Kreatif Juga, Polres Kapuas Sosialiasi Bahaya Kejahatan lewat Stiker

Polres Kapuas menyebar berbagai jenis stiker di tempat-tempat keramaian yang strategis untuk mengenalkan ciri-ciri kejahatan yang bisa mengancam agar masyarakat setiap saat, agar mereka bisa mengantisipasinya.

Menurut Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang melalui Kasat Reskrim AKP Wiwin JS, untuk menekan angka tindak kriminalis pihaknya mengenalkan masyarakat terkait bagaimana cara pengelolaan pemberitaan di media sosial (Medsos), mengenalkan ciri-ciri kejahatan kendaraan bermotor, dan teknik agar anak terhindar dari korban pelecehan seksual serta imbauan tidak mengenakan perhiasan berlebih saat bepergian.

“Stiker ini nanti menjadi petunjuk masyarakat bagaimana mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa terjadi di lingkungan masyarakat sehingga mereka dapat menjadi polisi untuk dirinya sendiri,” kata Wiwin, Kamis (12/1/2017).

Setidaknya, imbuh dia, masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan berita Hoax (bohong) di media sosial seperti isu SARA yang bisa menyesatkan. Warga juga diminta lebih mengenal ciri dan teknik kejahatan saat bepergian.

“Kita akan cantumkan tips pada stiker mengantisipasi setiap kejahatan dengan teknik masing-masing setiap jenis kejahatan dan untuk pelaku penebar kebencian di Medsos kami sudah bentuk polisi Cyber Crime yang memantau setiap saat,” bebernya.

Pemasangan stiker itu dimulai dari Kota Kuala Kapuas, baru setelah itu akan merambah ke luar Kapuas. Dalam stiker itu akan dicantumkan nomor pengaduan serta alamat Medsos, baik Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Sumber: http://www.borneonews.co.id


Info Kabupaten Kapuas