Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Cara Menggunakan Pola Jahit berguna pula untuk menjahit batik

May
01
2014
by : .... Posted in : Blog

motif batik solo pekalongan sragen m154 ctgCara Menggunakan Pola Jahit . Memilih SizeReading PatternUsing yang Extra Bantuan PatternOther ConsiderationsGetting . Diedit oleh MA Sondra C Eric Ms Jennifer dan 24 orang lain . Setelah belajar menjahit ini adalah langkah alami untuk belajar menjahit dengan pola. Mampu menjahit menggunakan pola akan memberi Anda banyak pilihan untuk membuat pakaian kostum soft furnishing mainan dan barang-barang lain yang bisa dijahit . Artikel ini menjelaskan cara menjahit dengan menggunakan pola .

Bagian 1 dari 5 : Memilih Ukuran Anda
Pilih ukuran yang tepat untuk orang yang akan mengenakan pakaian . Jika itu untuk Anda memiliki seorang teman mengukur Anda terlebih dahulu . Ingat itu belum tentu menjadi ukuran yang sama dengan pakaian ready-to – wear yang sudah Anda miliki seperti pola ukuran dapat bervariasi dari apa yang Anda terbiasa untuk memakai . Lihatlah pada bagian belakang pola amplop dan menentukan ukuran Anda dengan selesai pengukuran diberikannya. Sebagian besar perusahaan mengikuti pola kode internasional untuk ukuran . Watch out untuk pola multi- sized. Beberapa pola multi – ukuran . Ini berarti bahwa mereka akan cocok untuk berbagai ukuran meskipun mereka biasanya masih akan memberikan indikasi dari berbagai ukuran . Anda harus melihat pada pola sendiri untuk tanda-tanda di mana untuk memotong untuk ukuran masing-masing .

motif batik solo pekalongan sragen m49 unguTinggalkan ruang untuk perubahan . Semua pola mengandung penyisihan fit yang dikenal sebagai fit atau memakai kemudahan atau desainer kemudahan dengan asumsi mereka dirancang untuk kain yang memerlukan tunjangan ini . tunjangan tersebut tidak termasuk untuk pakaian yang dirancang untuk kain rajut karena kain ini memiliki stretch alami . Baca petunjuk pada pola Anda untuk menemukan uang saku atau melihat pada pola sendiri untuk selesai pengukuran atau sesuatu yang serupa . Bandingkan perbedaan antara pengukuran selesai dan ukuran tubuh Anda untuk menemukan uang saku . Jika Anda tidak ingin tunjangan yang disertakan atau jika Anda ingin membuatnya lebih kecil atau lebih besar Anda harus melihat keluar untuk ini. Tunjangan ini akan menentukan apa ukuran akhir adalah untuk garmen dan menunjukkan apakah pakaian akan cocok longgar atau ketat . Beberapa perusahaan memiliki tunjangan standar yang sesuai dengan deskripsi ( longgar pas dll ) . Untuk pemula mungkin lebih baik untuk mengabaikan semua ini karena Anda mungkin tidak siap untuk mengubah pola . Jika Anda tidak yakin biarkan penyisihan dan mengambil pakaian akhir ke penjahit .

motif batik solo pekalongan sragen m49 meraahBagian 2 dari 5 : Membaca Pola
Baca petunjuk . Setiap pola dilengkapi dengan petunjuk langkah – demi-langkah pada lembar terpisah ( buku petunjuk ) serta lembar template yang pola ( pattern jaringan ) . Anda harus selalu membaca petunjuk di buku petunjuk sebelum memulai proyek menjahit sehingga Anda menyadari apa yang diharapkan . Saran ini akan mencakup bagaimana untuk memotong lembar template ( pola jaringan ) bagaimana membangun pakaian atau item cara terbaik untuk memilih ukuran dll Periksa tunjangan jahitan . Periksa petunjuk pola untuk mengetahui apakah pola dengan atau tanpa tunjangan jahitan . Jika tidak termasuk tunjangan jahitan Anda harus memotong kain dengan jahitan tunjangan nanti. Hal ini lebih normal untuk tunjangan jahitan tidak dimasukkan . Perhatikan garis gandum . Ini adalah garis panjang lurus dengan kepala panah pada satu atau kedua ujungnya . Panah ini memberitahu Anda arah mana potongan-potongan pola kertas harus duduk di atas butir menenun ( arah mana gandum kain perlu pergi ) . Untuk peregangan kain mereka mungkin menunjukkan arah dengan sebagian besar peregangan . Garis butir kain adalah sama dengan arah tepi tenunan yg dianyam ( tepi putih di mana pola berakhir ) . Cukup menemukan tepi tenunan yg dianyam untuk menentukan garis butir atau arah kain . Carilah takik . Ini adalah tanda segitiga pada garis pemotongan . Gunakan mereka untuk pencocokan panel tepat seperti lengan dalam armhole . Anda bisa mendapatkan single double dan tiga takik . Pro akan membuat sayatan kecil ke penyisihan jahitan di mana takik ini tapi pemula harus memotong segitiga cermin di luar garis potong dalam rangka untuk berbaris potongan-potongan pola .

