MOTIF BATIK indokabana 0014 batik tulis Jambu Alas

MOTIF BATIK indokabana 0014 batik tulisMotif Jambu Terinspirasi dari warna jambu atau Guava.  Syzygium adalah genus tanaman berbunga yang milik keluarga murad  Myrtaceae . Genus ini terdiri dari sekitar 1200 spesies  dan memiliki jangkauan asli yang membentang dari Afrika dan Madagaskar melalui Asia selatan timur melalui Pasifik . [tingkat tertinggi Its keragaman terjadi dari Malaysia ke Australia timur laut  di mana banyak spesies yang sangat buruk dikenal dan banyak lebih belum dijelaskan secara taksonomi . Lima puluh dua spesies yang ditemukan di Australia dan secara umum dikenal sebagai lillipillies  ceri kuas atau satinash . Di Filipina Syzygium dikenal sebagai Tambis .

Kebanyakan spesies pohon cemara dan semak-semak . Beberapa spesies ditanam sebagai tanaman hias untuk dedaunan mengkilap yang menarik mereka  dan beberapa menghasilkan buah yang dapat dimakan yang dimakan segar atau digunakan dalam selai dan jeli . Spesies yang paling penting secara ekonomis  bagaimanapun adalah aromaticum cengkeh Syzygium  yang kuncup bunga yang belum dibuka merupakan rempah-rempah penting . Beberapa spesies yang dapat dimakan dari Syzygium ditanam di seluruh daerah tropis di seluruh dunia  dan beberapa telah menjadi spesies invasif di beberapa ekosistem pulau . Beberapa spesies dari Syzygium beruang buah yang bisa dimakan bagi manusia  banyak yang diberi nama ” roseapple ” .

Pada saat Syzygium bingung taksonomi dengan genus Eugenia ( ca. 1000 spesies )  tetapi genus terakhir memiliki keanekaragaman spesifik tertinggi dalam neotropics . Banyak spesies yang sebelumnya diklasifikasikan sebagai Eugenia sekarang termasuk dalam genus Syzygium  meskipun nama mantan dapat bertahan dalam hortikultura