Perkembangan batik di Australia Part III

MOTIF BATIK bangkok naptol 02...Art Adat sering mencerminkan tradisi spiritual  praktek-praktek budaya dan keadaan sosial – politik masyarakat adat  dan ini bervariasi di seluruh negeri “ .  Karya-karya seni yang sesuai sangat berbeda dari tempat ke tempat “ .  Karya referensi utama pada seni pribumi Australia sering membahas karya-karya wilayah geografis “ .  Pengelompokan biasa adalah seni dari gurun Australia Tengah; Kimberley di Australia Barat ; daerah utara Northern Territory  khususnya Arnhem Land  sering disebut sebagai Top End ; dan utara Queensland  termasuk Torres Strait Islands” .  Seni urban ini juga umumnya dianggap sebagai gaya yang berbeda dari seni adat  meskipun tidak jelas secara geografis “ .  Seniman Adat dari Australia tengah terpencil  terutama daerah gurun tengah dan barat  sering melukis tertentu  dreamings   atau cerita  yang mereka memiliki tanggung jawab pribadi atau hak “ .  Hotel ini dikenal antara ini adalah karya pelukis Papunya Tula dan Utopia artis Emily Kngwarreye “ .  Pola digambarkan oleh seniman Australia tengah  seperti yang dari Papunya  berasal sebagai terjemahan dari motif tradisional ditandai di pasir  papan atau menorehkan menjadi simbol rock” . The digunakan dalam desain dapat mewakili tempat  gerakan  atau orang-orang dan hewan  sementara bidang dot mungkin menunjukkan berbagai fenomena seperti bunga api  awan atau hujan “ .  Ada beberapa pendekatan figuratif dalam seni mereka dari pusat Australia  seperti di antara beberapa pelukis dari Balgo  Australia Barat “ .  Beberapa seniman Australia sentral yang orang mengungsi dari tanah mereka di pertengahan abad kedua puluh dengan tes senjata nuklir telah dicat karya yang menggunakan teknik melukis tradisional tetapi juga menggambarkan efek dari ledakan di negara mereka “ .

MOTIF BATIK bangkok naptol 02,.,..,Di Arnhem Land di Northern Territory  laki-laki telah dicat ikonografi klan designs” . The tradisional mereka namun cukup terpisah dan berbeda dari yang tengah Australia “ .  Di Queensland utara dan Selat Torres banyak masyarakat terus berlatih tradisi seni budaya bersama dengan menyuarakan pesan-pesan politik dan sosial yang kuat dalam pekerjaan mereka “ .  Dalam masyarakat adat di seluruh Australia utara kebanyakan seniman tidak memiliki pendidikan formal  pekerjaan mereka yang berbasis hanya pada pengetahuan dan keterampilan tradisional “ .  Di Australia tenggara seniman adat lainnya  sering tinggal di kota-kota  telah dilatih di sekolah-sekolah seni dan perguruan tinggi “ .  Para seniman ini sering disebut sebagai seniman adat urban   meskipun istilah ini kadang-kadang kontroversial  dan tidak secara akurat menggambarkan asal-usul dari beberapa individu-individu  seperti Bronwyn Bancroft yang dibesarkan di kota Tenterfield  New South Wales  Michael Riley yang berasal dari pedesaan New South Wales dekat Dubbo dan Moree  atau Lin tanggung jawab yang menghabiskan waktu di negara tradisional ayahnya di Murray River dekat hutan Barmah Victoria “ .  Beberapa seperti tanggung jawab  yang otodidak sementara yang lain  seperti artis Danie Mellor atau artis dan kurator Brenda Croft  menyelesaikan studi di universitas dalam seni rupa “ .

MOTIF BATIK bangkok naptol 02,.Antropolog Nicholas Thomas mengamati bahwa praktik seni kontemporer adat itu mungkin unik dalam bagaimana Media yang sama sekali baru yang diadaptasi begitu cepat untuk menghasilkan karya kekuatan teraba seperti  “ .  Banyak seni adat kontemporer diproduksi dengan menggunakan cat akrilik di atas kanvas “ .  Namun bahan dan teknik lain sedang digunakan  sering di daerah tertentu “ .  Lukisan kulit kayu mendominasi di antara seniman dari Arnhem Land  yang juga melakukan ukiran dan tenun “ .  Dalam masyarakat Australia pusat yang terkait dengan orang-orang Pitjantjatjara  pokerwork ukiran signifikan “ .  Seni grafis Aborigin dan Torres Strait Islander adalah pada tahun 2011 digambarkan oleh kurator senior Galeri Nasional dari cetakan dan gambar sebagai  perkembangan yang paling signifikan dalam sejarah seni grafis terbaru  “ .

MOTIF BATIK bangkok naptol 02,Produksi tekstil termasuk batik telah penting di gurun wilayah barat laut Australia Selatan  di masyarakat Utopia Northern Territory  dan di daerah lain dari Australia tengah” .  Selama satu dekade sebelum memulai karir lukisan yang akan membuatnya terkenal  Emily Kngwarreye adalah menciptakan desain batik yang mengungkapkan nya  luar biasa bakat asli dan modernitas visi artistik “ .  Berbagai macam teknik seni tekstil  termasuk pencelupan dan tenun  terutama terkait dengan Pukatja  Australia Selatan ( sebelumnya dikenal sebagai Ernabella )  tetapi pada pertengahan 2000-an masyarakat juga mengembangkan reputasi untuk keramik sgraffito baik “ .  Hermannsburg  awalnya rumah Albert Namatjira dan Arrente Watercolourists  sekarang terkenal karena tembikar nya “ .  Di antara seniman adat urban   teknik yang lebih beragam sedang digunakan seperti pencetakan silkscreen  membuat poster  fotografi  televisi dan film” .  Salah satu seniman kontemporer adat yang paling penting dari generasinya  Michael Riley bekerja di film video  fotografi dan masih media” . Likewise digital  Bronwyn Bancroft telah bekerja di kain  tekstil   desain perhiasan  lukisan  kolase  ilustrasi  patung dan interior dekorasi  “ .  Namun demikian  lukisan tetap menjadi sarana yang digunakan oleh banyak seniman  urban   seperti Gordon Bennett  Fiona Foley  Trevor Nickolls  Lin tanggung jawab  Judy Watson  dan Harry Wedge “ .