The Garibaldi shirt atau ” Garibaldi jaket “

motif batik m212 pinkThe Garibaldi shirt atau ” Garibaldi jaket ” dipopulerkan oleh Ratu Eugenie Perancis pada tahun 1860 . ini cerah pakaian wol merah menampilkan bordir hitam atau kepang dan rincian militer . Setelah kunjungan Italia revolusioner Giuseppe Garibaldi ke Inggris pada tahun 1863  kemeja menjadi semua kemarahan di sana. Di Amerika  tahun-tahun awal Perang Saudara juga melihat peningkatan popularitas gaya militer yang dipengaruhi seperti Zouave jaket . Ini gaya baru yang dikenakan di atas pinggang ( blus ) atau chemisette dan rok dengan ikat pinggang di pinggang alami . Wanita busana secara keseluruhan sangat dipengaruhi oleh memerintah Ratu Victoria dari Inggris .

 

motif batik m212 pinkkOrang Inggris Charles Frederick Worth ini telah mendirikan rumah mode pertamanya di Paris pada tahun 1858 . Dia adalah modiste pertama  seorang penjahit dianggap seorang seniman  dan kemampuannya untuk mendikte desain pada 1860-an menyebabkan dominasi Paris haute couture selama seratus tahun ke depan . Para pengikut Pra – Raphaelite Brotherhood dan reformis seni lainnya keberatan dengan permen rumit dipangkas fashion tinggi dengan penekanan mereka pada korset kaku dan rintangan karena keduanya jelek dan tidak jujur ??. “Anti – mode” untuk gaun Artistik tersebar pada 1860-an di kalangan sastra dan seni  dan tetap terpendam untuk sisa abad ini . Gaya ini ditandai dengan ” abad pertengahan ” pengaruh seperti lengan juliette  warna lembut pewarna sayuran  rok sempit  dan ornamen sederhana dengan bordir tangan . Rambut dikenakan dibelah tengah dan merapikan  melambaikan tangan  atau poofed ke telinga  kemudian dikepang atau ” muncul ” dan disematkan ke dalam gulungan atau sanggul rendah di bagian belakang leher . Styling seperti biasanya dipelihara oleh penggunaan minyak rambut dan pomades .

motif batik m212 seeriRambut ditata sering lebih terbatas di hairnets dekoratif  terutama oleh wanita yang lebih muda . ( CATATAN: . Meskipun banyak reenactors modern yang mengacu pada pakaian ini sebagai ” jaring rambut Itu bukan istilah periode untuk artikel ini pakaian ; snoods adalah sesuatu yang lain sama sekali ) hairnets ini sering terbuat dari bahan yang sangat baik untuk cocok dengan warna rambut alami pemakainya  tetapi kadang-kadang versi lebih rumit terbuat dari strip tipis beludru atau chenille ( kadang-kadang dihiasi dengan manik-manik ) . Entah polos atau megah  banyak hairnets yang bermata dengan ruchings pita yang akan melayani untuk menghiasi mahkota kepala pemakainya .

motif batik m212 seeriiiiTopi fashion untuk pakaian renang telah brims kecil yang mengungkapkan wajah . Topi awal dekade ini memiliki brims rendah . Namun dengan abad pertengahan Spoon topi  yang menampilkan brims semakin tinggi dan hiasan yang lebih rumit  menjadi vogue . Varian lain yang kurang umum  seperti Marie Stuart Bonnet  dengan penuh berbentuk hati  dan kap fanchon  dengan penuh sangat singkat dan kembali tirai  membuat penampilan di ranah headwear modis . Sebuah komposit dari dua ukiran fashion dari awal 1860-an Godey Lady Buku  menampilkan ansambel dengan topi fashion kaya dihiasi dengan hiasan seperti tali dan dasi pita lebar .

motif batik m212 seriiTopi bisa dibuat dari berbagai bahan . Topi terbentuk dari buckram dan kawat dan ditutupi dengan kain busana yang sangat populer . Selama musim panas  topi yang terbuat dari jerami  anyaman bulu kuda  atau berkumpul bersih juga terlihat . Bahan yang lebih berat seperti beludru yang disukai untuk topi musim dingin  meskipun musim dingin kerudung berlapis yang jauh lebih praktis dan hangat . Pangkasan bervariasi sesuai dengan gaya berubah dan keinginan pemakainya individu tetapi sebagian besar topi periode mengikuti beberapa aturan umum berkaitan dengan bentuk . Deretan lapisan bersih berkumpul penuh adalah mode carry -over dari dekade sebelumnya dan tirai dekoratif ( juga disebut sebagai ” bavolet ” ) muncul pada kebanyakan topi untuk naungan leher pemakainya dan mengakomodasi untuk gaya rambut rendah. Standar lain dari tahun 1860-an topi adalah hubungan bonnet . Ada sering dua set  sepasang tipis ” hubungan utilitas ” untuk mengambil strain mengikat kap mesin  dan satu set hubungan macam sutra atau bahan mewah lainnya . Ikatan ini kaya diikat di bawah dagu di busur atau kiri mengikat untuk memamerkan cetak indah atau material. Bonnets jatuh keluar dari mode lebih dari satu dekade dalam mendukung topi kecil .