Menu

MOTIF BATIK indokabana 0051 batik tulis

Apr
01
2014
by : .... Posted in : Blog

MOTIF BATIK indokabana 0051 batik tulis

MOTIF BATIK indokabana 0051 batik tulis

Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama, begitu. Dan, kemudian Perempuan-perempuan Jawa pada masa lampau menjadikan keterampilan mereka dalam membatik sebagai mata pencaharian sehingga pada masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan sampai ditemukannya “Batik Cap” yang memungkinkan masuknya laki-laki ke dalam bidang ini, begitu. Dan, kemudian Ada beberapa pengecualian bagi fenomena ini yaitu batik pesisir yang memiliki garis maskulin seperti yang bisa dilihat pada corak “Mega Mendung” dimana di beberapa daerah pesisir pekerjaan membatik adalah lazim bagi kaum lelaki, begitu.

Tradisi membatik pada mulanya merupakan tradisi yang turun temurun sehingga kadang kala suatu motif dapat dikenali berasal dari batik keluarga tertentu, begitu. Dan, kemudian Beberapa motif batik dapat menunjukkan status seseorang, begitu. Dan, kemudian Bahkan sampai saat ini beberapa motif batik tadisional hanya dipakai oleh keluarga keraton Yogyakarta dan Surakarta, begitu. Dan, kemudian Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia ( Jawa ) yang sampai saat ini masih ada, begitu. Dan, kemudian Batik juga pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Presiden Soeharto yang pada waktu itu memakai batik pada Konferensi PBB, begitu.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya MOTIF BATIK indokabana 0051 batik tulis

Saturday 24 June 2017 | Blog, Diklat

Beberapa hari yang lalu motor saya kena tilang pak polisi di depan PUSDAI Jalan Supratman, Bandung.…

Thursday 14 December 2017 | Blog

Download Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor SE-103/PB/2017 tanggal 11 Desember 2017, tentang Batas Maksimum Pencairan Dana…

Friday 15 December 2017 | Blog

Kepada Yth. 1. Kepala UPTD BPS Wil 1 – 5 2. Kepala SMP Negeri se –…

Friday 22 December 2017 | Blog

Insiden kecelakaan maut lalu lintas dialami kakak beradik, Rianto (14) dan Romi (16) di Jembatan Pulau…