Biasanya takik tunggal menunjukkan bagian depan pakaian sementara kedudukan ganda menunjukkan belakang. Hal ini tidak universal namun. Cari titik-titik . Ini lingkaran kecil dapat menunjukkan di mana anak panah ritsleting saku atau pertemuan yang akan ditambahkan meskipun mereka biasanya menunjukkan di mana Anda perlu menempatkan paku payung untuk berbaris dua lapisan kain . Lihat petunjuk pola Anda jika Anda tidak yakin .
Jika pola tidak menjelaskan dan Anda melihat dua titik yang cocok pada potongan berlawanan dari pola maka adalah wajar untuk menganggap bahwa kedua pertandingan up . Garis Zipper hampir selalu ditandai dengan garis zig – zag . Carilah tombol tanda . Penempatan tombol biasanya menunjukkan dengan X sedangkan lubang tombol ditandai dengan garis braket ( seperti garis nomor yang menarik di kelas matematika ) menandai ukuran sebenarnya dari lubang tombol . Carilah memperpanjang dan memperpendek jalur . Ini adalah garis paralel biasanya ditempatkan sangat dekat bersama-sama bahwa acara di mana Anda dapat meningkatkan atau mengurangi ukuran dari pola untuk meningkatkan fit . Selalu membaca petunjuk pola Anda untuk memahami bagaimana untuk menangani ini karena biasanya bervariasi antara pola .

motif batik solo pekalongan sragen m48..,Gunakan garis pemotongan . Baris ini adalah tebal padat di luar pola. Anda harus dipotong sepanjang garis ini . Kadang-kadang tidak akan solid dan Anda akan melihat sejumlah besar baris . Ini menunjukkan bahwa sejumlah ukuran yang berbeda dapat dipotong dengan mengikuti garis pola tertentu . Kadang-kadang ukuran terdaftar di atau dekat telepon kadang-kadang tercantum dalam petunjuk . Periksa baris menjahit . Kadang-kadang garis rusak atau putus-putus ini termasuk untuk menunjukkan di mana menjahit terjadi . Ini sering ditinggalkan karena ada pemahaman bahwa standar menjahit terjadi 5/8 atau 15mm dalam memotong garis jadi jika Anda tidak melihatnya jangan panik . Jahit panah . Jika Anda melihat segitiga besar atau bentuk berlian dalam pola Anda ini biasanya untuk menunjukkan sebuah anak panah . Dart membentuk satu bagian dari kain untuk membuatnya cocok di sekitar bentuk melengkung . Watch out for garis lipatan . garis-garis ini biasanya diberi label dengan jelas pada ditandai dengan jalur khusus atau bracket menunjukkan di mana sepotong kain harus dilipat tidak dipotong . hati-hati untuk tidak memotong sepanjang garis ini .

 

