RSUD Kapuas Terima Akreditasi Bintang Dua

Unit Pelayanan Terpadu Dinas Kesehatan RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, akhirnya telah menerima sertifikat kelulusan akreditasi Dasar Bintang Dua dari Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Ruamah Sakit (KARS) pusat, Rabu (16/1) lalu.
Ini diterima, karena rumah sakit yang satu-satunya terbesar di Kota Kapuas ini di anggap layak masuk akreditasi bintang dua dengan memenuhi persyaratan sebanyak 15 pokja. Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Dirut UPT Dinas Kesehatan RSUD dr. Soemaro sostroatmodjo Kuala Kapuas dr. Agus Waliyo.
dr. Agus Waliyo mengukapkan, bahwa akreditasi yang diterimanya itu, karena rumah sakit yang dipimpinnya saat ini mendapatkan penilaian terbaik dari KARS pusat yang memenuhi persyaratan layak untuk mendapatkan bintang dua.
Untuk mendapatkan nilai baik, kata dia, rumah sakit harus memenuhi sebanyak 15 pokja untuk dapat mengikuti penilaian tersebut. UPT Dinas Kesehatan RSUD Kapuas sendiri, lanjut Agus, salah satu rumah sakit di Kalimantan Tengah yang pertama mendapatkan pridikat akreditasi dasar bintang dua.

“Ada 24  baik rumah sakit mau puskesmas di Kalteng yang mengikuti penilaian akreditasi ini. Allhamdulilah kita salah satunya rumah sakit di Kalimantan Tengah ini mendapat pridikat bintang dua,” ungkapnya.
Untuk kedepannya, tambah dia, akreditasi yang diterimanya itu pihaknya akan berupaya dan berusaha akan untuk meningkatkan akreditasi rumah sakit tersebut, dari yang bintang dua ini, menjadi bintang tiga, empat maupun lima.
“Dengan mendapatkan pridikat bintang dua ini, tentunya kami akan terus meningkatkan baik lingkungan rumah sakit itu sendiri maupun pelayanannya. Kita berharap, semua pihak dapat mendukung untuk memajukan rumah sakit ini lebih baik lagi,”pungkasnya


Info Kabupaten Kapuas