MOTIF BATIK indokabana 0017 batik tulis Motif Magma

MOTIF BATIK indokabana 0017 batik tulisMotif Magma untuk Batik, Magma ( dari bahasa Yunani ????? ” campuran ” ) adalah campuran cair atau semi – cair rock bahan mudah menguap dan padatan  yang ditemukan di bawah permukaan bumi  dan diperkirakan akan ada di planet terestrial lainnya . Selain batuan cair  magma juga mengandung kristal ditangguhkan  gas terlarut dan kadang-kadang gelembung gas . Magma sering mengumpulkan dalam magma ruang yang mungkin memberi makan gunung berapi atau berubah menjadi sebuah pluton . Magma mampu intrusi ke batu yang berdekatan ( membentuk tanggul beku dan kusen )  ekstrusi ke permukaan sebagai lava  dan peledak ejeksi sebagai tephra untuk membentuk batuan piroklastik .

Magma adalah zat cairan suhu tinggi yang kompleks . Suhu yang paling magma berada di kisaran 700 ° C sampai 1300 ° C ( atau 1300 ° F sampai 2400 ° F )  tapi mencair carbonatite sangat jarang mungkin sekeren 600 ° C  dan meleleh komatiite mungkin sepanas 1600 ° C. Sebagian besar adalah campuran silikat . Lingkungan pembentukan magma dan komposisi biasanya berkorelasi . Lingkungan meliputi zona subduksi  zona celah kontinental  pegunungan di tengah laut dan hot spot . Meskipun ditemukan di locales luas seperti  sebagian besar kerak bumi dan mantel tidak cair . Sebaliknya  sebagian besar dari Bumi berbentuk rheid a  suatu bentuk padat yang dapat bergerak atau berubah bentuk di bawah tekanan . Magma  seperti cair istimewa terbentuk di suhu tinggi  lingkungan tekanan rendah dalam beberapa kilometer dari permukaan bumi .

Komposisi magma dapat berkembang setelah pembentukan dengan kristalisasi fraksional  kontaminasi  dan magma pencampuran . Dengan definisi batu yang terbentuk dari magma dipadatkan disebut batuan beku . Sementara studi magma secara historis mengandalkan mengamati magma dalam bentuk arus keluar lava  magma telah ditemukan in situ tiga kali selama pengeboran proyek – dua kali di Islandia  dan sekali di Hawaii