Home » Diklat » Koti MPC PP Batam dan FKPPN Sumbang Masjid
Advertisement
loading...

500 Kepala Keluarga Mendambakan As-Shobirin

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Tohiri, pengurus Masjid As-Shobirin, Baloikolam, menerima sumbangan dana pembangunan masjid di RT 8 RW 16, Kelurahan Seipanas, Batamkota, Batam, Minggu (8/1/2017).

pp-dan-fkppn-safran-azhari-mu-8-januari-2017-suprizal-tanjung-2-image

Safran Azhari SE di Baloikolam, Batamkota, Batam, Minggu (8/1/2017). F Suprizal Tanjung

Bantuan langsung diserahkan Wakil Ketua II Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam, Safran Azhari SE, Komandan Inti (Dankoti) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam, Jannes Hutajulu, Wadan Koti MPC PP Kota Batam, Eddy Yang, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Nusantara (FKPPN) Batam Mariyon SPdi, serta Sekretaris FKPPN Batam, Mahfudzi Budi.

Safran Azhari menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk pedulian dan kerberpihakan MPC PP Batam, dan Dankoti PMC PP Batam, dan FKPPN terhadap pembangunan fisik dan nonfisik, terutama masalah keagamaan di Batam.

Janes Hutajulu dan Eddy Yang menyebutkan, sejak awal, mulai dari perataan tanah, pembangunan tiang, dan bagian atas masjid, Koti MPC PP Batam, PP MPC Batam, dan FKPPN terus bahu-membanhu. Semua itu dimulai sejak November 2016 lalu.

‘’Sekarang kita bisa lihat, bahwa selama tiga bulan ini. Kehadiran kita semua, dibantu masyarakat Baloikolam, masjid ini bisa berdiri kokoh seperti sekarang ini,’’ sebut Jannes gembira.

Sementara itu, Mariyon menambahkan, bantuan yang mereka berikan bukan hanya dalam bentuk dana, pemasangan instalasi listrik, dan lainnya.

‘’Kita semua juga terjun langsung merangkai besi, mengaduk semen, pasir, dan batu. Bahkan sampai mengecor, dan memasang batako pun kita lakukan bersama,’’ sebut Mariyon.

Terkait pembangunan masjid ini, Mariyon yang juga tokoh masyarakat di RT 8 RW 16 Baloikolam tersebut mengatakan, mereka sangat berharap agar Wali Kota Batam, HM Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, H Amsakar Achmad, Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, pengusaha, serta politisi di Batam serta Kepri ikut membantu dan menyumbang. Bantuan dan kerja sama semua pihak tentu sangat ditunggu. Ini semua demi kelancaran pembangunan masjid. Bila cepat dibangun, pada Ramadan dan Idul Fitri mendatang, masyarakat sudah bisa solat Jumat, Idul Fitri, Idul Adha di masjid yang berdiri di atas lahan 50 x 40 meter tersebut.

Kehadiran masjid bagi 500 kepala keluarga (KK) di daerah tersebut telah lama ditunggu. Selama ini, ketika masyarakat ingin solat, terutama solat Jumat, mereka harus keluar dulu dari kawasan tersebut. Untuk bisa mencapai masjid terdekat, mereka membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit menggunakan sepeda motor. Waktu tempuh akan lebih lama lagi bila berjalan kaki.

‘’Alhamdulillah. Lewat kebersamaan dari kita yang hadir di sini, masjid ini sudah memasuki tahapan 30 pesen,’’ papar Mariyon. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

File added : Monday, January 9th 2017.
Category : Diklat
tags: , , , ,

Related Post Koti MPC PP Batam dan FKPPN Sumbang Masjid

December 29th
2016

Conflict Sensitivity Approach: Model Pendekatan Pembangunan Peka Konflik

Konflik merupakan sesuatu yang melekat dalam kehidupan manusia baik secara personal, antarkelompok, komunal dan institusional. Konflik bukan sesuatu yang perlu ditakuti atau dihindari tetapi
January 6th
2017

Bentuk Satpam yang Bersahabat namun Tegas

H Mayor, Direktur PT Sergap 17 Nama PT Sergap 17 sudah tidak asing lagi di Batam, dan Provinsi Kepri pada umumnya. Ribuan satuan pengaman-nya
January 9th
2017

DATA RIWAYAT PENDIDIKAN DAN PEKERJAAN GURU SEKOLAH TAHUN 2017

Kepada Yth: 1- Kepala UPTD BPS se Kota Surabaya 2- Ketua MKKS SMP Negeri dan Swasta se Kota Surabaya Harap menginformasikan kepada seluruh SD
December 19th
2016

Platform Baru Pembangunan Desa & Pemberdayaan Masyarakat Desa

Oleh: Sutoro Eko Yunanto Guru Desa dan perancang UU Desa   Seorang doktor ekonomi, yang mengklaim sebagai ahli dan praktisi ekonomi rakyat (UMKM), berujar
January 9th
2017

Positif Flu Burung 48 Itik Alabio Kelompok Tani di Kapuas Dimusnahkan

Positif terjangkit flu burung, sebanyak 48 itik Alabio Kelompok Tani Peternakan Bakula, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dimusnahkan. Dinas Peternakan Kapuas memusnahkan 48 ekor itik jenis