Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

PERSEPSI “saya pikir persepsi bisa disatukan koq”

Dec
27
2016
by : ... Posted in : Blog

Kamus Besar Bahasa Indonesia (2005:807) persepsi didefinisikan sebagai tanggapan atau penerimaan langsung dari sesuatu, atau merupakan proses seseorang untuk mengetahui beberapa hal melalui panca inderanya. Persepsi merupakan inti komunikasi, karena jika persepsi kita tidak akurat, tidak mungkin kita berkomunikasi dengan efektif. Persepsi yang menentukan kita memilih pesan dan mengabaikan pesan yang lain.

Persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menapsirkan pesan. Persepsi merupakan pemberian makna pada stimulus indrawi (sensory stimuli). Persepsi mempengaruhi banyak rangsangan (stimulus) atau pesan apa yang kita serap dan apa makna yang kita berikan kepada mereka ketika mereka mencapai kesadaran.

Persepsi ditentukan oleh kondisi personal dan situasional. David Krech dan Richard S.Cruthfield dalam Rohim (2009:60) menyebutkan faktor fungsional dan faktor struktural memperngaruhi proses timbulnya persepsi. Faktor fungsional berasal dari kebutuhan, pengalaman masa lalu termasuk apa yang kita sebut sebagai faktor-faktor personal yang mementukan persepsi bukan jenis atau bentuk stimulus, tetapi karakteristik orang yang memberikan respon pada stimulus. Sedangkan faktor struktural berasal dari sifat stimulus fisik dan efek-efek saraf yang ditimbulkannya pada sistem saraf individu.


Iponda Margaretha

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya PERSEPSI “saya pikir persepsi bisa disatukan koq”

Thursday 10 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 110/PMK.06/2017 tanggal 8 Agustus 2017, tentang Pengelolaan Aset Eks Badan Penyehatan Perbankan…

Tuesday 15 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

BD, oknum anggota DPRD Kapuas mengamuk dan merusak rumah jabatan Bupati Kapuas terkait dengan pelantikan eselon…

Saturday 9 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pecatur asal Kabupaten Kapuas, MN Zaitul Ichlas Zainal memperoleh rating 2082 dalam 8th IGB International Seniors…

Monday 19 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Tiga buah rumah yang berada di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Kelurahan Sei Pasah RT4, Kecamatan…