Motif Batik Seperti Kayu Lukis dan sejarah filosofinya

berkembangnya teknologi dan pengetahuan  semakin variatif pula produk kerajinan yang bisa diproduksi masyarakat  salah satunya produk. motif batik tak hanya bisa diterapkan pada kain. media apapun saat ini bisa dikreasikan menjadi produk. sebelumnya telah kita posting tentang batik kulit  kali ini kita akan bahas mengenai batik kayu jati.

Motif Batik biasanya ditorehkan di atas kain  namun anda bisa menemukan batik yang ditorehkan pada media kayu abtik. kayu yang digunakan sebagai bahan dasar adalah kayu lunak diantaranya sengon atau albasia  wadang  jenetri  pule  mahoni  kuso  klepu  kembang. dipilih karena tidak keras  mudah dibentuk  mudah menyerap cairan (pewarna). bahan batik kayu harus mudah didapat dan mudah untuk direboisasi kembali dengan umur kayu layak tebang hingga umur 2-3th. Batik Kayu Produk Batik Kayu Sumber:  http://itrademarket.com batik pada media kayu pada prinsipnya hampir sama dengan membatik di kain katun.

kayu direbus dengan air mendidih supaya getah-getah keluar sehingga akan mengantisipasi adanya kerusakan saat kayu setelah finishing  kemudian kayu yang akan dibatik dibentuk sesuai motif. Ksetelah kayu direbus kayu dijemur dengan kondisi benar benar kering sehingga akan mudah dalam proses. sudah dijemur akan diamplas dengan standard nya. dapatkan motif batik ini hanya di indokabana.com

motif batik solo pekalongan sragen m24 seri

motif batik solo pekalongan sragen M24

motif batik solo pekalongan sragen m23 sogan