Home » Blog » Alasan Menjadi Pegawai Negeri dari A-Z
Advertisement
loading...
pegawai

Ini Seagam Pinjaman dari Kawan Pegawai Negeri

Aku heran mengapa manusia indonesia banyak yang tergila-gila menjadi pegawai negeri, aku tahu motivasi mereka untuk apa, seperti menjadi pegawai negeri itu enak, kerja dikit gaji banyak bahkan tunjangan selalu naik, inilah yang menyebabkan mereka menyukai jadi pegawai negeri walau sebenarnya kalau di negara maju pegawai negeri termasuk kaum yang mengengah kebawah. Baik ini adalah beberapa alasan orang memilih pegawai negeri :

Daptar alasan mengapa harus menjadi pegawai negeri bukan pegawai ngeri lho :

  1. Karena orang tuanya pegawai negeri
  2. Dapat pensiunan
  3. Dapat tunjangan-tunjangan yang terus naik
  4. Gaji ke-13
  5. Kalau sertifikasi ngeri banget gajinya bisa sampai 10 juta / bulan
  6. Pegawai negeri keren, dijamin langsung dapat jodoh kalau sudah masuk pegawai negeri orang tuapun juga segan punya mantu pegawai negeri
  7. Kerja ringan dan tentunya bergengsi buat hidup
  8. Biar pakai seragam keki
  9. Biar bisa ikut upacara bendera
  10. Biar doi senang, karena doi senang punya pasangan pegawai negeri
  11. Biar mereka tahu kalau aku pegawai negeri
  12. Biar rasa, maka tersenyumlah wahai pegawai negeri
  13. Biar orang tua senang, karena aku bekerja kan karena orang tua
  14. Biar adem ayem nih hidup nda ngerti aku
  15. Biar bisa nyekolahin SK, di manapun bank berada
  16. Biar dapat kenalan – kenalan dari kalangan pejabat
  17. Biar dapat proyek2 kalau ini sudah menjurus pada korupsi kolusi dan nepostisme
  18. dll. Dan masih banyak lagi yang dapat di kaji dari alasan mengapa aku memilih pegawai negeri dan inilah alasan mengapa itu terjadi sehingga aku bisa mengambil hikmah kenapa dan mengapa banyak orang memilih pegawai negeri.

Ehhhh ternyata banyak juga alasan – alasan menjadi pegawai negeri, inilah mengapa semua orang menginginkannya sehingga akupun juga menginginkannya apalah arti bekerja jika tidak menjadi pegawai negeri.

 

Sebuah cerita menginspirasi

Disuatu tempat ada pasangan pegawai negeri ibu guru dan bapak guru, tetangga sekitar menyebutnya orang kaya bagaimana tidak ? setiap bulan dia menerima gapok (gaji pokok) Rp. 5juta kemudian ditambah sertifikasi Rp. 5juta jadi 1 orang dapat Rp. 5juta maka kalau 2 orang jadi Rp. 10juta untuk tunjangan aja Rp. 500rb ini sudah menjadi 1 juta per orang. belum yang lain lain seperti fee ngawas dll. Jadi mereka bisa meraup uang 14 juta perbulan kalau setahun sudah bisa beli mobil 1lah ngeri bukan ? Ini memang menggiurkan sampai – sampai mereka diseburt orang kaya se RT dengan memiliki rumah mobil dan setiap bulan barang elektroniknya semakin bertambah hmmm ngeri dechhhhh. Sekarang mereka hidup berempat dengan keluarganya 2 anak yang asik dengan segala keunikannya.

