Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Diklat » Positif Flu Burung 48 Itik Alabio Kelompok Tani di Kapuas Dimusnahkan
Advertisement

Positif terjangkit flu burung, sebanyak 48 itik Alabio Kelompok Tani Peternakan Bakula, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dimusnahkan. Dinas Peternakan Kapuas memusnahkan 48 ekor itik jenis Alabio, di Desa Basarang Muara, Kecamatan Basarang milik Abdul Salam itu, mencegah penyebaran virus.

“Setelah positif terjangkit flu burung langsung kami melakukan pemusnahan terhadap 48 ekor itik berdasarkan hasil laboratorium di Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” kata drh Anik Ariswandani, Kamis (29/12/2016).

Setelah positif flu burung lanjut Anik, ketika ada laporan pada Rabu (21/12/2016) itik yang mati diuji menggunakan rapid test ternyata positif flu burung. Untuk memperkuat dugaan tersebut, diambil sampel organ dikirim buat uji lanjutan ke Balai Veteriber Banjarbaru.

“Berdasarkan hasil tes di Banjarbaru, kami bersama tim langsung ke lokasi untuk melakukan pemusnahan dengan cara membakar bangkai itik serta dikuburkan sehinga tidak tersebar ke warga masyarkat,” ungkapnya.

Untuk sementara pihak kelompok peternakan itik meminta bantuan kepada Distarnak kata Anik lagi, Namun untuk saat ini pihaknya berupaya agar penyebaran virus flu burung tidak merembet ke hewan-hewan unggas pemiliharaan warga setempat. Pemusnahan itu juga untuk mencegah kemungkinan virus tersebut membahayakan manusia.

“Terpenting kita melakukan pemusnahan terhadap itik-itik tersebut sehingga tidak mewabah ke unggas pemelihara warga setempat nantinya kelompok tani peternakan bisa mengusulkan bantuan lagi ke Distarnak Provinsi melalui Distarnak Kapuas,” katanya.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas

Komentar

Advertisement
File added : Monday, January 9th 2017.
Category : Diklat
tags: , , , , , , ,

Related Post Positif Flu Burung 48 Itik Alabio Kelompok Tani di Kapuas Dimusnahkan

January 5th
2017

PEYEMPUAN

Peyempuan… Jangan pernah berikan kaum Adam indah bibirmu tuk dikecup Sebab ia akan menuntut bibir rahimmu untuk dijamah Peyempuan… Tidak perlu kau memuji indahnya
January 8th
2017

Masih galau tentang penerapan Tata Kelola di BPR?

Beberapa teman berkeluh masih bingung mengenai penerapan tata kelola di BPR nya. Contoh kebijakan dan sistem prosedur yang didapat tidak sesuai untuk BPR, belum
December 27th
2016

Polres Kapuas Siapkan 350 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Kepolisian Resort Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Apel Pasukan Pengamanan bertajuk Operasi Lilin Telabang 2016, di halaman Mapolres Kapuas, Kamis (22/12) pagi.
October 9th
2016

Diklat Pelayanan Prima Untuk PNS

Pelayanan prima adalah pelayanan terbaik yang diberikan perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, baik pelanggan di dalam perusahaan maupun di luar perusahaan. 1.
December 27th
2016

Undangan Pembinaan dan Pengarahan Guru Matematika

Kepada Yth : Kepala SMP Negeri se – Kota Surabaya di – S U R A B A Y A Dalam rangka peningkatan mutu