Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Keadaan Pegawai Negeri

Oct
27
2016
by : cs2 2. Posted in : Blog

pnsKalau kita ingin membahas keadaan sekarang sebaiknya kita mulai dengan pengertian yang sama mengenai keadaan yang seharusnya: UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 43 TAHUN 1999 TENTANG PERUBAHAN ATAS UNDANG- UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1974 TENTANG POKOK KEPEGAWAIAN DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA.

Menimbang:
a. bahwa dalam rangka usaha mencapai tujuan nasional untuk mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, keperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi, diperlukan pegawai negeri yang merupakan unsur aparatur negara yang bertugas sebagai abdi masyarakat yang menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945:

b. bahwa untuk maksud tersebut pada huruf a, diperlukan pegawai negeri yang berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintah dan pembangunan, serta bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme:

(Himpunan, Badan Kepegawaian Negara, 2001, Hal.3)


Kalau kita membaca Undang-undang kita yang sangat bagus, kita harus bingung – mengapa menjadi begini?
“BPK: Pemerintah Mega Korupsi RP166,5 Triliun
Batavia, September 24, 2004, Hal. 1
Rp166,5 Triliun dan US62,7 juta uang yang pasti hilang dikorupsi.”

Kalau kita membaca bagian a. (di atas) kita dapat percaya bahwa pertanggungjawaban pegawai negeri adalah “masyarakat madani yang taat hukum, keperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral”. Sebaliknya, kalau kita melihat kenyataan, kita harus anggap bahwa kegagalan pegawai negeri adalah sebab negara ini termasuk ranking ketiga di dunia untuk korupsi, dan masyarakat selalu bersuara mengenai moral negara ini yang sangat rendah.

KETENTUAN UMUM (Hal.5)
Pasal 1

Dalam Undang-undang ini yang dimaksud dengan:

1. Pegawai Negeri adalah setiap warga Republik Indonesia yang telah memenuhi syarat yang ditentukan, diangkat oleh pejabat yang berwenang dan diserahi tugas dalam suatu jabatan negeri, atau diserahi tugas negara lainnya, dan digaji berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Memang ini sangat menarik karena kelihatannya tidak ada syarat bahwa calon Pegawai Negeri harus membayar sekian Rupiah sebelum diterima, atau Pegawai Negeri kena biaya kalau kenaikan pangkat. Re: “syarat yang ditentukan”. Kalau anda diminta atau kena biaya, melapor langsung ke BKN Pusat, telepon (021) 8092423 Faks (021) 8010301 atau Kementerian Kesra (021) 3453289, (021) 3857034. (Nik)

Kalau semua Pegawai Negeri yang jujur adalah pro-aktif melawan korupsi dan melaporkan, ini adalah langkah yang paling penting untuk memberantas korupsi.

Ini hanya sebagai ungkapan pendek dan kami mengundang
anda untuk berFORUM bersama
.


Saran / Informasi Anda

Nama: <ahref=mailto:>Agus Sodikman, S.Pd.
Dari: Parigi Ciamis / Jawa Barast
Saya: Guru SMP NEGERI 1 PARIGI
Saran: GBS dalam penerimaan CPNS di harapkan diangkat tanpa testing, dikarenakan akan menjadi GBS testingnya seperti CPNS dan GBS harap diangkat menjadi CPNS langsung dari pusat.


Nama: Ir. AHMAD DJUNAEDI, M.Sc.
Dari: BANDUNG/JAWA BARAT
Saya: Pegawai Negeri BANDUNG
Saran: Mohon Peraturan Perundang – Undangan Pegawai Negeri diterapkan dan dipantau oleh pihak yang berwenang, jangan sampai Undang – Undang, PP, Keppres dll. dikalahkan oleh kekuasaan Kepala Daerah dan Pemberian Jabatan sudah tidak melihat unsur DUK dan PDLT lagi, tapi tergantung selera Kepala Daerah
Tanggal: 06 DESEMBER 2005


Nama: alim
Dari: banten
Saya: Pegawai Negeri diknas
Saran: Januari 2006 pemerintah berencana menaikkan gaji pegawai negeri kisaran 20%.Gaji kami sekarang 970.000,- (gol IIIa, pengeluarannya berupa:

1. listrik (Rp 200.000,-/bulan)

2. kebutuhan sehari-hari (Rp 900.000,-/per hari x 30= 900.000,-

3. sekolah anak Rp 300.000/bulan

jumlah Rp 1.400.000,-, (belum kebutuhan lain-lain)

contoh hanya garis besarnya.

