Home » Dokumentasi » Dinas PMPTSP Kapuas akan Terapkan Informasi Perizinan Online
Advertisement
loading...

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kapuas akan membuat terobosan baru. Salah satunya memudahkan masyarakat mengetahui proses perizinan dan informasi secara online.

Plt Kepala Dinas PMPTSP Kapuas, Septedy mengatakan dari hasil studi banding yang dilakukan ke PMPTSP Banjar, Kalimantan Selatan, ada tiga hal yang dinilai bisa diadopsi.

“Misalnya seberapa jauh kemajuan proses perizinan yang bisa diakses secara online, yang akan kita coba adopsi. Hal ini nanti akan kita konsultasikan dengan penyedia jasa online untuk pembuatan sistem aplikasinya,” kata Septedy, Minggu (19/2/2017).

Tiga hal itu tentang pelayanan dan kenyamanan lanjut Septedy, tentang perizinan kepada masyarakat seperti adanya aplikasi yang bisa diakses secara online, sebuah aplikasi yang memungkinkan masyarakat mengetahui tentang informasi perizinan.

“Kita bisa diadopsi di Kapuas dari hasil studi banding itu, yaitu pelayanan mobilkeliling. Ini untuk perizinan yang tidak memerlukan syarat khusus, seperti perpanjangan SITU, HO dan TDP. Kita bisa jemput bola untuk perizinan ini,” ungkapnya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

File added : Tuesday, February 21st 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , , , , , ,

Related Post Dinas PMPTSP Kapuas akan Terapkan Informasi Perizinan Online

June 2nd
2017

Data Tunjangan Profesi Guru PNS Per 31 Mei 2017

Kepada Yth. : Kepala UPTD BPS se Kota Surabaya Kepala TK/SD/SMP se Kota Surabaya Berdasarakan Laporan Data Tunjangan Profesi Guru PNS – Simtun Dirjen
May 29th
2017

KONFIRMASI PEMBETULAN DATA KEPEGAWAIAN

Kepada Yth. 1. Kepala UPTD BPS se-Kota Surabaya 2. Kepala TK,SD,SMP Negeri (terlampir) di – SURABAYA Sehubungan dengan adanya surat- surat permohonan pembetulan data
May 17th
2017

Penjualan Miras di Kuala Kapuas Ditutup Selama Ramadan

Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan, Jumat (12/5/2017) DPRD Kapuas bersama HMI Cabang Kuala Kapuas, terkait Perda Miras berbuah hasil penutupan penjualan miras pada
February 13th
2017

Kapuas Raih Predikat Tertinggi di Kalteng untuk Evaluasi SAKIP

Kabupaten Kapuas meraih predikat tertinggi untuk hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan RB)
January 20th
2017

CONTOH PENANDA TANGANAN SKP TAHUN 2016 UNTUK JENJANG SMA, SMK DAN SLB

Kepada Yth : 1. Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB 2. Guru SMA, SMK dan SLB se – Kota Surabaya di – .     SURABAYA