Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Dokumentasi » Bangga Wakili Kalteng di SU Interpol
Advertisement

BRIPTU Veronica Evan Saputri mampu mengharumkan nama daerah Kabupaten Kapuas dan Provinsi Kalteng. Polwan Polres Kapuas tersebut pernah ditunjuk mewakili Polda Kalteng dalam Sidang Umum (SU) Interpol di Nusa Dua Bali 2016 lalu.

“Bangga bisa mempromosikan daerah sendiri ke pejabat kepolisian negara asing, menambah wawasan tentang perpolisian dunia, menguji kemampuan diri, menambah banyak teman dari negara asing,” kata Veronica, Minggu (15/1).

Menurut dia, tugas itu juga mengharumkan nama Polda Kalteng dan Polres Kapuas sebagai satu-satunya perwakilan dari Kalteng menjadi bagian dari SU Interpol tahun 2016.

Polwan yang pernah mengikuti Jurdas Bahasa Mandarin di Lemdikpol Sebasa Polri dan bisa Studi Banding ke Beijing selama satu bulan ini menuturkan, salah satu tugas yang paling berkesan saat menjadi bagian dari SU Interpol ke-85 di Bali.

“Karena untuk bias lolos itu harus melalui berbagai macam seleksi agar bisa menjadi bagian dari itu,” beber dia.

Polwan yang mulai bertugas tahun 2009 itu juga mengatakan, event internasional tersebut 100 tahun lagi Indonesia baru bisa kembali menjadi tuan rumah. Sehingga dia merasa sangat bersyukur bisa mewakili Polres Kapuas dan Polda Kalteng mengikutinya tahun lalu di Bali.

 “Jadi itu benar-benar kesempatan dan pengalaman yang langka,” tambah isteri dari Brigpol Andreas Tanjung tersebut.

Selain itu dia juga menyampaikan, sangat bangga menjadi bagian dari Polwan Polres Kapuas, terlebih di bawah kepemimpinan Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang SIK. Sebab, Polwan dikedepankan dalam hal pelaksanaan tugas preentif gangguan Kamtibmas seperti melalui program Sambang Polwan.

Sumber: http://kalteng.prokal.co


Info Kabupaten Kapuas

Komentar

Advertisement
File added : Monday, January 23rd 2017.
Category : Dokumentasi
tags: , , ,

Related Post Bangga Wakili Kalteng di SU Interpol

May 28th
2017

BP3TI Menyetujui Pembangunan Tower Telekomunikasi di Kapuas

Pemerintah Pusat, melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Kominfo merespons serta menyetujui pembangunan menara telekomunikasi (BTS) di lima wilayah
April 5th
2017

Undangan Sosialisasi Calon Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2017

Daftar Peseta download dibawah ini – Daftar_Calon_Peserta_Sergur_2017 disdikkepeglmg Read more Komentar Related posts: Undangan Sosialisasi Peserta PLPG Unesa Th 2016 Undangan Pembekalan Peserta PLPG
January 21st
2017

INILAH PENGERTIAN PEGAWAI NEGERI

Pegawai negeri adalah pekerja di sektor publik yang bekerja untuk pemerintah suatu negara. Pekerja di badan publik non-departemen kadang juga dikategorikan sebagai pegawai negeri.
May 14th
2017

Revisi Persyaratan Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP Negeri Tahun 2017

Kepada Yth : Kepala Sekolah SMP Negeri se – Kota Surabaya Di – S U R A B A Y A Dalam rangka proses
April 8th
2017

40 Pejabat PNS Dilantik

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Wakil Bupati Kapuas Ir Muhajirin MP melakukan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Melantik Pejabat Struktural