motif batik M214Busana mode berubah dengan perubahan peran perempuan dalam masyarakat terutama dengan ide mode baru

motif batik M214Busana mode berubah dengan perubahan peran perempuan dalam masyarakat terutama dengan ide mode baru . Meskipun nyonya masyarakat usia tertentu terus memakai gaun konservatif olahraga yang dikenakan oleh perempuan ke depan dan lebih muda menjadi perubahan terbesar dalam mode pasca-perang . Gaun tubular dari ‘ remaja telah berkembang menjadi siluet serupa yang sekarang memakai rok pendek dengan pleats mengumpulkan atau celah untuk memungkinkan gerak . Trend fashion yang paling mengesankan dari ” Roaring ’20s ” tidak diragukan lagi ” flapper ” tampilan . Gaun flapper fungsional dan meratakan garis payudara daripada menonjolkan itu .

motif batik M215The garis lurus kamisol atasnya dengan ketat topi cloche menjadi seragam hari . Women ” Bobbed ” atau dipotong rambut mereka pendek agar sesuai di bawah topi populer langkah radikal di awal tetapi standar pada akhir dekade ini . Gaun Low – waisted dengan kepenuhan di hemline yang memungkinkan perempuan untuk benar-benar menendang tumit mereka dalam tarian baru seperti Charleston . Pada tahun 1925 gaun ” shift” jenis tanpa pinggang muncul . Pada akhir dekade gaun sedang dikenakan dengan bodices lurus dan kerah . Melipat di bagian bawah bodices yang populer serta rok lipit – pisau dengan hem sekitar satu inci di bawah lutut .

motif batik m215 latar ijoDalam dunia seni fashion sedang sangat dipengaruhi oleh gerakan seni seperti surealisme . Setelah Perang Dunia I seni populer melihat transisi lambat dari subur abstraksi lengkung seni nouveau dekorasi dengan bentuk yang lebih mekanis halus dan geometris art deco . Elsa Schiaparelli merupakan salah satu desainer Italia kunci dari dekade ini yang sangat dipengaruhi oleh ” luar nyata” seni dan dimasukkan ke dalam desain nya .

Pakaian yang tepat untuk wanita diberlakukan untuk kegiatan pagi siang dan malam . Pada bagian awal dekade ini perempuan kaya masih diharapkan untuk mengubah dari pagi untuk gaun sore . Sore ini atau ” gaun teh ” kurang bentuk – pas dari gaun malam menampilkan panjang mengalir lengan dan dihiasi dengan ikat pinggang busur atau bunga buatan di bagian pinggang . Evening gaun yang biasanya sedikit lebih panjang dari gaun teh satin atau beludru dan dihiasi dengan manik-manik rhinestones atau pinggiran .