289 Guru Kontrak Laksanakan MoU dengan Dinas Pendidikan, Soal Apa?

Dari sejumlah 1.261 guru kontrak yang statusnya diangkat menjadi guru honorer, untuk tahapan ke-II ini sebanyak 298 orang dari 5 kecamatan. Dengan mengambil tempat di Aula Diknas Kapuas secara langsung melakukan penandatanganan kesepahaman atau MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Ilham Anwar Jumat 24/2/2017), saat memberikan arahan sebelum penandatanganan mengatakan, pengangkatan status dari guru kontrak menjadi honor pemkab yang selanjuntya dilanjutkan dengan penanda tanganan Mou bukan salah satu syarat mutlak menjadi seorang PNS.

Sebab dalam MoU ini sendiri kinerja tugas akan diawasi dan di verifikasi lagi, baik itu mulai dari keaktifan sampai dengan benar tidaknya anda menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik di mana anda mengajar.

Diterangkanya bahwa untuk pengawasan ini sendiri dinas yang dibantu oleh tenaga pengawas, UPT, serta dewan guru sekolah tersebut akan memonitoring keaktifan para guru yang diangkat honor ini, dan untuk penandatangan yang dilakukan hari ini adalah guru yang berada di Kecamatan Dadahup 51 orang, Kapuas Kuala 56 Orang, Tamban Catur 52 orang, Kapuas Barat 32 orang dan Kecamatan Bataguh 98 orang.

Sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com


Info Kabupaten Kapuas