Dinas PMPTSP Kapuas akan Terapkan Informasi Perizinan Online

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kapuas akan membuat terobosan baru. Salah satunya memudahkan masyarakat mengetahui proses perizinan dan informasi secara online.

Plt Kepala Dinas PMPTSP Kapuas, Septedy mengatakan dari hasil studi banding yang dilakukan ke PMPTSP Banjar, Kalimantan Selatan, ada tiga hal yang dinilai bisa diadopsi.

“Misalnya seberapa jauh kemajuan proses perizinan yang bisa diakses secara online, yang akan kita coba adopsi. Hal ini nanti akan kita konsultasikan dengan penyedia jasa online untuk pembuatan sistem aplikasinya,” kata Septedy, Minggu (19/2/2017).

Tiga hal itu tentang pelayanan dan kenyamanan lanjut Septedy, tentang perizinan kepada masyarakat seperti adanya aplikasi yang bisa diakses secara online, sebuah aplikasi yang memungkinkan masyarakat mengetahui tentang informasi perizinan.

“Kita bisa diadopsi di Kapuas dari hasil studi banding itu, yaitu pelayanan mobilkeliling. Ini untuk perizinan yang tidak memerlukan syarat khusus, seperti perpanjangan SITU, HO dan TDP. Kita bisa jemput bola untuk perizinan ini,” ungkapnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas