Premium Langka di Kapuas, Apa yang Terjadi?

Bahan bakar minyak (BBM) jenius premium mengalami kelangkaan di wilayah Kabupaten Kapuas. Hampir semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kosong jenis premiumnya.

Arman, salah seorang pegawai SPBU, saat dikonfirmasi menjelaskan untuk pengiriman premium yang tadinya dikirim setiap hari, kini dikirim dua hari sekali  sebanyak 10 ton saja. Akibatnya, setiap hari SPBU hanya menyediakan 5 ton perhari.

“Ya, bila sudah habis 5 ton, maka penjaualan kita stop dulu. Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi kekosongan,” ujar Arman, Senin (20/2/2017) di Kapuas.

Dikatakan, pasokan BBM jenis premium memang dikurangi. Biasanya pengiriman dilakukan setiap hari, kini hanya dua hari sekali. “Saya sendiri kurang tahu mengapa hal ini terjadi. Yang jelas sejak beberapa hari terakhir ini pasokan memang berkurang, khususnya premium,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto mengatakan pihaknya akan menyelidiki penyebab kelangkaan BBM jenis premium yang terjadi saat ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke lapangan untuk mengecek kelangkaan jenis premium ini. Tidak tertutup kemungkinan kelangkaan yang terjadi akibat permainan pengusaha,” ujar wiwin.

Dikatakan, jika nantinya dari hasil penyelidikan yang dilakukan ditemukan unsur tidak pidana, kasusnya akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas