Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Air Kemasan Buatan Anak Melayu untuk Kesehatan Masyarakat

Feb
03
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

aerpoetih, Produksi PT Selat Transindo

Air minum tidak lagi sebagai pelepas dahaga. Air minum juga menjadi zat cair yang sehat, benar-benar bersih, dan tidak ada bakteri. PT Selat Transindo sebagai salah satu perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK), memproduksi aerpoetih. Minuman karya anak-anak Melayu dan tempatan ini dihasilkan melalui proses relatif panjang, menggunakan teknologi steril, dan modern yakni Reverse Osmosis (RO) sehingga menghasilkan air minum murni dan sehat.

aerpoetih-terbit-minggu-29-januari-2017-yang-ini-oke-image

Lalu ditambahkan teknologi membran mikro filtration, ozonisasi dan ultra violet, diproses ozon generator dan oxy generator. Sehingga menghasilkan zat cair pelepas dahaga, namun sangat bersih, sehat, jernih, tanpa bau, tanpa bakteri, tanpa warna, dan menyembuhkan berbagai penyakit. Bagaimana lengkapnya?

SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Melalui proses RO dan proses canggih tadi, menjadikan aerpoetih menjadi pelepas dahaga yang sangat baik untuk kesehatan, dan sangat kaya oksigen dan bersifat basah pH 8+ (kadar basa tinggi, kadar asam rendah). Juga memiliki antioksidan, detoksifikasi, dan hidrasi terhadap tubuh. TDS (partikel padat, zat besi yang terlarut) dari aerpoetih adalah 0-15, dan bukan di atas 100.

‘’Teknologi RO ini adalah proses penyaring air melalui membran RO yang memiliki keistimewaan berupa lubang-lubang penyaring yang sangat kecil sekali . Sehingga dapat menyaring bahan pencemar berbahaya, mikro organism dan bahan pencemar terlarut sehingga air bisa menjadi murni (TDS = 0),’’ sebut Presiden Direktur (Presdir) PT Selat Transindo Profesor DR Ir Jemmy Rumengan SE MM didampingi Manajer Penanggung Jawab Produksi PT Selat Transindo, Rommy Pandelaki dan Kepala Laboratorium Universitas Batam (Uniba) dr Suryanti di PT Selat Transindo, Rabu (18/1/2017).

Zaman dulu kata Jemmy, orang minum air yang mengalir dari gunung, atau mata air, namun biasanya harus dimasak supaya bakterinya mati sehingga tidak menyebabkan sakit perut. Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang. Orang terus meminum air putih dengan cara cepat, mudah, tepat, dan sehat, tanpa perlu susah payah memasaknya, namun dimasak dan diproses oleh perusahaan AMDK.

Akhirnya ditemukan cara menyaring air minum, salah satunya dengan tekhnologi terakhir reverse osmosis (RO). Biasanya air minum dalam kemasan (AMDK) yg beredar di masyarakat sebagian besar menggunakan tekhnologi ini. Salah satu perusahaan anak negeri ini yang menangkap peluang ini adalah Yayasan Griya Husada.

Kepedulian yayasan terhadap SDM di kota Batam ini benar-benar diwujudkannya dengan langkah konkret yakni menciptakan karya-karya terbaik anak daerah melalui produk unggulan.
Untuk itulah, demi lebih memaksimalkan pengabdian Uniba dan alumnusnya, maka yayasan mendirikan PT Selat Transindo yang sebagian besar Sumber Daya Manusia (SDM-nya) adalah hasil didikan akademisi Uniba.

PT Selat Transindo berada di Jalan Uniba Nomor 5B Batam Kota, di atas lahan 85 x 15 meter. Sejak 25 Oktober 2016 lalu, PT Selat Transindo resmi beroperasi dan berproduksi. Unsur pimpinan dan karyawan berjumlah total 20 orang. Perusahaan anak Melayu ini dibangun untuk mengkaryakan Sumber Daya Manusia (SDM), putra-putri tempatan dan Melayu di Batam dan Kepri. Hasil karya anak Melayu ini berupa air minum dengan merek aerpoetih yang memberikan kesegaran dan kesehatan bagi masyarakat Batam, sekaligus membuat orang yang meminumnya akan terasa muda selalu.

Yayasan bukan hanya mengkaryakan SDM lokal, anak Melayu dan tempatan. Yayasan juga pedulian terhadap sosial dan ekonomi masyarakat, khususnya di sekitar kampus Uniba dan kota Batam tercinta, Sejak tahun 2006 lalu, Yayasan Griya Husada yang menaungi Uniba, PT PT Selat Transindo telah menyantuni masyarakat sekitar dan 3.000 anak panti asuhan.

Air Minum Dalam Kemasan yang diproduksi dan dikerjakan oleh anak-anak Melayu ini memiliki keunggulan lainnya, yaitu kaya oxigent, dan pH 8+. Ini sangat penting dan diperlukan tubuh manusia. Meminum aerpoetih yang memiliki berbagai keunggulan itu dapat menghentikan sel-sel kanker, melunakkan kolestrol untuk membersihkan flak di dinding pembuluh darah. Di samping itu, juga menjadi bahan cair efektif untuk menghambat proses penuaan, mengatasi kecanduan pada alkohol dan minuman keras, dan mengatasi segala macam penyakit seperti reumatik, osteoporosis. Paling mencengangkan, aerpoetin malah dapat mencegah gagal ginjal dan lainnya.

Menyadari pentingnya hidup sehat, maka pemilihan makanan dan meminum aerpoetih akan menjadikan tubuh kita sehat. Itu bahkan dapat menghambat terhadap proses penuaan dini. Inilah yang membuat kita sehat dan awet muda. Meminum aerpoetih secara teratur membuat tubuh kita akan mengalami kesehatan yang baik. Itu tentunya harus diiringi olah raga dan tidur secara teratur. Tindakan ini akan membuat kesehatan dan tubuh seseorang akan selalu prima.

Hingga sekarang, aerpoetih telah mendapat respon sangat baik dari masyarakat Batam. Produk dalam kemasan 240 ml, dan 600 ml itu kini sudah menyebar di 300 toko tradisional, juga di mal, swalayan, Bandara Hang Nadim, kantor-kantor pemerintah, kantor lurah, kantor camat, sekolah dasar (SD) di Batam Kota, DPRD Batam, rumah sakit (RS), dan kampus Uniba.

Kini, pengusaha di Aceh, Jakarta, Padang, Medan, Lampung, dan Bengkulu sudah meminta dikirimkan aerpoetih. Masyarakat, penghusaha, RS, mal, toko, swalayan dan lainnya bisa juga langsung membeli aerpoetih di PT Selat Transindo. Pembelian minimal 10 box (kotak).

Kebersihan dan nol bakteri aerpoetih bisa diperoleh dengan cara yang panjang dan relatif sulit. Beberapa di antaranya:

1. Air alam dimasukkan ke dalam tangki penyimpanan (storage).
2. Dimasukkan masuk ke tangki penyaringan (cartridge filter).
3. Dimasukkan ke dalam tangki Reverse Osmosis (RO) yang menampung 3.000 liter atau 6.000 botol air mineral.
4. Dimasukkan ke tangki micro filtration, ozonisasi, ultra violet.
5. Dimasukkan ke tangki penyimpanan.
6. Dimasukkan ke buffer tank, miro filtration, UV purifier
7. Dimasukkan ke ruangan untuk diisi ke dalam botol (filling).
8. Dimasukkan ke ruangan untuk dipasang label.
9. Dimasukkan ke ruangan untuk pengepakan (packking)

Menariknya, dalam proses dalam filterisasi (proses penyaringan) itu, air disaring di batu-batuan, karbon, karbon aktif, bio keramik, pasir silika, dan lainnya. Jadi aman dikonsumsi. Panjang, memakan waktu, biaya, dan selalu diawasi tim ahli (quality control (QC), red). Jadi sangat wajar, bila hasil produksi PT Selat Transindo lebih ungguk dari produk lainnya. Jadi, jangan ragu meminum aerpoetih yang bukan hanya melepas dahaga. Produk anak negeri ini juga sangat bersih, dan menyehatkan badan. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Air Kemasan Buatan Anak Melayu untuk Kesehatan Masyarakat

Saturday 17 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Namanya BAI FANG LI. Pekerjaannya adalah seorang tukang becak. Seluruh hidupnya dihabiskankan di atas sadel becaknya,…

Thursday 4 May 2017 | Dokumentasi

Lebih dari 800.000 Orang Minang di Jakarta Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta,…

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali membagikan mobil dinas (Mobdin) baru kepada Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD)…

Sunday 30 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

MUKADDIMAH . إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ, نَحْمَدُهُ, وَنَسْتَعِينُهُ, وَنَسْتَغْفِرُهُ, وَنَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا, وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ…