Designer Batik di India berkembang pesat

motif batik MIX 012Ada lebih dari 80 cara direkam memakai desainer batik. Fashion Shaina NC menyatakan “Saya bisa menggantungkan batik dalam 54 gaya yang berbeda”. Gaya yang paling umum adalah untuk batik yang akan melilit pinggang dengan ujung lepas dari tirai yang akan dikenakan di atas bahu memamerkan midriff. However batik dapat terbungkus dalam gaya yang berbeda meskipun beberapa gaya memang membutuhkan batik dari panjang tertentu atau bentuk. “The French budaya antropolog dan peneliti batik Chantal Boulanger dikategorikan tirai batik dalam keluarga berikut: Nivi – gaya awalnya dipakai di Andhra Pradesh selain nivi modern ada juga kaccha nivi dimana lipatannya melewati kaki dan terselip di pinggang di bagian belakang. “Hal ini memungkinkan gerakan bebas sambil menutupi kaki.

motif batik MIX 011Bengali dan Oriya gaya. Gujarati / Rajasthani – setelah menyelipkan lipatannya mirip dengan gaya nivi akhir longgar diambil dari bagian belakang disampirkan di bahu kanan dan menarik di harus diamankan di belakang. Maharashtrian / Konkani / Kashta menggantungkan ini sangat mirip dengan yang dari dhoti Maharashtrian laki-laki. Pusat dari batik (diadakan memanjang) ditempatkan di bek tengah ujung-ujungnya dibawa ke depan dan diikat dengan aman maka dua ujungnya melilit kaki. Ketika dipakai sebagai batik kain ekstra panjang sembilan meter digunakan dan ujungnya kemudian diteruskan di atas bahu dan tubuh bagian atas. “Mereka terutama dipakai oleh perempuan Brahmana Maharashtra Karnataka Andhra Pradesh dan Goa. Madisar – menggantungkan ini khas dari wanita Iyengar / Iyer Brahmana dari Tamil Nadu. “Madisar tradisional dipakai menggunakan 9 meter saree. Gaya Kodagu – menggantungkan ini terbatas pada wanita yang berasal dari distrik Kodagu dari Karnataka. Dalam gaya ini lipatannya diciptakan di belakang bukan dari depan. “Akhir longgar batik yang tersampir back-to-depan atas bahu kanan dan disematkan ke seluruh batik.
motif batik MIX 009Gobbe Seere – Gaya ini dipakai oleh wanita di Malnad atau Sahyadri dan wilayah tengah Karnataka. “Hal ini dikenakan dengan 18 molas saree dengan tiga empat putaran di pinggang dan simpul setelah malang-melintang di bahu. Gond – gaya batik ditemukan di banyak bagian India Tengah. “Kain ini pertama tersampir di bahu kiri kemudian disusun untuk menutupi tubuh. Malayali gaya – batik dua-piece atau Mundum Neryathum dipakai di Kerala. Biasanya terbuat dari kapas dikelantang dan dihiasi dengan garis-garis emas atau berwarna dan / atau perbatasan. “Juga Set-saree semacam mundum neryathum. Gaya Tribal – sering dijamin dengan mengikat mereka tegas di dada menutupi payudara. Gaya Kunbi atau denthli: Goan Gauda dan Kunbis dan orang-orang dari mereka yang telah bermigrasi ke negara-negara lain menggunakan cara ini mengalungkan Batik atau Kappad bentuk draping dibuat dengan mengikat simpul di kain di bawah bahu dan strip kain “yang melintasi bahu kiri yang mengikat di bac ini