Saran kami: Pemerintah sebelum menaikkan gaji pegawai mohon turun ke lapangan untuk mengetahui dengan benar apa yang dialami oleh PNS. Pemerintah mau memaksimalkan SDM PNS, tapi tidak diimbangi dengan kesejahteraan yang memadai sama juga memancing tanpa umpan, pasti tidak akan mendapatkan ikan yang diinginkan. Untuk menaikkan gaji mohon disesuaikan dengan kehidupan sekarang, Gaji naik 20% tapi harga barang kebutuhan naik 50%
E-mail Pengirim: al_fu@plasa.com
Tanggal: 13-12-2005


Nama: asep Suprijadi
Dari: Bandung Jawa Barat
Saya: Guru Bandung
Saran: Mengapa persentase kenaikan gaji Gol 3 dan 4 sedikit. Bagi PNS – Guru Gol 3 dan 4 penghasilan saat ini tidak memadai. tolong perhatikan nasib PNS Guru. Kami pesimis dengan UU Guru
E-mail Pengirim: as@plasa.com
Tanggal: 14 Desember 2005


Nama: Pudji Prihatin Wibowo
Dari: Jakarta
Saya: Pegawai Negeri Dephan
Saran: Terima kasih untuk forum ini, seandainya Dephan sama seperti departemen lain, punya nyali untuk menghapus militer dari tubuhnya, mungkin policynya akan lebih baik tidak kaku, dan kesejahtraannya akan lebih baik. Kapan ya Dephan bersih dari pihak militer?
E-mail Pengirim: pudjiprihatin@yahoo.com
Tanggal: 09/01/2006


Nama: TITIN
Dari: BANTEN
Saya: Pegawai Negeri BANTEN
Saran: KAPAN TUNJANGAN DAN KENAIKAN GAJI DIREALISASIKAN?

SEMUA HARGA KEBUTUHAN POKOK SUDAH NAIK, KAMI HARUS NAIK APA PERGI KERJA?
E-mail Pengirim: arie_brmdz@yahoo.com
Tanggal: 12/01/06


Nama: Hafidz
Dari: Surabaya, Jawa Timur
Saya: Guru Surabaya
Saran: Bagaimana dengan kami yang sudah lama mengajar/mengabdi di sekolah swasta? Apa tidak ada perhatian pada kami guru swasta ?
E-mail Pengirim: Hafidzarif@yahoo.com
Tanggal: 25 Januari 2006


Nama: <ahref=mailto:>Listya Rahma
Dari: padang/Sumbar
Saya: Mahasiswi UNIVERSITAS ANDALAS PADANG
Saran: GAJI PEGAWAI DINAIKIN LEBIH TINGGI LAGI DONG SOALNYA, WALAUPUN SUDAH NAIK TAPI NAIKNYA CUMA SEDIKIT SEDANGKAN HARGA2 BARANG KEBUTUHAN IKUT NAIK!
E-mail Pengirim: <ahref=mailto:>
Tanggal: 27 JANUARI 2006


Nama: Herry
Dari: Bandung
Saya: Pegawai Negeri Bandung
Saran: Gmn klo kita semua sesekali melakukan MOGOK MASAL untuk sehari saja…. Masa kita kalah dengan BURUH PABRIK yang bisa MOGOK menuntut Upah Minimum… Padahal di negara manapun di dunia ini, PNS (Civil Servants) juga BERHAK untuk MOGOK (UNJUK RASA) karena ini dilindungi oleh KONVENSI dan DEKLARASI HAM PBB… Hayu MOGOK Ahhhhhh……..! HIDUP PNS…!
E-mail Pengirim: rhesya_s25@yahoo.com
Tanggal: 02 Februari 2006


Nama: Memetlee
Dari: langsa
Saya: Masyarakat langsa
Saran: tolong disediakan satu link yang isinya daftar nama tenaga honorer yang namanya telah sampai di bkn pusat menurut kabupaten / kota.
E-mail Pengirim: memetcoltd@yahoo.com
Tanggal: 04 – 02 – 2006


Nama: putu andre
Dari: denpasar/bali
Saya: Guru denpasar
Saran: saya sebagai salah satu honorer di sebuah sekolah swasta di denpasar, saya sudah mengabdi 3 tahun saya ingin tanyakan apakah saya bisa memakai masa pengabdian saya diswasta untuk jadi PNS, mohon saran dan jalan dari rekan rekan yang sudah berhasil dan apa tri and trik untuk lulus CPNS
E-mail Pengirim: andre_putu@yahoo.com
Tanggal: 12 – 02 – 2006


Nama: <ahref=mailto:>Lia
Dari: Jatim
Saya: Pengamat Surabaya
Saran: Ujian CPNS yang ada Di Jawa Timur harap di perhatikan benar-benar dari Panitia Pusat, karena ada kabar-kabar akan ada calo-calo CPNS yang berkeliaran di daerah Jatim.
E-mail Pengirim: <ahref=mailto:>
Tanggal: 16 Feb 2006


