Membuat motif ke dalam selendang

The tallit  atau selendang doa  digunakan dalam upacara keagamaan Yahudi . Ibrani Alkitab  atau Taurat  berisi perintah untuk memakai tzitzit  atau pinggiran di sudut pakaian ritual . Ini bukan pakaian itu sendiri  tetapi tzitzit yang membuat tallit khusus. Tallits biasanya terbuat dari linen atau wol dan memiliki neckband  yang disebut sebagai ‘Atara  yang sering berisi berkat yang Anda akan membaca ketika Anda memakai tallit .

Tentukan ukuran tallit yang akan Anda buat . Secara tradisional  tallit yang membentang dari bagian atas kepala sampai lutut  tetapi beberapa memperpanjang hanya di atas pantat . Perlu diketahui bahwa jenis tallit yang akan diterima dalam komunitas atau jemaat .

Tentukan jenis kain . Tallits biasanya terbuat dari linen  wol  katun atau sutra . Perlu diketahui bahwa  menurut hukum Yahudi  wol dan linen tidak dapat digabungkan .

Potong kain dengan ukuran yang sesuai . Hem tepi kain  pastikan untuk menjaga keliman kecil dan tidak terlihat .

Potong lubang diperkuat kecil di 4 sudut  di tengah. Jahit sudut .

Pilih kutipan yang akan digunakan pada Atara . Saran untuk dekorasi Atara termasuk bordir  applique  batik ( teknik wax – dyeing ) atau manik-manik .

Membeli string khusus yang dibutuhkan untuk tzitzit tersebut . Hal ini dapat ditemukan secara online atau di toko-toko Judaica . Per mitzvah ( perintah ) dari tsitsit  warna benang harus techelet – biru. Ini adalah warna langit dan melambangkan kesucian . Namun demikian  di sebagian besar masyarakat  hanya string putih yang digunakan .

Lay out string tzitzit di atas meja atau permukaan datar lainnya . Tempatkan 4 string tzitzit panjang dalam satu baris dan 12 yang lebih pendek di negara lain .

Regangkan 1 panjang dan 3 string tzitzit pendek berdampingan  membuat ujung bahkan pada satu sisi . Sebelum memasukkan sisi itu ke dalam lubang disiapkan  mengutip ” leshem mitzvat tzitzit ”  yang berarti ” untuk tujuan perintah tzitzits . ”

Tarik melalui 4 berakhir . Pastikan bahwa mereka adalah sebagai bahkan mungkin dengan 3 tzitzit pendek berakhir di sisi lain . Membuat simpul sementara di ujung di mana semua 4 string tzitzit bertemu bersama .

Pastikan bahwa kedua ujung string tzitzit pendek bahkan . Ikat simpul ganda dekat tepi kain di dekat lubang . Bungkus string tzitzit panjang  atau ” Shamash ” sekitar tiga lainnya senar 7 kali  dan mengikat simpul ganda .

Bungkus Shamash disekitar tzitzits lain 8 kali dan mengikat simpul ganda maka 11 kali dan mengikat simpul ganda . Terakhir membungkusnya di sekitar 13 kali dan mengikat simpul ganda .