Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Polres Kapuas Siapkan 350 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Dec
27
2016
by : .... Posted in : Diklat

Kepolisian Resort Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Apel Pasukan Pengamanan bertajuk Operasi Lilin Telabang 2016, di halaman Mapolres Kapuas, Kamis (22/12) pagi.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang, diikuti dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya. Dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru di daerah setempat, Polres Kapuas kerahkan dua pertiga kekuatan atau kurang lebih 350 orang personil.

Menurut Jukiman setidaknya ada delapan pointer yang disampaikan oleh Kapolri terkait operasi lilin telabang 2016, dimana yang menjadi aspek utamanya adalah bagaimana perayaan Natal, baik yang dilaksanakan ditempat-tempat ibadah maupun ditempat lainnya yang dijadikan sarana, harus benar-benar aman.

Kemudian, lanjut dia, perayaan pergantian tahun juga mendapatkan atensi dari pihak kepolisian, terkait dengan beberapa penomena aksi teror. “Di mana kita ketahui bahwa bom dipersiapkan dengan waktu dan moment yang tepat, baik momen Natal maupun momen perayaan tahun baru,” katanya.

Untuk mengantisipasi hal itu, kata dia, Polres Kapuas sudah jauh-jauh hari melaksanakan tindakan antisipatif, yaitu para Kapolsek aktif melakukan tindakan-tindakan preventif dan preemtif untuk memastikan bahwa situasi di wilayahnya benar-benar aman.  

“Kedepan kita juga akan berkordinasi secara intens dengan Pemda dilingkungan kecamatan, untuk melakukan operasi yusdisia guna mendeteksi lebih dalam terkait dengan warga yang tinggal atau orang yang tinggal di Kapuas secara keseluruhan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan lakukan pemeriksaan tanda pengenalnya, kepentingannya untuk apa dan apa pekerjaannya. Sehingga modus-modus untuk menjadikan rumah kontrakan atau kos-kosan sebagai tempat untuk merangkai dan merencakan kejahatan yang berkadar tinggi dapat kita antisipasi.  

Mantan Kasubdit Tipikor Polda Kalteng ini menerangkan, untuk pengamanan di gereja sebenarnya sudah berlangsung sejak 1 Desember 2016 dengan melakukan rangkaian tindakan awal, berkoordinasi dengan semua lingkungan gereja.

“Ini sudah kita lakukan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim dengan melakukan pemetaan kerawanan dan pemasangan CCTV,” katanya.

Kemudian yang paling penting, lanjut Jukiman, adalah melibatkan internal gereja untuk lebih aktif berpartisipasi, mengenal profile seseorang.

“Ini juga kita latih dan Kasat Sabhara sudah aktif turun kelapangan untuk memberikan pelatihan-pelatihan singkat seperti itu,” jelasnya.

Sehingga tambah dia, pada waktu pengamanan malam natal dan hari natal kekuatan pihaknya dapat benar-benar maksimal.

“Karena kita ada perkuatan-perkuatan yang profesional dari lingkungan gereja yang sudah kita latih,” pungkasnya.

Sumber: http://www.menaranews.com


Info Kabupaten Kapuas

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Polres Kapuas Siapkan 350 Personil Amankan Natal Dan Tahun Baru

Monday 24 July 2017 | Blog, Diklat

Wawancara Khusus dengan Kadarisman, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam KNPI lahir utuk menumbuhkan,…

Tuesday 4 July 2017 | Blog, Diklat

July -2017-register-journal-article-template-docx WARGA METRO-PULUTAN

Monday 10 October 2016 | Diklat

Daftar Isi Kata Pengantar —- 1 Daftar Isi — 2 Bab I Standar Kompetensi Kerja Nasional…

Thursday 29 June 2017 | Blog, Diklat

Achmad Marzuki Tempat Tanggal Lahir : Angkatan : 1989 Kesatuan : Infanteri Pangkat Terkahir Militer Aktif…