Nama: Sutjipto
Dari: Semarang, Jateng
Saya: Pegawai Negeri Pemda
Saran: bagaimana kalau kenaikan gaji PNS tidak usah diumumkan di media cetak maupun elektronic ? karena sebelum gaji diterima harga-harga sudah naik duluan, alangkah baiknya kalau yang dinaikan itu tunjangan isteri/suami dan anak karena selama ini tunjangan isteri/suami dan anak relatif kecil. Kami PNS bawah/gol. kecil sangat membutuhkan kenaikan yang memadai. Sedangkan apa perjuangan KORPRI saat ini kok tenang-tenang tidak memperjuangkan kesejahteraan anggotanya,sedangkan potongan berjalan terus.
E-mail Pengirim: tjip_stp@yahoo.com
Tanggal: 23-02-2006


Nama: vera veriyanti
Dari: Jakarta
Saya: Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta
Saran: saya mau tanya hasil pengumuman tes cpns departemen dalam negeri kapan sih?
betul gak akan dikirim via pos?
saya harap sistimnya lebih transparansi lagi…
harap dipercepat, jadi tidak menunggu lebih lama.
E-mail Pengirim: delta_force_ai@yahoo.com
Tanggal: 13 Maret 2006


Nama: rini
Dari: malang/jatim
Saya: Mahasiswi universitas negeri malang
Saran: saya adalah anak seorang pensiunan guru dan saat ini saya adalah calon tenaga pendidik. saya melihat bahwa kesejahteran untuk guru masih kurang padahal guru adalah penentu masa depan bangsa. merekalah yang mendidik tunas bangsa. kalau melihat dari segi finansial saya tidak ingin jadi guru.dari segi pendidikan saya ingin mencerdaskan tunas bangsa dengan ilmu yang saya. miliki.
E-mail Pengirim: rynee_rinne@yahoo.com
Tanggal: 15-03-2006


Nama: rangga syailendra
Dari: sambas / Kalimantan Barat
Saya: Pengamat sambas
Saran: Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dilapangan disinyalir adanya kecurangan / permainan uang oleh peserta cpns dengan oknum pejabat di lingkungan pemda sambas khususnya untuk jurusan s.1 akuntasi (analis potensi keuangan) untuk itu diminta kepada panitia penerimaan cpns pusat untuk segera melakukan penyelidikan terhadap kebenaran berita tersebut karena berdasarkan penilaian kami dilapangan terhadap peserta yg lulus adalah orang – orang yang mempunyai backing di pemda sambas serta propinsi kalimantan barat dan sebagai informasi bahwa salah satu peserta yang diterima bernama rahmansyah adalah mantan anak pejabat serta pecandu narkoba tapi yg pasti dalam menjelang penerimaan cpns sudah dipersiapkan sebaik mungkin , cuma satu permintaan dari kami agar lembar jawaban khusus untuk s.1 akuntansi ( analis potensi keuangan ) untuk segera dikoreksi ulang atau bila perlu tes ulang ,semoga suara kami ini dapat diperhatikan dan ditindaklanjuti karena kami ingin sekali cpns di kab. sambas itu lulus dengan hasil yang murni ,serta dalam rangka menegakkan kebenaran
E-mail Pengirim: ed_dira@yahoo.co.id
Tanggal: 18 maret 2006


Nama: yulis
Dari: Djogjakarta
Saya: Masyarakat bantul
Saran: Dikampung saya yang namanya pegawai negeri pasti keadaan ekonominya lebih baik dari pada yang lainnya,tapi kenapa masih banyak yang menganggap gaji PNS itu rendah? Saya mau jadi PNS,kapan ada seleksi?
E-mail Pengirim: ababil81@yahoo.com
Tanggal: 25 juni 2006


Nama: akbar
Dari: dki jakarta
Saya: Wartawan jakarta
Saran: mengapa sarana telpon bkd dki jakarta tidak berpungsi secara Akurat dan susah dihubungi untuk menanyai CPNS yang sekarang
E-mail Pengirim: farnza82@yahoo.co.id
Tanggal: 26 juli 200 6


Nama: JUNI ASMARA
Dari: BANDUNG JAWA BARAT
Saya: Pegawai Negeri Perpustakaan FK UNPAD
Saran: Mohon pengankatan CPNS untuk sekarang, harus lbh trasnparan dan terbuka, jgn ada main belakang. dan yg hars lbh diperhatikan yang dah krja sebagai Honorer. mksh
E-mail Pengirim: yudhie75library@yahoo.com
Tanggal: 03 Agustus 2006


Nama: Hadi Sumarto, S.,Pd
Dari: Jakarta utara/DKI Jakarta
Saya: Guru Jakarta
Saran: Saat ini dengan adanya program PKPS-BBM khusus pendidikan BOS, bagi SD, sebagaian besar pengelolanya tdk memiliki dasar pembuatan lPJ. Tolong berikan mereka pembinaan dong!!! apalagi ada indikasi penggunaan dana yang tidak sebagaimana mestinya
E-mail Pengirim: hadisumarto@yahoo.com
Tanggal: 03 September 2006


Nama: Drs. EDWARD ARITONANG
Dari: Pontianak/KALIMANTAN BARAT
Saya: Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pontianak
Saran: Hendaknya kepala sekolah harus benar-benar diseleksi , kalau bisa harus pernah menjadi Ketua Program dan Wakil Kepala Sekolah, sehingga jalannya sekolah itu benar-benar sesuai dengan harapan Bangsa, Saya melihat kepala sekolah sekarang cenderung makan uang bantuan dari pemerintah pusat dan uang komite
E-mail Pengirim: Thrumen@yahoo.com
Tanggal: 5 Oktober 2007


Nama: Eva Revika Pasaribu Propinsi: Sumatra Utara 09/November/2007

Saya: Masyarakat di Tarutung
Topik: Keadaan di Lapangan
Saran Saya:

Saya sangat merasakan adanya kecurangan dalam pengiriman data dari honorer ke bkd, karena ada yang masih belum terdaftar nama di database untuk diangkat menjadi PNS. Mohon untuk petugas yang bersangkutan tidak bersifat pilih-pilih terhadap tenaga honorer yang akan diangkat menjadi PNS

Informasi Kontak: E-Mail: eva_r@yahoo.com


Nama: Sofyan Propinsi: Banggai Kepulauan / Sulawesi Tengah 29 Desember 2007

Saya: Staf Administrasi di Dinas PDK Kab. Banggai Kepulauan
Topik: Keadaan di Lapangan
Saran Saya:

kapan saya diangkat jadi PNS.saya uda lama kerja sebagai PTTD Dinas PDK Kab. Banggai Kepulauan tmt. 27 januari 2000.saya termasuk pada data base honorer pada instansi Pemerintah Kab. Banggai Kepulauan dengan kelompok tugas sebagai tenaga tekhnis dengan no. urut 624, no. induk tenaga honorer 7207400151 a.n. sofyan.tolong bapak berbuat baik kepada saya!

Informasi Kontak: E-Mail: s.tangguna@yahoo.com


Nama: hidayat Propinsi: gorontalo 14 pebruari 2008

Saya: Pegawai Negeri di pemkab. gorontalo
Topik: Lain-Lain
Saran Saya:

kiranya dapat dimuat aturan-aturan terkait dengan PNS terutama kesejahteraan (gaji & tunjangan)

Informasi Kontak: E-Mail: h1d4y4t@gmail.com


Nama: WONG GTT NGANJUK Propinsi: NGANJUK, JATIM 25-4-2008

Saya: Masyarakat di NGANJUK
Topik: Keadaan di Lapangan
Saran Saya:

KAPAN PARA GTT YANG PENGABDIAN LEBIH 5 TAHUN DIREKRUT CPNS???????

Informasi Kontak: E-Mail: agb-s@plasa.com


Nama: Icha Propinsi: Medan/Sumatera Utara 27 April 2008

Saya: Mahasiswi di STBA Harapan Medan
Topik: Keadaan di Lapangan
Saran Saya:

Saya berharap pada saat ada penerimaan cpns, berlangsung sangat transparan,tidak adanya kecurangan karena keadaan yang saya lihat sekarang ini seperti hanya orang yang berduit sajalah yang bisa masuk pns. Seperinya kemampuan ataupun moral tidak diperhitungkan lagi.

Informasi Kontak: E-Mail: hedy_na_muaniz@yahoo.com

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Keadaan Pegawai Negeri

Monday 26 June 2017 | Blog, Diklat

Respek berarti menaruh hormat. Dalam dunia usaha, respek sangat diperlukan. Sebab jika hanya berorientasi pada keuntungan…

Thursday 15 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Klik untuk melihat slideshow Saat ini, naik pesawat terbang sudah menjadi alternatif bagi banyak orang untuk…

Monday 31 July 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Download Pengumuman Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PENG-4/PB/2017 Tgl 25 Juli 2017 tentang Pelaksanaan Sertifikasi Bendahara pada Satuan…

Saturday 12 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kabupaten Kapuas, baru 20%. Pada tahun ini, Dinas Kependudukan dan…