Nancy Kunoth Petyarre (lahir kadang-kadang antara 1934 dan 1939 – meninggal Agustus 2009) adalah seorang seniman Aborigin Australia yang tinggal di Utopia 170 km sebelah utara timur dari Alice Springs

MOTIF BATIK m234Nancy Kunoth Petyarre (lahir kadang-kadang antara 1934 dan 1939 – meninggal Agustus 2009) adalah seorang seniman Aborigin Australia yang tinggal di Utopia  170 km sebelah utara timur dari Alice Springs “ . “  Yang tertua kedua dari ‘ tujuh saudara Petyarre terkenal’ terkenal dan produktif Utopia ( Ada Bird  Myrtle Petyarre  Violet Petyarre  Jean Petyarre dan terutama Kathleen Petyarre dan Gloria Petyarre )  dia tidak sendiri seorang seniman produktif “ .

Nancy Kunoth Petyarre paling dikenal untuknya dot desain halus mewakili kulit di bagian belakang Arnkerrthe  Gunung Iblis Lizard “ . “  Dia dimakamkan di samping Emily Kame Kngwarreye di tempat yang sedikit diketahui di sepanjang Sandover Highway” . “  Petyarre lahir di soakage Bore  dekat Waite River sekitar 50 kilometer sebelah timur dari Alice Springs  kadang-kadang antara 1934 dan 1939 ( konflik laporan  dan catatan tidak ada ) “ . “  Dia dibesarkan dengan empat saudara  berbicara bahasa Anmatyerre  di daerah yang dikenal sebagai Utopia  di mana orangtuanya  Topsey Pwerle dan Mick Kngwarreye telah menjalani kehidupan tradisional di padang gurun “ .

MOTIF BATIK m233.Ia tidak sampai ia berusia empat puluhan  pada 1980-an  bahwa Nancy mulai melukis “ . “  Dia bekerja pertama pada batik dan kemudian di atas kanvas “ . “  Dia juga membuat ukiran yang telah ditampilkan dalam berbagai pameran “ . “  Her karya yang paling terkenal adalah  Gunung Setan Mimpi  dan  Body Paint  “ . “  Pameran pertama datang ketika ia diyakini berusia sekitar 50 tahun  di Sydney SH Ervin Gallery sebagai bagian dari pertunjukan grup pada tahun 1989.

info ini di persembahkan oleh indokabana spesialis kain batik warna warni cerah, merah, kuning, hijau, pastel, ungu, alam, dari solo ke se luruh indonesia