Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Gusnawati Pimpin Bundo Kanduang Kepri

Jan
22
2017
by : ... Posted in : Dokumentasi

Dikukuhkan Prof Dr Puti Reno Raudhah Thaib

Oleh SUPRIZAL TANJUNG, Batam

Gusnawati dikukuhkan sebagai Ketua Bundo Kanduang Provinsi Kepri periode 2016–2021 oleh Ketua Bundo Kanduang Alam Minangkabau, Prof Dr Puti Reno Raudhatul Jannah Thaib MP di Aula Golden Prawn Bengkong Laut, Rabu (18/1). Usai mengukuhkan Gusnawati, Puti langsung mengukuhkan pengurus Bundo Kanduang Kota Batam periode 2016 -2021 dengan ketua terpilih Betty Asmery dan sekretaris, Elmawati.

Gusnawati, Ru 5 Juni 2013, F Suprizal Tanjung (1) image

Hj Gusnawati di lantai 1 STIKes Mitra Bunda Persada, Pelita, Batam, Rabu (5/6/2013). F Suprizal Tanjung

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya berharap, pengurus dan anggota Bundo Kanduang terus memberikan kontribusi dalam pembangunan di Batam dan Kepri, sesuai dengan petuah dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Raudha Thaib. Prof DR. Mu 9 Okt 2011. F Suprizal Tanjung (1) image

Ketua Bundo Kanduang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Prof Puti Reno Raudha Thaib (kanan), di Harmoni One Hotel, Batam, Minggu (9/10/2011). F  Suprizal Tanjung

Gusnawati yang juga pemilik Rumah Sakit Harapan Bunda (RSHB) Batam tersebut menambahkan, perempuan Minangkabau dimanapun berada, harus peka terhadap persoalan rumah tangga dan juga di sekitar. Tetaplah menjadi seorang ibu yang baik, kuat, setia, namun tidak mengabaikan peran serta kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan. “Ibu-ibu Bundo Kanduang sejak dulu dikenal sebagai ibu yang tangguh, setia, pekerja keras, peduli masyarakat, dan tetap mengedepankan Islam dalam setiap tingkah lakunya. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” ingat Wati.

Sehari sebelum pengukuhan pengurus Bundo Kanduang Kepri dan Kota Batam, Selasa (17/1) dilaksanakan acara Kajian Adat Alam Minangkabau dengan narasumber Buya H Mas’oed Abidin dan Prrof Dr Puti Reno Raudhah Thaib Puti . Salah seorang pewaris Kerajaan Pagaruyung yang bergelar Tuan Gadih Pagaruyung itu menyebutkan, adat Minangkabau masih sangat relevan dengan kemajuan zaman. Adat Minangkabau dengan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah itu, mampu menjadi benteng terhadap pengaruh budaya luar yang bertentangan dengan Islam dan adat Minangkabau.

Guru besar di Fakultas Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang itu menyampaikan peran perempuan di Minangkabau sangat strategis, terutama dalam pembentukan karakter anak. Ibu adalah orang paling dekat dengan anak. Dari seorang ibu yang berakhlak mulia akan lahir dan besar anak-anak yang berkarakter tepuji.

Dalam kesempatan itu, Puti juga mengingatkan kepada Bundo Kanduang baik yang hadir dan dimanapun berada, tetaplah mewaspadai, memperhatikan, dan mengawasi diri, anak-anak, dan keluarganya dari pengaruh dan ajaran buruk/ sesat, baik itu yang datang dari budaya asing, maupun dari manapun. ‘’Tetaplah berpegang teguh terhadap ajaran Islam, serta mematuhi aturan-aturan, dan menjauhi apa-apa saja yang telah dilarang oleh pemerintah,’’ ingat Puti.

Pada malam itu juga dikukuhkan pengurus Bundo Kanduang Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Bintan. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Staf Ahli Bidang Kebudayaan Provinsi Kepri, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kota Batam, Umiyati, Ketua GOW Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, ketua-ketua organisai perempuan se Batam.

Ketua ISKB Erwin Ismail, dan tokoh masyarakat Minangkabau dari Karimun, Bintan, dan Kota Tanjungpinang, serta Kota Batam. Juga hadir tokoh Minangkabau yang juga anggota DPRD Kepri seperti, Irwansyah, Sukhri Farial, anggota DPRD Batam, Safari Ramadhan. ***


Suprizal Tanjung’s Surau

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Gusnawati Pimpin Bundo Kanduang Kepri

Monday 12 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Apakabar sobat, kali ini saya ini bagi – bagi backlink lagi, namun sebelum lebih lanjut. Saya…

Saturday 9 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 121/PMK.07/2017 tanggal 5 September 2017, tentang Tata Cara Penyelesaian Tunggakan Pinjaman Pemerintah…

Wednesday 1 February 2017 | Dokumentasi

Jessica R. Victoria SH, General Manager  PT Mitra Jalin Usaha (MJU) PT Mitra Jalin Usaha (MJU)…

Thursday 10 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Juga Pernah Raih Akreditasi Institusi B dari BAN PT SUPRIZAL TANJUNG, Batam Program Studi (Prodi) D3…