MOTIF BATIK DEPOK

Semua motif batik memiliki makna yang tentunya berbeda sesuai dengan kekhasan yang ingin ditampilkan #batik depok #. kemudian, Umumnya motif dan corak Batik Depok mengandung simbol-simbol Kota Depok dan ikon Kota Depok #batik depok #. kemudian, Seperti motif ikan hias (manfish) yang memang khas berasal dari Kota Depok utamanya di daerah Kecamatan Sawangan dan motif Belimbing karena Belimbing sebagai ikon Kota Depok #batik depok #.

Kekhasan Batik Depok didominasi oleh simbol-simbol Kota Depok seperti lambang Kota Depok Paricara Dharma Gong si Bolong Topeng Cisalak tanaman hias ikan hias dan lain sebagainya #batik depok #. kemudian, Bila dilihat dari segi warna dasar semua motif batik mengandung unsur warna kuning keemasan merah marun oranye biru dan biru tua yang melambangkan suatu kewibawaan keteduhan ketenangan dan keberanian #batik depok #.

Bila dilihat dari segi motif dan simbol ada beberapa macam yaitu Paricara Dharma merupakan semboyan Kota Depok yang merupakan amanah semua komponen masyarakat Depok mengutamakan pengabdian yang baik benar dan adil #batik depok #.

Kemudian simbol sayap yang berarti mengayomi mengangkat tinggi harkat martabat dan derajat masyarakat Depok pada umumnya #batik depok #. kemudian, Simbol Buah Belimbing dan Ikan Memphis melambangkan keunggulan Kota Depok #batik depok #. kemudian, Simbol Mega Mendung memberi arti tingginya cita-cita dan semangat yang sejuk #batik depok #. kemudian, Dan Jembatan Panus Margonda Gedung Tua dan Gong Sibolong serta Topeng Cisalak yang menunjukan bahwa masyarakat Depok tak akan pernah meninggalkan dan akan selalu menghormati sejarah dan budaya para pendahulunya #batik depok #.

Berbagai daerah menggunakan batik sebagai sarana eksistensi diri alias ikon daerah #batik depok #. kemudian, Simbol Buah Belimbing motif irisan buah belimbing yang menjadi ciri khas Depok dipadu dengan sulur-suluran dalam paduan warna merah-terakota terlihat anggun #batik depok #. kemudian, Sang perancang motif terlihat luwes menggambarkan bagian demi bagian motif batik ini #batik depok #. kemudian, Cukup sederhana sebetulnya namun rancangan ini pastilah dibuat dengan penuh ketekunan dan kesabaran untuk menghasilkan yang terbaik #batik depok #.

Selain nilai-nilai keutamaan yang diharapkan keberadaannya di kalangan warga Depok produksi masal batik ini pun akan mendongkrak sektor ekonomi secara signifikan #batik depok #. kemudian, Meskipun idenya orisinil warga Depok sayangnya produksinya masih dilakukan di Solo #batik depok #. kemudian, Alasannya belum ada lahan untuk membangun tempat kerajinan batik di Kota Depok dan terganjal masalah limbah juga #batik depok #.

motif batik m222 ijooo

motif batik M222 hijau = 50 ribu

motif batik m222 biruu