Potong Potongamotif batik solo pekalongan sragen m47..latar ungu bunga birun Pola . CARI terkait masih berlangsung Pola Potongan Yang Andari Akan Perlu menggunakan Dan hentikan ITU . Andari Akan memotong kain Artikel Baru menggunakan gari PADA padat Potongan Pola sebagai PANDUAN . Gunakan gunting KHUSUS dialokasikan untuk memotong Pola Kertas Jahit . Sepasang Jauhkan 8 ( 20.3cm ) gunting Panjang KHUSUS dialokasikan untuk memotong kain . Pola Jahit kusam cenderung Dan gunting gunting Yang Tajam diperlukan untuk Artikel Baru Siaran dan hiburan memotong kain . Jika Andari tergelincir Dan cara membuat memotong di mana Andari regular tidak harus memiliki HANYA ITU Kaset book value Ke . tempatnya sebaik mungkin yang Penting adalah bahwa bentuk dipertahankan Dan bahwa nama dan Kembali Masih dapat membaca Tanda – Tanda Andari dapat Mentransfer pola cut-out Akhir ke Kartu – . . ditempatkan dan disetor atau karton jika nama dan Kembali ingin pola kaku untuk gunakan Lay out pola sesuai dengan pengguna panduan. panduan pengguna akan berisi panduan tata letak kain untuk masing-masing item dalam pola paket . tata letak dapat bervariasi sesuai dengan yang lebar kain yang Anda pilih dan apakah kain tersebut dengan tidur siang atau tidak . istilah tidur siang mengacu pada sifat up- and- down cetak ( yaitu bisa desamotif batik solo pekalongan sragen m48 biru unguuin dipotong terbalik secara tidak sengaja ? ) . pin potongan pola kain berikut buku petunjuk . Biasanya Anda akan pin potongan menggunakan 5 / 8 ( 15mm ) tunjangan jahitan . Namun pastikan Anda periksa penyisihan jahitan dalam pola karena tidak semua pola menggunakan 5/8 ( 15mm ) . Anda juga dapat menggunakan pola beban sehingga Anda tidak akan merusak kain halus atau halus dengan jarum . Anda sekarang akan memiliki setengah garmen . memiliki teman memeriksa fit dan membantu Anda membuat perubahan yang diperlukan dalam ukuran atau panjang .

motif batik solo pekalongan sragen m48 pink-coklatMark dan memotong pola . Tandai pola menggunakan kapur penjahit atau roda tracing dan kertas kalkir . Anda juga dapat membuat label rekaman untuk bagian belakang setiap potongan pola sehingga Anda tidak akan bingung ketika Anda mulai menjahit dan tidak tahu apa yang Anda cari di . Pilih pola sederhana untuk proyek jahit pertama kali . Semakin sedikit rumit semakin mudah untuk belajar bagaimana menggunakan pola . Selalu membaca deskripsi pada kemasan pola ketika memutuskan apakah atau tidak pola minat Anda ; itu akan berisi petunjuk tentang item termasuk saran untuk memakai atau menggunakan . Selain deskripsi keseluruhan rincian tentang pakaian atau item sering di bagian belakang pola amplop dan akan membantu membimbing Anda pada fit dan gaya .

motif batik solo pekalongan sragen m48 pink-unguPeriksa untuk memastikan Anda seperti item . Pada pola Anda membeli Anda harus menemukan gambar item selesai . Kebanyakan pola akan menyertakan foto dari pakaian selesai atau item di bagian depan dari pola dengan ilustrasi di bagian belakang. Jika ada variasi seperti panjang yang berbeda lengan gaya yang berbeda kerah yang berbeda dll gambar biasanya akan menunjukkan ini . Ketika mencoba untuk mendapatkan ide tentang bagaimana pakaian selesai akan terlihat lihat foto-foto di atas gambar karena mereka lebih realistis .

motif batik solo pekalongan sragen m48..Periksa tingkat kesulitan pola itu . Pada paket harus ada indikator tingkat kesulitan . Beberapa perusahaan pola memberikan indikasi kesesuaian dari pemula hingga mahir . Percayalah estimasi ini dan tidak menggigit lebih banyak dari Anda dapat mengunyah . Hindari pakaian berlapis . Jangan mencoba sesuatu yang perlu dilapisi dengan kain lain ; itu terlalu canggih untuk pemula . Mulailah dengan potongan sederhana seperti rok A-line atau puncak dasar dan bekerja pada hal-hal seperti ini sampai Anda sangat nyaman dengan keahlian Anda .

