KT 00161 Batik Tulis Ijo Sagari

Terinspirasi dari kayu hijau, BATIK GREENWOOD adalah BATIK TULIS yang di KOMBINASI dengan teknik CAP. Menghasilkan sebuah maha karya BATIK INDONESIA yang spektakuler. Mari kita tinjau GREENWOOD tersebut Kenapa dapat menginspirasi INDOKABANA sebagai batik terkemuka. BATIK ini adalah penyesuaian dan penyempurnaan dari CUWIRI yang merupakan batik cikal bakal GREENWOOD.

Kayu Hijau adalah kayu yang telah baru-baru dipotong dan karena itu tidak memiliki kesempatan untuk “musim” (kering) oleh penguapan kelembaban dalam. Kayu hijau memiliki kadar air yang tinggi relatif terhadap kayu berpengalaman yang telah dikeringkan melalui bagian musiman dari waktu atau pengeringan kayu paksa (seperti dalam kiln). Kayu Hijau dianggap 100% kadar air relatif terhadap udara kering atau kayu berpengalaman yang dianggap 20%. BTU grafik tersedia untuk bahan bakar kayu cenderung menggunakan udara kering sebagai referensi mereka sehingga oven kering atau kadar air 0% dapat mencerminkan isi BTU 1034% melebihi nilai rata-rata. Ketika kayu hijau digunakan sebagai bahan bakar dalam peralatan ia melepaskan panas yang lebih sedikit per satuan ukuran (biasanya kabel atau ton) karena panas dikonsumsi untuk menguapkan kelembaban. suhu yang lebih rendah yang menghasilkan dapat menyebabkan lebih creosote diciptakan yang kemudian disimpan di knalpot flues. Deposito tersebut nantinya dapat dinyalakan ketika panas yang cukup dan oksigen hadir untuk menyebabkan kebakaran cerobong asap yang dapat merusak dan berbahaya.

 PLANTIZWOOD-GREEN-03

PLANTIZWOOD-GREEN-02

PLANTIZWOOD-GREEN-01

PLANTIZWOOD-GREEN-04

‘Kayu Hijau’ menyajikan karakteristik sendiri juga. Beberapa spesies kayu berwarna hijau lebih baik digunakan karena kayu membagi kurang bila dipaku hijau. Lainnya cenderung menyusut berlebihan meninggalkan void antara potongan-potongan individu ketika dibiarkan kering. Seringkali kayu yang akan digunakan untuk produk-produk halus seperti furnitur ‘kiln kering’ untuk menstabilkan dan mengurangi penyusutan / perluasan produk jadi.

Baca juga MAHAKARYA INDOKABANA lainnya.