Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas yang runtuh tahun lalu, rencananya bakal dibangun kembali tahun ini. Menurut Kabid Bina Marga Dinas