Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Pekalongan adalah sebuah kota dan kursi Kabupaten Pekalongan di pantai utara Jawa Tengah Indonesia

Apr
30
2014
by : .... Posted in : Blog

Pekalongan adalah sebuah kota dan kursi Kabupaten Pekalongan di pantai utara Jawa Tengah  IndonesiaPekalongan adalah sebuah kota dan kursi Kabupaten Pekalongan di pantai utara Jawa Tengah  IndonesiaPekalongan adalah sebuah kota dan kursi Kabupaten Pekalongan di pantai utara Jawa Tengah  Indonesia “ . “ Kota ini adalah port Jawa Tengah yang paling penting  dan dikenal dengan batik “ . “ Daerah pesisir di sekitar Pekalongan adalah bagian dari kuno Holing ( Kalingga ) kerajaan “ . “ Abad ke-7 Sojomerto prasasti  ditemukan di negara tetangga Kabupaten Batang  Jawa Tengah  terkait dengan Kalingga serta nenek moyang Sailendras “ . “ Lokasi yang tepat dari ibukota Kalingga jelas bagaimanapun bahwa ia menyarankan kebohongan suatu tempat antara Pekalongan dan Jepara “ . “ Namun kemungkinan besar bahwa Kalingga terletak di Pekalongan bukannya Jepara  karena ada kesamaan nama antara Kalingga dan Pekalongan “ . “ Nama mungkin sedikit bergeser selama berabad-abad  dari Kalingga  Kaling  Kalong  dan kemudian menambahkan dengan pe – -an circumfix membentuk ” Pekalongan ” “ . “

 

MOTIF BATIK m154 unguSejarah Pekalongan tanggal kembali ke awal abad ke-12 “ . “ Sebuah buku yang ditulis pada 1178 oleh seorang pejabat zaman dinasti Song sudah memiliki catatan Pekalongan  kemudian dikenal pedagang Cina sebagai ” Pukalong ”  itu kemudian pelabuhan Jawa (kemudian dikenal sebagai Dvapa ) ; raja Jawa tinggal di Pukalong  diikat rambutnya di bagian belakang kepalanya  sementara rakyatnya memakai rambut pendek dan membungkus tubuh mereka dengan kain warna-warni berkelok-kelok “ . “ kapal dagang Cina berlayar dari Kanton selama bulan November  dengan bantuan angin adil berlayar hari nonstop dan malam  tiba di Pukalong dalam waktu sekitar satu bulan “ . “ Orang-orang membuat anggur dari buah kelapa  diproduksi sangat lezat tebu merah dan putih  kerajaan membuat koin dari perunggu dan tembaga  60 koin tembaga ditukar dengan satu tael emas “ . “ Lokal menghasilkan lada disertakan  cengkeh  cendana  gaharu dan kapulaga bulat putih “ .

 

MOTIF BATIK m154 latar merah cabePekalongan menjadi bagian dari kerajaan Kesultanan Mataram melalui perjanjian dan pernikahan aliansi pada awal abad ke-17 “ . “ Wilayah ini di pinggiran geografis kekaisaran  yang berbasis di Jawa Tengah interior “ . “ Namun itu adalah daerah kaya  dan pada akhir abad ke-17  uang besar dan menghasilkan itu dikirim ke pusat membuatnya menjadi bagian penting dari wilayah Mataram “ . “ Daerah pergi ke penurunan ekonomi selama abad ke-18  dan Belanda East India Company mulai mendapatkan pengaruh penting terhadap kehidupan politik dan ekonomi di wilayah itu “ . “ Belanda membangun benteng di kota pada 1753 ; benteng ini masih berdiri “ . Dari tahun 1830-an  daerah Pekalongan menjadi produsen utama gula “ . “ Tebu telah tumbuh di daerah sejak awal abad ke-12  seperti yang tercatat dalam buku sejarah Cina  tetapi produksi berkembang secara substansial selama pertengahan abad ke-19 karena upaya Belanda “ . “ Awalnya produksi didorong melalui kerja rodi wajib; pemerintah kolonial Belanda mengambil keuntungan dari ekspektasi Jawa lama bahwa kaum tani memberikan kontribusi bagian dari kerja mereka kepada negara “ . “ Antara tahun 1860-an dan 1890-an  sistem ini dihapus  dan pekerja dibayar langsung “ . “ Industri gula kolonial runtuh selama Depresi Besar tahun 1930-an  tapi gula tetap menjadi ekspor utama daerah di Indonesia merdeka “ . “ Pada tanggal 8 Oktober 1945 sebuah ” Swapraja ” / gerakan anti feodalisme anti disebut Tiga Daerah Gerakan / ” Gerakan Tiga Daerah ” didirikan di Tegal  Pekalongan  dan Brebes “ . “ Tujuan dari gerakan ini adalah untuk menggantikan bupati darah biru ( terkait dengan raja-raja dari Jogyakarta dan Surakarta ) dengan orang-orang biasa “ . “ Menurut para pemimpin gerakan ini  bupati tua itu bekerja sama dengan Jepang selama Perang Dunia II dan mengirim orang ke kamp-kamp kerja paksa Jepang “ . “ Pemimpin utama gerakan ini adalah Sarjiyo yang menjadi bupati baru Pekalongan “ . “ Para pemimpin lain dari gerakan ini adalah Kutil  K” . “ Mijaya  dan Ir “ . “ Sakirman “ . “ Ir Sakirman adalah pemimpin lokal Partai Komunis Indonesia ( PKI ) “ .

 

MOTIF BATIK m154 latar hitamBupati tua ditangkap  ditelanjangi  dan diseret ke penjara “ . “ Pejabat pemerintah lainnya dan polisi diculik dan dibantai di jembatan Talang “ . “ Gerakan ini juga mulai kerusuhan rasial terhadap etnis Tionghoa di Brebes “ . “ Pemerintah Republik Indonesia ( RI ) di Jogyakarta tidak setuju dengan gerakan ini dan menyatakan itu sebagai gerakan ilegal “ . “ Pada tanggal 4 November 1945 gerakan menyerang HQ tentara Indonesia dan kantor bupati di Pekalongan “ . “ Para pemberontak dikalahkan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran sengit pada tanggal 21 Desember 1945” . “ Sebagian besar pemimpin gerakan ini ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara “ . “ Pemberontakan ini disebut Tiga Daerah Affair “ .

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Pekalongan adalah sebuah kota dan kursi Kabupaten Pekalongan di pantai utara Jawa Tengah Indonesia

Friday 6 October 2017 | Blog

Penguatan FasNas SPMI_1504 05. Panduan JUKNIS BANTAH SEKOLAH MODEL 04. JUKNIS PENGEMBANGAN SEKOLAH MODEL 03. JUKLAK…

Saturday 3 May 2014 | Blog

MOTIF BATIK GROMPOL MEMPUNYAI KEGUNAAN DI PAKAI OLEH IBU MEMPELAI PUTRI PADA SAAT SIRAMAN CALON PENGANTEN…

Thursday 14 September 2017 | Blog

Untuk mencegah agar toilet hutan kota tidak dijadikan tempat mesum oleh pengunjung maka pihak pengelola yakni…

Sunday 13 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Di artikel yang mengulas tentang disiplin, saya menyinggung beberapa hal tentang hidup minimalis yang menjadikan hidup…