Kapuas Inspiring Award 2017

Penganugerahan Kapuas Inspiring Award 2017 yang baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Kapuas dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin MP beserta Isteri Dra Hj Nor Apiati Muhajirin M.Pd yang juga selaku Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas dan Sekda Kabupaten Kapuas Rianova SH, Kamis (19/1) pagi di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas menyampaikan terimakasih serta penghargaan atas pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Wadah Bina Paramuda Sayap Kecil. “Penganugerahan Kapuas Inspiring Award 2017 ini salah satu kegiatan yang membantu Pemerintah karna memberikan penilaian Independen serta penghargaan kepada yang pantas mendapatkannya tanpa ada kesen-kesan khusus dari Pemerintah,” ungkapnya pada kesempatan itu.

“Orang-orang yang mendapat penghargaan hari ini mungkin adalah orang-orang yang terpanggil hatinya untuk membangun Kabupaten Kapuas tanpa pamrih,” terangnya lebih lanjut.

Sebelumnya disampaikan laporan oleh Ketua Panitia bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut untuk memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dinilai layak untuk mendapatkannya. “Tokoh-tokoh yang dipilih merupakan tokoh yang dianggap sudah memberikan sumbangsih untuk Kabupaten Kapuas,” jelas Teguh.

Masih ditempat yang sama ditampilkan pula tarian Mandau yang mana tarian tersebut adalah salah satu tarian khas Kalimantan yang pernah ditampilkan pula saat peletakan batu pertama di Kalimantan Tengah pada tahun 1957 yang dihadiri langsung oleh Dr Ir H Soekarno.

Penganugerahan Kapuas Inspiring Award 2017 tersebut diraih oleh 14 tokoh yang dianggap menginspirasi yaitu Almarhum Narpan M Apoi sebagai tokoh Seni Tari Tradisional Dayak Kelimantan Tengah, J.S Lamon sebagai tokoh peduli pendidikan, Doktor Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd sebagai Tokoh peduli terhadap Budaya Dayak Kalimantan Tengah, Bapak Atah  sebagai Tokoh Pendidikan Paling Menginspirasi, Bintang S.Pd sebagai Tokoh pelestari seni kerajinan Dayak, Mis PKP sebagai Madrasah Menginspirasi, SDN 1 Sumber Alaska sebagai SD yang menginspirasi, Sulatin S.Pd sebagai Peraih Tokoh Seni Musik, Budaya dan Bahasa Dayak,  Kadeni S.Pd M.Pd sebagai Tokoh Penggagas Sekolah Maritim di Kabupaten Kapuas, Wilger S.Pd sebagai Tokoh Kepala Sekolah SMP yang menginspirasi, M.A.S Muntoha S.Pd sebagai Tokoh Kepala Sekolah SD yang Menginspirasi, Khairianor sebagai Tokoh Seni Musik Kabupaten Kapuas, Sriyadi S.Ag sebagai Kepala Madrasah yang menginspirasi dan Kadiman sebagai Tokoh Pembangun Desa yang Menginspirasi.

Sumber: http://kapuaskab.go.id


Info Kabupaten Kapuas