 

Ini alasan anak yang ortunya pegawai negeri

  1. Jadi pegawai negeri seperti papaku itu enak uangnya banyak apalagi ibuku
  2. Jadilah ibu pegawai negeri ya, banyak uangnya
  3. Papapu selalu pakai sepatu pada waktu pagi dan sepertinya asik
  4. Papaku seorang yang keren dengan baju pegawai negeri yang warna coklat itu lhooo
  5. Karena orang tua si Ani juga pegawai negeri papaku juga sama sama dong
  6. Capai minta ampun kalau kerja swasta hemmm enakan jadi pegawai negeri

 

Beberapa alasan Pegawai Negeri Ngeri Izin Tidak Masuk Kerja

  1. Karena ada jagongan tetangga ini padahal jagingannya segudang
  2. Karena ada kematian tetangga
  3. Karena sakit mungkin juga dibuat buat
  4. Karena sedang ada tamu dari luar kota
  5. Karena ya memang lagi males azah
  6. Karena ingin shopping dulu keluar kota
  7. Badan adem panas ini sama juga karena sakit
  8. Nda tahu deh, karena seperti dapat wangsit saya tidak boleh masuk kerja
  9. Karena apa ya … menurutmu apa lagi hayo ?

Mungkin dari kawan kawan bisa menambahkan yaaa nanti aku tambahin di lis diatas urun temuan ya di form komentar, ini akan menjadi sesuatu yang lebih asik daripada biasanya. Beberapa alasan terbaik akan mendapat sesuatu hadiah ala kadarnya, Insya Allah. Maka buruan segera dapatin itu alasan dari manapun dia berada. Titik!

 

Pegawai Negeri Juga Bisa Sukses Kayak Pengusaha

Ini memang kontradiktif bin ajaib, tatkala pegawai negeri mengabdikan diri pada masyarakat negara dia juga bisa sukses layaknya pengusaha walau dari segi waktu sebetulnya tidak ada, lah bagaimana mau memimpin perusahaan layaknya pengusaha, aneh to ? Mungkin kamu penasaran ya, why mengapa pegawai negeri bisa sukses kayak yang dibuku – buku itu “PNSPRENEUR” katanya. Ngeriihhhh !!!! Baik akan saya paparkan mengenai hal ituh :

  1. Dengan jadi PN maka banyaklah relasi seseorang dan kemudian dapat peluang2 baru iya peluang baru
  2. Dengan jadi PN maka orang ini bisa dapat akses permodalan dengan mudah ini istilahnya “ORANG DALAM”
  3. Dengan jadi pegawai negeri citra masyarakat ke kita jadi aduhai hormat grak dan akhirnya beli dah bisnis kita
  4. Dengan jadi pegawai negeri maka nda ada yang berani ngutang, sungkan coy malahan yang ngutang pegawai negerinya beneran lho disebuah desa gitu adanya
File added : Tuesday, October 4th 2016.
Category : Blog
tags: , ,

Related Post Alasan Menjadi Pegawai Negeri dari A-Z

May 7th
2014

Kaitan motif batik dengan pembangunan sejarah arsitektur indonesia

Selama berabad-abad  arsitektur vernakular Indonesia telah membentuk permukiman di Indonesia yang umumnya mengambil bentuk struktur kayu dibangun di atas panggung didominasi oleh atap besar
December 27th
2016

BADAN PERTIMBANGAN KEPEGAWAIAN (BAPEK)

Badan Pertimbangan Kepegawaian yang dibentuk dengan Keputusan Presiden Nomor 71 tahun 1998 adalah suatu Badan yang berkedudukan langsung dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
February 27th
2014

motif batik seperti kayu lukis

sekilas motif ini tampak menua, mengkuno, membuat kita melayang pada era era kuno tempo dulu yang sungguh berdampak artistik pada jiwa yang unik. menarik
April 30th
2014

Bagaimana menggambar buku dan motif untuk anak

Bagaimana Menggambarkan Cover buku Anak . Buku anak-anak yang hambar dan membosankan tanpa gambar . Di situlah ilustrator masuk Jika Anda baru untuk menggambarkan
June 18th
2017

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Semoga di hari kemenangan Dharma ini, hati tetap bersih dan suci.

Hari Kemenangan telah dekat, kemenangan Dharma melawan Adharma (kebajikan mengalahkan kejahatan). Di hari yang suci ini, mari kita hening sejenak dan bersyukur ke hadapan