Home » Dokumentasi » Premium Langka di Kapuas, Apa yang Terjadi?
Advertisement
loading...

Bahan bakar minyak (BBM) jenius premium mengalami kelangkaan di wilayah Kabupaten Kapuas. Hampir semua stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kosong jenis premiumnya.

Arman, salah seorang pegawai SPBU, saat dikonfirmasi menjelaskan untuk pengiriman premium yang tadinya dikirim setiap hari, kini dikirim dua hari sekali  sebanyak 10 ton saja. Akibatnya, setiap hari SPBU hanya menyediakan 5 ton perhari.

“Ya, bila sudah habis 5 ton, maka penjaualan kita stop dulu. Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi kekosongan,” ujar Arman, Senin (20/2/2017) di Kapuas.

Dikatakan, pasokan BBM jenis premium memang dikurangi. Biasanya pengiriman dilakukan setiap hari, kini hanya dua hari sekali. “Saya sendiri kurang tahu mengapa hal ini terjadi. Yang jelas sejak beberapa hari terakhir ini pasokan memang berkurang, khususnya premium,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto mengatakan pihaknya akan menyelidiki penyebab kelangkaan BBM jenis premium yang terjadi saat ini.

“Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke lapangan untuk mengecek kelangkaan jenis premium ini. Tidak tertutup kemungkinan kelangkaan yang terjadi akibat permainan pengusaha,” ujar wiwin.

Dikatakan, jika nantinya dari hasil penyelidikan yang dilakukan ditemukan unsur tidak pidana, kasusnya akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sumber: http://www.kalamanthana.com


Info Kabupaten Kapuas

File added : Tuesday, February 21st 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , ,

Related Post Premium Langka di Kapuas, Apa yang Terjadi?

February 22nd
2017

Ratusan Keping Kayu Lantai Dermaga GPU Kapuas Raib, Berlangsung Sudah Dua Bulan!

Ratusan keping lantai dermaga pelabuhan yang terbuat dari ulin di Dermaga GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan, Kecamatan Selat Kota Kualakapuas Kalteng, raib dicuri maling.
March 16th
2017

PERMINTAAN BERKAS ADMINISTRASI USULAN KENAIKAN PANGKAT PERIODE APRIL 2017 TAHAP V

Kepada Yth : (Daftar Guru Terlampir) Sehubungan permohonan berkas kenaikan pangkat Saudara periode April 2017, bahwa setelah dilakukan verifikasi Badan Kepegawaian dan Diklat Kota
February 7th
2017

Senang Melihat Generasi Muda Pintar dan Kreatif

Direktur Politeknik Negeri Batam, DR Ir Priyono Eko Sanyoto DEA Tenang, bersemangat, tidak banyak bicara. Itulah sosok Direktur Politeknik Negeri Batam, Dr Ir Priyono
April 15th
2017

Kapal Angkutan Barang Masih Dibutuhkan di Kalteng

Sekitar tahun 70-an masih banyak terlihat kapal angkutan penumpang maupun barang dengan berbagai tujuan, seperti Kapuas – Palangkaraya atau Palangkaraya – Banjarmasin dengan melalui
May 8th
2017

Ahok: Selamat Anies-Sandi

Hitung Cepat Pilkada Jakarta Tempatkan Anies-Sandi Pemenang JPGROUP, Jakarta Coblosan Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua beres, Rabu (19/4/2017). Hasil hitung cepat (quick count)