Perkembangan fashion di 1880-an di negara-negara Eropa

motif batik M217 orangeFashion di tahun 1880-an di negara-negara Eropa dan Eropa – dipengaruhi ditandai dengan kembalinya kesibukan . Panjang  garis ramping dari 1870-an digantikan oleh penuh  siluet melengkung dengan bertahap pelebaran bahu . Pinggang modis yang rendah dan kecil di bawah penuh  bust rendah didukung oleh korset . The Rational Gaun Society didirikan pada 1881 sebagai reaksi terhadap ekstrem corsetry modis .

Seperti pada dekade sebelumnya  penekanan tetap pada bagian belakang rok  dengan kepenuhan secara bertahap naik dari belakang lutut tepat di bawah pinggang . Kepenuhan atas bawah diimbangi oleh lebih lengkap  dada bagian bawah  dicapai dengan korset kaku menciptakan siluet S – berbentuk . Gaun ini biasanya tidak memiliki kereta panjang di belakang  yang berbeda dari gaun yang dikenakan pada 1870-an  dan yang sangat ketat . Mereka dikenal sebagai ” pincang – rok ” karena ketatnya mereka . Gaun musim dingin dibuat dalam warna gelap sedangkan yang musim panas yang dibuat dalam warna yang lebih ringan . Velvet juga kain yang sangat populer digunakan selama periode ini .

motif batik M217 kelopak biruRok yang dilingkarkan  tersampir  atau diikat dengan berbagai cara  dan dikenakan di atas cocok atau kontras underskirts . Polineis adalah gaya kebangkitan didasarkan pada mode tahun 1780-an  dengan dipasang  cutaway berpakaian berlebihan terjebak dan menutupi sebuah underskirt . Panjang  jaket seperti bodices dipasang disebut Basque juga populer untuk daywear .

Evening gaun yang tanpa lengan dan berleher rendah ( kecuali untuk ibu-ibu )  dan dikenakan dengan panjang di atas siku atau sebahu sarung tangan dari kulit anak halus atau suede . Kalung choker dan kerah permata yang modis di bawah pengaruh Alexandra  Princess of Wales  yang mengenakan busana ini untuk menyamarkan bekas luka di lehernya . Bodices yang sangat ketat dipasang sebagai akibat dari panah dan jahitan putri . Pada awal abad ke-19 menjatuhkan pinggang yang umum  menciptakan tubuh yang sangat panjang . Sebagian besar berakhir di titik tepat di bawah pinggang . Kerah yang sangat tinggi dan banded sangat populer . Jenis kerah disebut ” petugas kerah ” .