Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Kapuas Raih Predikat Tertinggi di Kalteng untuk Evaluasi SAKIP

Feb
13
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

Kabupaten Kapuas meraih predikat tertinggi untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB) dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

Pada penyerahan hasil evaluasi SAKIP oleh Menpan RB Asman Abnur, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa (31/1/2017) lalu, Kapuas meraih predikat B untuk evaluasi SAKIP 2016. Raihan ini meningkat dari sebelumnya yakni predikat CC atau C+ (C plus). Bahkan predikat itu satu-satunya yang diraih Kalimantan Tengah dari 14 kabupaten/kota yang ada.

Wakil Bupati Kapuas Muhajirin, Kamis (2/2/2017) mengatakan, dengan predikat yang diraih menjadi sebuah kebanggaan untuk Kabupaten Kapuas.

“Ini merupakan suatu langkah maju dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan memperoleh predikat BB (B+),” kata Muhajirin.

Melalui hasil evaluasi ini, dia juga menyampaikan agar seluruh jajaran untuk berkomitmen terus menciptakan pemerintahan yang baik.

“ini merupakan tugas besar kita. Dan diperlukan komitmen bersama untuk terus memperbaiki kinerja akuntabilitas pemerintah kabupaten,” jelas Muhajirin.

Adapun komponen yang menjadi penilaian pada SAKIP di antaranya mengenai perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan, evaluasi internal hingga capaian kinerja.

Sementara itu, secara umum, Menpan RB, Asman Abnur menyampaikan, untuk tahun 2016 ada peningkatan rata-rata nilai evaluasi untuk kabupaten/kota dibanding tahun sebelumnya. Rinciannya untuk 2016 nilai rata-rata evaluasi SAKIP adalah 49,87 atau meningkat 2,95 poin dari tahun 2015 yang hanya 46,92.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Kapuas Raih Predikat Tertinggi di Kalteng untuk Evaluasi SAKIP

Thursday 7 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Komandan Subdenpom Kapuas XII/2-4 KPS Lettu CPM Fatrahrozih Joni Barkah mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas yang menggunakan…

Thursday 15 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

disdikkepeglmg

Thursday 16 February 2017 | Dokumentasi

Jajaran Kepolisian Polres Kapuas bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pembantaian orangutan di areal perkebunan…

Saturday 9 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Bersama ini kami lampirkan Surat Perintah Tugas bagi Fasilitator pada kegiatan Pemutakhiran Data Dapodik Tahun Pelajaran…