MOTIF BATIK indokabana 0025 batik tulis Motif Burung

MOTIF BATIK indokabana 0025 batik tulisBatik Burung, atau batik dengan motif burung berawal dari sebuah burung. Burung ( Aves kelas atau clade avialae ) yang berbulu  bersayap  berkaki dua  berdarah panas  bertelur vertebrata . Aves peringkat sebagai kelas tetrapod dengan spesies hidup yang paling  sekitar sepuluh ribu . Burung yang masih ada milik Neornithes subclass  yang hidup di seluruh dunia dan mulai dari ukuran 5 cm ( 2 in) Bee Hummingbird ke 275 m ( 9 ft ) Ostrich . Catatan fosil menunjukkan bahwa burung muncul dalam dinosaurus theropoda selama periode Jurassic  sekitar 150 juta tahun yang lalu . Kebanyakan peneliti setuju bahwa zaman modern burung adalah satu-satunya anggota hidup dari clade Dinosauria .

Burung modern dicirikan oleh bulu  paruh tanpa gigi  peletakan keras dikupas telur  kecepatan metabolisme yang tinggi  jantung empat bilik  dan kerangka yang ringan tapi kuat . Burung yang masih ada memiliki sayap ; spesies terbaru tanpa sayap adalah moa  yang umumnya dianggap telah punah pada abad ke-16 . Sayap lengan depan berkembang  dan sebagian besar spesies burung bisa terbang . Burung terbang termasuk ratite  penguin  dan spesies endemik pulau beragam . Beberapa jenis burung  khususnya penguin dan anggota keluarga Anatidae  yang disesuaikan untuk berenang . Burung juga memiliki sistem pencernaan dan pernapasan yang unik disesuaikan untuk penerbangan. Beberapa burung terutama corvids dan beo  adalah salah satu spesies binatang yang paling cerdas ; beberapa spesies burung membuat dan menggunakan alat-alat  dan banyak spesies sosial budaya menyebarkan pengetahuan lintas generasi . Batik Burung, atau batik dengan motif burung berawal dari sebuah burung.

Banyak spesies setiap tahunnya bermigrasi jarak yang jauh  dan masih banyak lagi melakukan gerakan-gerakan yang tidak teratur lebih pendek . Burung bersifat sosial  berkomunikasi dengan sinyal visual  panggilan  dan lagu  dan berpartisipasi dalam perilaku sosial seperti peternakan dan koperasi berburu  berkelompok  dan mobbing predator . Sebagian besar spesies burung monogami sosial  biasanya untuk satu musim kawin pada satu waktu  kadang-kadang selama bertahun-tahun  tapi jarang bagi kehidupan . Spesies lain memiliki poligini ( ” banyak perempuan ” ) atau  jarang  polyandrous ( ” banyak laki-laki ” ) sistem peternakan . Telur biasanya diletakkan di dalam sarang dan diinkubasi oleh para orang tua . Sebagian besar burung memiliki jangka pengasuhan setelah menetas .

Banyak spesies ekonomis penting  terutama sebagai permainan atau unggas . Beberapa spesies  terutama penyanyi dan beo  yang populer sebagai hewan peliharaan . Penggunaan lain dari burung yang panen guano ( kotoran ) untuk digunakan sebagai pupuk . Burung mencolok mencari seluruh budaya manusia . Sekitar 120-130 spesies telah punah akibat aktivitas manusia sejak abad ke-17  dan ratusan lainnya sebelum itu . Acitivity manusia mengancam sekitar 1.200 jenis burung punah  meskipun upaya sedang dilakukan untuk melindungi mereka . Batik Burung, atau batik dengan motif burung berawal dari sebuah burung.