Sebuah Catatan Sederhana Bentuk Perhatian dari Seorang Insan untuk Pegawai Negeri

Home » Blog » Capai Sukses, Inilah 4 Resep merk Eiger buat Kuasai Pasar dan Konsumen
Advertisement

Brand Eiger memang telah sangat menempel pada benak dan  hati konsumen, terutama bagi para pecinta outdoor saat ini. Dengan majemuk produk yg terdapat, merek yang berdiri  Dari tahun 1990 silam ini sudah sebagai produk yang paling poly diburu. Tidak hanya pasar domestik, namun saat ini Eiger juga sudah meluas ke pasar internasional seperti pada Malaysia, Brunei serta Korea Selatan. Kemudian mengapa mampu brand Eiger ini mampu sukses menguasai pasar serta konsumen? Apa resep rahasianya? Berikut ulasannya.

1. Memastikan Merek serta merk kuat di Hati Konsumen

Resep rahasia pertama merk Eiger menguasai pasar menurut Business Development Manager PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger), Faiz Fashridjal ialah dengan memastikan merek, produk, serta disrtibusinya bertenaga. Sebuah brand bisnis memang harus kuat. Semakin bertenaga merk atau merek maka akan semakin akbar pula peluangnya buat mampu memenangkan hati konsumen dan  sekaligus menguasai pasar.

Cara buat bisa menguatkan brand ini artinya dengan sahih-sahih mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Pada hal ini Eiger selalu membina hubungan baik menggunakan komunitas buat kegiatan outdoor, mirip Mapala, Wanadri, dan  komunitas lainnya agar mampu selalu mengetahui apa yg diperlukan konsumen.

Setiap tahunnya, pihak Outdoor memang tak jarang menerima proposal dari para komunitas outdoor activity. Umumnya pada mendukung kegiatan outdoor pihak Eiger menyampaikan materi, produk, atau mengirimkan tim pakar yg terdapat di EAST (Eiger Adventure Services Team). Dari sinilah kemudian Eiger menghadirkan aktivitas yg digalang komunitas pecinta outdoor activity. Aktivitas bersama menggunakan para komunitas ini dirasa menjadi tepat target buat mampu membentuk merek mereka bertenaga pada pasaran.

Eiger

Eiger

2. Mempunyai contoh usaha yang Terukur

Berikutnya, resep rahasia brand Eiger menguasai pasar dan  konsumen ialah dengan mempunyai model usaha yg terukur (scaleable).  Bila dulu sebelumnya Eiger memiliki sistem usaha distribusi sendiri serta distributor, maka kemudian seiring tingkat penjualan yg semakin berkembang dan  meyakinkan, tawaran dan  pengajuan #franchise atau semi-franchise buat mempunyai Eiger Store sendiri poly berdatangan asal publik. Smapai kini   ini, sudah ada sekitar 800-an tawaran buat semi franchise.

3. Brand Eiger Selalu Kreatif serta Inovatif

inovasi serta kreativitas memang sudah sebagai barang wajib  bagi setiap bisnis untuk mampu menjadi pemenang dalam persaingan pasar. Ya, konsumen yang artinya manusia memang selalu mempunyai titik jenuh pada suatu barang atau produk. Maka tanpa kreativitas dan  penemuan pelanggan usang-kelamaan akan mengalami kebosanan. Jadi sebagus apapun produk, buat bisa terus diterima pasar pebisnis harus selalu berinovasi dan  berkreasi terus menerus. Eiger sendiri melakukan hal ini sudah semenjak lama  .

Berdasarkan sang pendiri Ronny Lukito, hampir seluruh produk yang dihadirkan brand Eiger termasuk Export, dan  Bodypack selalu hadir menggunakan penemuan serta kreatif. Ia selalu ingin menghadirkan produk Eiger dengan nilai yg selalu lebih baru dan  menjadi sesuatu yang terbaik buat pelanggan.

Asal sinilah maka Eiger selalu menjadi produk yang terus diburu. Model produk kreatif Eiger artinya tas hiking yg dbuat dengan tiga kantong sekaligus buat botol minum. Kantong minum yang berjumlah tiga ini memang tidak lazim dimiliki tas-tas biasa lainya. Tetapi Eiger menciptakan penemuan lain yang berguna bagi para pecinta hiking.

4. Hadirkan Solusi Fungsional serta Emosional

Terakhir, resep misteri merk Eiger untuk menguasai pasar dan  konsumen merupakan dengan menghadirkan solusi fungsional serta emosional pada setiap produk yang diciptakannya. Ya, inovasi da kreatif memang wajib  didukung dengan kegunaan dan  kebermanfaatan asal produk tersebut. Percuma Jika inovasi dilakukan namun ternyata yang akan terjadi yang didapatkan tidak berdampak di kegunaan serta fungsi.

Lebih lanjut ini ialah setiap produk yang diinovasikan harus mampu menghadirkan solusi. Solusi yang dihadirkan Eiger sendiri disesuaikan lagi menggunakan segmen usia konsumen dengan tidak mengorbankan kualitas. Layaknya moto Ronny Lukito bahwa tidak ada kompromi buat kualitas.

Jadi setiap penemuan serta kreativitas yang didapatkan Eiger selalu mempertimbangkan manfaat fungsional dengan emosional. Manfaat fungsional sendiri maksudnya ialah Eiger menawarkan fungsi yg sempurna sinkron jenis produk yg didesain. Sedangkan manfaat berasal sisi emosional ialah Eiger membuat desain trendy yang disukai anak-anak belia.

Sumber: maxmanroe

The post Capai Sukses, Inilah 4 Resep merk Eiger buat Kuasai Pasar dan Konsumen appeared first on Nenggol.

Nenggol

Komentar

Advertisement
File added : Saturday, December 10th 2016.
Category : Blog
tags: , , , , , , , , ,

Related Post Capai Sukses, Inilah 4 Resep merk Eiger buat Kuasai Pasar dan Konsumen

December 10th
2016

Pengertian Pegawai Negeri Sipil (PNS) II

Pada pada Pasal 1 alfabet (a) UU No.43 Tahun 1999 ihwal pokok-pokok Kepegawaian, yg dimaksud menggunakan Pegawai Negeri Sipil ialah mereka atau seorang yg
October 27th
2016

Pegawai Negeri atau Pegawai Ngeri ?

"Korupsi Virus yang Harus Ditemukan Obatnya" - Virus? Bukan Lingkungan Maling yang Perlu diHukum? Di dalam Era Reformasi ini kita tidak boleh lupa bahwa
December 9th
2016

BENIH

Duduk, Dan mulai menyemai kembali mungkin sudah musimnya! Benihnya akan kucari nanti Benih yang lama tumbuh namun tak berbuah juga tak membenih Benih baru
December 27th
2016

KELUAR DARI ZONA NYAMAN

“We can’t solve problems by using the same kind of thinking we used when we created them.” ~ Albert Einstein Seringkali orang menemukan bahwa
January 11th
2017

TUHAN SEMBILAN SENTI

(Di posting dalam rangka Hari Bebas Tembakau, 31 Mei 2012). “TUHAN SEMBILAN SENTI” (Taufik Ismail) Indonesia adalah sorga luar biasa ramah bagi perokok, tapi