Kepsek SD Anjir Kapuas Terancam Diberhentikan

Kepala Sekolah di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, berinisial AM (44) akan diberhentikan sementara dari kepegawaiannya. Ini karena yang bersangkutan terlibat kasus Narkotika berjenis sabu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Rianova mengatakan, bahwa terkait adanya penangkapan Kapsek SD tersebut oleh pihak Polres Kapuas pada Kamis (12/1) lalu di kediamannya di Desa Anjir Serapat Timur, Km 14, RT.01, Kecamatan Kapuas Timur, apabila benar adanya dan ditahan oleh Kepolisian, maka pihaknya secara otomatis akan menindaklanjutinya dengan memberhentikan sementara yang bersangkutan.

“Secara otomatis yang bersangkutan akan diberhentikan sementara, kalau memang terbukti dan ditahan oleh Polisi,” katanya, kepada sejumlah awak media di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Senin (16/1) siang.

Pemberhentian sementara inipun, katanya, yang bersangkutan masih tetap menerima gajih, namun gajih yang diterima hanya 70 persen dari gajih yang diterimanya. “Penerimaan gajih itupun sampai dia (Kapsek) dijatuhkan ingkrah dari pengadilan. Setelah itu, tergantung apakah nanti diberhetikan langsung atau tetap lanjut bekerja sebagai pegawai, tergantung melihat perilaku kejahatannya,” terangnya.

Sekda menambahkan, pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan secara tertulis dari pihak Kepolisian setempat, atas penangkapan Kapsek SD tersebut. “Kami belum menerima surat tertulis laporan bahwa adanya penahanan. Apabila ada, kami segera mungkin akan menindaklanjutinya dengan memberhentikan sementara yang bersangkutan (Kapsek),” tandasnya.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas