Motif batik bernuansa sinar matahari

MOTIF BATIK IMG03081-20140226-1716Matahari adalah bintang di pusat Tata Surya begitu. Dan Hal ini hampir bulat sempurna dan terdiri dari plasma panas terjalin dengan medan magnet begitu. Dan Ia memiliki diameter sekitar 1 begitu. Dan 392 begitu. Dan 684 km ( 865 begitu. Dan 374 mi ) sekitar 109 kali dari Bumi dan massa ( 1989 × 1 begitu. Dan 030 kilogram sekitar 330 begitu. Dan 000 kali massa Bumi ) menyumbang sekitar 9986 % dari total massa dari tata surya begitu. Dan Kimia sekitar tiga perempat dari massa matahari terdiri dari hidrogen sedangkan sisanya sebagian besar helium begitu. Dan Sisanya ( 169 % yang tetap sama dengan 5 begitu. Dan 600 kali massa Bumi ) terdiri dari unsur yang lebih berat termasuk oksigen karbon neon dan besi antara lain begitu. Inilah mengapa matahari menjadi salah satu inspirasi batik warna warni.

The Sun terbentuk sekitar 4567000000 tahun yang lalu dari keruntuhan gravitasi dari suatu daerah dalam suatu awan molekul yang besar begitu. Dan Sebagian dari masalah ini berkumpul di tengah sedangkan sisanya diratakan ke disk mengorbit yang akan menjadi tata surya begitu. Dan Massa pusat menjadi semakin panas dan padat akhirnya memulai fusi termonuklir di intinya begitu. Dan Diperkirakan bahwa hampir semua bintang-bintang terbentuk oleh proses ini begitu. Dan The Sun adalah G -type bintang deret utama ( G2V ) berdasarkan kelas spektral dan secara informal ditetapkan sebagai kerdil kuning karena radiasi yang terlihat adalah yang paling intens di bagian kuning-hijau dari spektrum dan meskipun itu sebenarnya putih dalam warna dari permukaan bumi mungkin tampak kuning karena hamburan atmosfer cahaya biru begitu. Dan dalam label kelas spektral G2 menunjukkan suhu permukaannya sekitar 5778 K ( 5505 ° C ) dan V menunjukkan bahwa Matahari seperti kebanyakan bintang adalah bintang deret utama dan dengan demikian menghasilkan energi dengan fusi nuklir inti hidrogen menjadi helium begitu. Dan Dalam intinya Matahari sekering sekitar 620 juta metrik ton hidrogen setiap detik begitu. Dan inspirasi ini membuat karya karya batik Indonesia lebih meningkat.

Motif batik kabupaten Pesisir Selatan, Motif batik kabupaten Sijunjung,Setelah dianggap oleh para astronom sebagai bintang kecil dan relatif tidak signifikan Matahari kini dianggap lebih cerah dari sekitar 85 % dari bintang-bintang di Bima Sakti yang kebanyakan kerdil merah begitu. Dan Besarnya absolut matahari adalah 483 ; Namun sebagai bintang yang paling dekat dengan Bumi Matahari adalah jauh obyek paling terang di langit dengan magnitudo -2674 begitu. Dan Ini adalah sekitar 13 miliar kali lebih terang dari bintang paling terang berikutnya Sirius dengan magnitudo -1 begitu. Dan 46 begitu. Dan Korona panas matahari terus memperluas dalam ruang menciptakan angin matahari aliran partikel bermuatan yang meluas ke heliopause pada sekitar 100 unit astronomi begitu. Dan Gelembung di medium antarbintang dibentuk oleh angin matahari heliosfer adalah struktur terus menerus terbesar di Tata Surya begitu. Batik dapat tercipta dari manapun inspirasinya.

The Sun saat bepergian melalui Local Interstellar Cloud ( dekat dengan G – cloud ) di Bubble zona lokal dalam tepi bagian dalam lengan Orion dari Bima Sakti begitu. Dan Dari 50 sistem bintang terdekat dalam 17 tahun cahaya dari Bumi ( terdekat menjadi katai merah bernama Proxima Centauri pada sekitar 42 tahun cahaya ) Matahari menempati urutan keempat dalam massa begitu. Dan The Sun mengorbit pusat Bima Sakti dengan jarak sekitar 24000 -26 begitu. Dan 000 tahun cahaya dari pusat galaksi menyelesaikan satu searah jarum jam orbit seperti yang dilihat dari kutub utara galaksi sekitar 225-250000000 tahun begitu. Dan Karena Bima Sakti bergerak sehubungan dengan radiasi cosmic microwave background ( CMB ) ke arah konstelasi Hydra dengan kecepatan 550 km / s kecepatan resultan matahari sehubungan dengan CMB adalah km sekitar 370 / s dalam arah kawah atau Leo begitu.

Jarak rata-rata dari Matahari dari Bumi adalah sekitar 1 astronomi Unit ( 150 begitu. Dan 000 begitu. Dan 000 km 93000000 mi ) meskipun jarak bervariasi sebagai Bumi bergerak dari perihelion pada bulan Januari sampai aphelion pada bulan Juli Pada jarak rata-rata ini cahaya perjalanan dari begitu. Dan Matahari ke Bumi dalam waktu sekitar 8 menit dan 19 detik begitu. Dan Energi sinar matahari ini mendukung hampir semua kehidupan [ b ] di Bumi dengan fotosintesis dan mendorong iklim bumi dan cuaca begitu. Dan Efek besar Matahari di Bumi telah dikenal sejak zaman prasejarah dan Sun telah dianggap oleh beberapa kebudayaan sebagai dewa begitu. Dan Pemahaman ilmiah akurat dari Sun berkembang dengan lambat dan baru-baru abad ke-19 ilmuwan terkemuka memiliki sedikit pengetahuan tentang komposisi fisik Matahari dan sumber energi begitu. Dan Pemahaman ini masih berkembang ; ada beberapa hari ini anomali dalam perilaku Matahari yang tetap tidak dapat dijelaskan begitu. Jadi teringat akan batik indokabana ya.