Menggunakan Dress Batik Sesuai Tubuh

Sekarang ini memang banyak model Dress Batik dan yang seringkali salah adalah bagaimana menyelaraskan antara pakaian yang dipakai dengan bentuk tubuh.

Dan sekarang ini akan mengulas bagaimana cara menggunakan dress batik yang sesuai dengan bentuk tubuh atau badan.

1. Bentuk Tubuh Boyish

Bila batiklover memiliki siluet pinggang atau pinggul. Sebaiknya mengenakan dress batik yang memberikan sentuhan feminim atau sexy, misal dress batik model ruffle dan lipit untuk membuat tubuh lebih kelihatan berisi. Untuk menambah kesan feminim bisa mengenakan aksesori seperti ikat pinggang dan kalung. Usahakan jangan mengenakan dress batik yang kerah yang ujungnya bulat serta atasannya ketat.

2. Bentuk Tubuh Top-Heavy

Batiklover yang memiliki pinggang dan kaki yang kecil, tapi memiliki tubuh dengan bagian lengan yang besar. Sebaiknya mengenakan dress yang menutupi bagian atas tubuh dan mengekspose bagian bawah atau pinggang kebawah. Model dress batik long sleeve atau dress mini yang dikombinasikan dengan blazer pas badan merupakan pilihan yang cocok.

3. Bentuk Tubuh Pear

Bagi yang memiliki pinggang dan kaki yang besar, tapi memiliki tubuh dengan bagian lengan yang kecil. Coba kenakan dress yang ketat maupun tertutup di bawah dan terbuka di bagian atas. Batiklover bisa memilih dress dengan bagian leher model V. Jangan menggunakan dress dropwaist atau berpotongan lurus.

4. Bentuk Tubuh Curvy

Bagi yang memiliki bentuk tubuh seperti ini sangat didam-idamkan. Tidak perlu ribet memilih model dress batik yang dikenakan. Cukup menegaskan siluet seksi dengan menggunakan dress batik dengan sekadar garis vertikal atau motif floral kecil. Bila ingin terlihat seksi tapi tetap elegan. Batiklover bisa mengenakan maxi dress batik dan tambahkan ikat pinggang untuk tampil lebih menawan.

5. Bentuk Tubuh Petite

Bagi pemilik tubuh kecil memerlukan trik tersendiri untuk menimbulkan kesan kaki lebih panjang dan jenjang ketika mengenakan batik dress. Kenakan dress batik yang memiliki struktur asimetris maupun drapery. Kombinasikan dengan sepatu berhak tinggi agar tampak elegan.

Beberapa tips cara menggunakan Dress Batik yang sesuai dengan tubuh itu, semoga dapat bermanfaat serta menjadi acuan untuk teman-teman dalam berpakaian yang pas dan tepat dalam mengenakan batik dress.