Kode etiket di Indonesia mengatur harapan perilaku sosial di negara dan dianggap sangat penting

MOTIF BATIK Laweyan-20120412-01125Kode etiket di Indonesia mengatur harapan perilaku sosial di negara dan dianggap sangat penting . Etiket menunjukkan rasa hormat ( Indonesia: hormat )  dan dianggap sebagai salah satu faktor kunci dalam interaksi sosial . Seperti banyak budaya sosial  etiket sangat bervariasi tergantung pada satu status relatif terhadap orang tersebut . Beberapa konvensi mungkin praktek yang sangat regional dan dengan demikian mungkin tidak ada di seluruh wilayah Indonesia . Berikut ini umumnya diterima adat kontemporer di Indonesia .

Indonesia adalah negara tropis yang luas luas kepulauan dengan sangat beragam budaya dan demografis make- up dengan lebih dari 300 kelompok etnis  dan berbicara lebih dari 700 bahasa yang hidup . Indonesia memiliki penduduk Muslim terbesar di dunia. Indonesia juga memiliki cukup jumlah yang signifikan  klarifikasi diperlukan  Kristen Protestan dan Katolik penduduk  juga Hindu yang sebagian besar menghuni pulau Bali  dan Budha yang sebagian besar orang Indonesia Tionghoa . Di beberapa daerah terpencil  animisme suku masih bertahan .

Masing-masing kelompok etnis Indonesia memiliki budaya dan tradisi sendiri dan dapat berbicara bahasa ibu mereka sendiri . Masing-masing dari mereka dapat menempel agama yang berbeda yang memiliki aturannya sendiri . Kombinasi ini membuat Indonesia campuran kompleks tradisi yang mungkin berbeda dari satu tempat ke tempat lain .

MOTIF BATIK Laweyan-20120412-01124Beberapa kelompok etnis seperti Jawa memiliki satu set kompleks etiket dan agak dibatasi untuk mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya  sementara lainnya seperti Batak dan Betawi orang lebih terbuka dan mudah . Namun demikian ada beberapa kesamaan dan ciri-ciri umum yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan digunakan sebagai panduan untuk berinteraksi dengan orang Indonesia .

Kebanyakan orang Indonesia menjunjung tinggi harmoni  sehingga konfrontasi langsung sebaiknya dihindari .  Rujukan?  Namun hari ini dalam suasana relatif baru demokrasi  mengekspresikan ketidaksetujuan  melakukan demonstrasi  dan secara terbuka berdebat dalam perdebatan yang semakin diterima di depan umum .  Rujukan?  Namun jika hal itu dilakukan terlalu keras dan berlebihan dalam kekasaran  mungkin menarik kecaman publik .