Pilih kain dan perlengkapan yang dibutuhkan . Pada bagian belakang dari pola Anda akan diminta untuk yang kain akan sesuai proyek menjahit . Anda akan mencatat bahwa beberapa pola menunjukkan berbagai jenis kain serta peringatan untuk kain yang tidak cocok . Ini memberi kelonggaran untuk membeli kain yang Anda sukai atau yang sesuai anggaran dan lain-lain serta peringatan Anda bahwa Anda akan dapat memiliki pengalaman buruk jika Anda mencoba untuk menggunakan kain tidak cocok untuk pola tersebut ! Jumlah kain juga akan dicatat ; ini penting karena memberikan indikasi dari biaya jika Anda perlu untuk membelinya atau dapat membantu Anda untuk memutuskan apakah Anda sudah cukup kain di rumah sudah . Pastikan untuk mendapatkan semua gagasan menjahit . Ini adalah tambahan yang diperlukan untuk menyelesaikan pola seperti ritsleting tombol hiasan dll ukuran panjang dan jumlah gagasan tersebut biasanya dibuat jelas .

Jadilah cerdas tentang penggunaan kain . Setelah Anda lebih nyaman menggunakan pola Anda akan ingin untuk menemukan cara cerdas untuk lay out pola dan memotong kain . Anda dapat menyimpan banyak uang dengan cara ini karena pola sering bisa lebih dari sedikit murah hati . Jangan khawatir tentang hal ini pada awalnya karena Anda tidak akan memiliki kemampuan untuk menilai mana untuk memotong segera. Pelajari untuk menggunakan mesin jahit . Sebuah mesin jahit akan lebih mudah dan dapat menjadi sangat penting untuk menjahit beberapa pola . Belajarlah untuk tangan -stitch . Tangan jahit juga merupakan keterampilan yang baik untuk memiliki dan bisa membuat beberapa pola atau bagian dari pola yang lebih mudah untuk menjahit jika Anda dapat membangun keterampilan . Menjahit lubang tombol . Belajar menjahit lubang kancing bisa menjadi keterampilan menjahit yang sangat berguna . Membuat jahitan bagus . Membuat mencari jahitan profesional juga merupakan keterampilan menjahit penting . Mengubah pakaian Anda . Belajar bagaimana mengubah patters dan pakaian yang ada juga akan diperlukan untuk belajar dari waktu ke waktu .
Tips
Untuk menjahit pola pertama Anda jangan membeli kain mahal karena Anda mungkin tidak dapat memperbaiki kesalahan .Pengukuran double- cek tunjangan jahitan dan jarum – jenis untuk kain Anda . Tidak semua mesin jahit jarum adalah sama . Tentukan sisi kanan dan sisi yang salah dari kain . Sisi yang salah adalah kain yang dikenakan terhadap tubuh setelah garmen selesai . Gunakan pin untuk menandai sisi yang salah dari kain . Selalu setelah memotong potongan-potongan pola yang Anda gunakan pastikan untuk besi mereka dengan besi kering untuk menyingkirkan setiap kerutan atau lipatan pada kertas pola . Memiliki buku jahit yang bagus seperti Reader Digest Guide to jahit atau teks terkenal lainnya pada subjek . Publikasi Vintage dan lebih tua yang baik-baik saja ; memang Anda mungkin telah mewarisi salah satu yang telah bertahan dalam ujian waktu . Jika perlu menjaga grafik metrik dengan buku-buku yang lebih tua sehingga Anda dapat dengan cepat memperbarui pengukuran yang lebih tua . Beberapa pola menjahit mudah tersedia dari sebagian besar perusahaan jahit besar . Beberapa perusahaan pola menjahit utama termasuk Kwik Jahit Butterick Burda Kesederhanaan dan McCall . Pola ini ditandai dengan jelas ‘mudah’ dan dapat ditemukan di hampir setiap toko swalayan besar atau toko kain . Perusahaan jahit Lebih sekarang menempatkan pola mereka secara online termasuk beberapa pola yang ditawarkan gratis untuk penggunaan pribadi . Periksa situs masing-masing perusahaan untuk melihat apa yang tersedia .

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Cara Menggunakan Pola Jahit berguna pula untuk menjahit batik

Tuesday 29 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang

Friday 23 May 2014 | Blog

Berbunga seni adat telah memberikan manfaat ekonomi  sosial dan budaya Penduduk Asli Australia  yang secara sosial…

Sunday 15 June 2014 | Blog

MACAM BATIK INDONESIA BERDASAR MOTIFNYA Batik Pringgondani enjelasan : Nama kesatriyan tempat tinggal Gatotkaca putera Werkudara”…

Wednesday 31 May 2017 | Blog

Pengembangan pegawai (employee development) menjadi salah satu critical factor pada pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam suatu…