Home » Dokumentasi » Kapuas Raih Predikat Tertinggi di Kalteng untuk Evaluasi SAKIP
Advertisement
loading...

Kabupaten Kapuas meraih predikat tertinggi untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB) dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

Pada penyerahan hasil evaluasi SAKIP oleh Menpan RB Asman Abnur, di Kantor Gubernur Jawa Timur, Selasa (31/1/2017) lalu, Kapuas meraih predikat B untuk evaluasi SAKIP 2016. Raihan ini meningkat dari sebelumnya yakni predikat CC atau C+ (C plus). Bahkan predikat itu satu-satunya yang diraih Kalimantan Tengah dari 14 kabupaten/kota yang ada.

Wakil Bupati Kapuas Muhajirin, Kamis (2/2/2017) mengatakan, dengan predikat yang diraih menjadi sebuah kebanggaan untuk Kabupaten Kapuas.

“Ini merupakan suatu langkah maju dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan memperoleh predikat BB (B+),” kata Muhajirin.

Melalui hasil evaluasi ini, dia juga menyampaikan agar seluruh jajaran untuk berkomitmen terus menciptakan pemerintahan yang baik.

“ini merupakan tugas besar kita. Dan diperlukan komitmen bersama untuk terus memperbaiki kinerja akuntabilitas pemerintah kabupaten,” jelas Muhajirin.

Adapun komponen yang menjadi penilaian pada SAKIP di antaranya mengenai perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan, evaluasi internal hingga capaian kinerja.

Sementara itu, secara umum, Menpan RB, Asman Abnur menyampaikan, untuk tahun 2016 ada peningkatan rata-rata nilai evaluasi untuk kabupaten/kota dibanding tahun sebelumnya. Rinciannya untuk 2016 nilai rata-rata evaluasi SAKIP adalah 49,87 atau meningkat 2,95 poin dari tahun 2015 yang hanya 46,92.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Monday, February 13th 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , , ,

Related Post Kapuas Raih Predikat Tertinggi di Kalteng untuk Evaluasi SAKIP

March 21st
2017

Turut Majukan Pendidikan di Kota Air Kapuas Melalui Kelas Inspirasi

Kota Kapuas KalimantanTengah, ibu kota kabupaten ini terletak di Kuala Kapuas yang terdiri dari 17 kecamatan, bahkan Kapuas sendiri disebut dengan Kota Air karena
January 22nd
2017

CTM, BISAKAH JADI OBAT PEMBANTU TIDUR?

CTM bukanlah nama kandungan obat, tapi hanyalah salah satu merk dagang dari klorfeniramin, yaitu obat golongan antihistamin. Seperti halnya antihistamin lain, cara kerja CTM
January 12th
2017

SETETOSKOP SEDERHANA

SETETOSKOP SEDERHANA   Mata Pelajaran            : IPA Kelas / Semester          : IV / II Setandar Kopetensi     : 10. 1 Memahami berbagai
May 22nd
2017

Sungai Hanyo Meluap, Satu Desa di Kapuas Terendam Banjir

Hujan yang terus mengguyur mengakibatkan Sungai Hanyo di Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng meluap. Dampaknya, satu desa di bantaran Sungai Hanyo terendam banjir.
May 25th
2017

Untung Besar dari Penerapan Pajak Maksimum, Nurdin: Tak Ada yang Protes

BBM Mahal karena Pemprov  Mahalnya harga jual bahan bakar minyak (BBM) pertalite disebabkan keputusan Pemerintah Provinsi Kepri. Penerapan pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB)