Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Membatik pada sutra untuk pemula

Apr
26
2014
by : .... Posted in : Blog

1- Batiking Silk ( Metode Alternatif ) Prewash sutra Anda . Tambahkan satu atau dua tetes sabun cuci piring cair ke bak atau ember air . Bilas dan keringkan kain Anda . Sementara masih sedikit basah tekan kain Anda dengan set besi ke ” sutra ” pengaturan . Jika Anda ingin membuat sketsa desain bukan lukisan itu freehand ini akan dilakukan setelah menyetrika.

2- Regangkan sutra Anda . Terapkan peniti terhubung ke karet gelang di sekitar tepi sutra Anda – setiap 4-6 inci . Lay sutra Anda di atas frame dan mulai menerapkan pin push to frame . Karet gelang akan menghubungkan sekitar push pin diatur ke dalam bingkai untuk membuat trampolin kencang . Karet gelang harus cukup kecil untuk mempertahankan ketegangan yang baik tetapi cukup lama untuk untuk menghindari merobek kain . Anda dapat menghubungkan dua band karet bersama-sama untuk membuat yang lebih lama jika frame Anda jauh lebih besar daripada sepotong sutra . Tujuannya adalah untuk menciptakan permukaan kencang yang melukis . Permukaan harus kencang tapi tidak boleh terlalu ketat itu mulai sobek.

3-Tempatkan 4 cangkir plastik atau wadah di bawah frame untuk mengangkatnya dari permukaan kerja . Terapkan Anda menolak. Menolak dapat diaplikasikan dengan kuas cat atau melalui cerat sempit botol aplikator . Biarkan menolak untuk benar-benar kering sebelum pindah ke warna . Tergantung pada preferensi ada dua jenis resists yang bekerja dengan baik untuk lukisan sutra :

4-Resists berbasis karet atau guttae mirip dalam konsistensi untuk semen karet dan dapat diencerkan sampai konsistensi tipis berguna untuk menggambar garis halus . Setelah warna telah ditetapkan mereka dihapus oleh dry-cleaning kain jadi. Kelemahan dari menolak ini adalah asap yang dihasilkannya . Disarankan agar Anda menggunakan respirator di daerah yang berventilasi baik ketika menerapkan getah karet berbasis . Air resists larut tidak beracun tidak berbau dan membasuh dengan air hangat . Resists ini bekerja dengan baik dalam hubungannya dengan cat sutra ( sebagai lawan pewarna ) yang mengatur panas dengan panas . The downside untuk melawan ini adalah bahwa itu tidak mengalir bebas seperti getah lainnya dan rincian halus lebih sulit untuk dicapai.

5-Terapkan warna Anda . Hati-hati menerapkan pewarna atau cat dengan kuas . Biarkan warna mengalir menuju daerah menolak. Lukisan langsung pada menolak dapat menyebabkan untuk membubarkan dan mengisi masuk Ada dua pilihan ketika datang ke warna : cat Silk adalah produk berbasis pigmen yang mewarnai permukaan kain tetapi tidak menembus ke dalam serat kain. Warna-warna ini dapat digunakan pada berbagai macam kain ( termasuk sintetis ) dan diatur dengan kain warna Silk pewarna besi kering dengan membentuk ikatan dengan serat dalam kain . Ini adalah pilihan yang indah jika Anda tidak ingin mengurangi kilau alami sutra . Warna cahaya cepat dan dicuci .

6- Biarkan sutra Anda dicat untuk mengatur selama 24 jam . Jika Anda telah memilih untuk cat sutra panas – mengatur warna dengan menerapkan besi selama 2-3 menit di sisi belakang kain. Setelah setrika bilas sutra dalam air hangat hang kering dan besi lagi sementara masih sedikit basah . Jika Anda menggunakan pewarna sutra setelah membiarkan warna mengering selama 24 jam bilas kain sampai air mengalir jelas . Tambahkan beberapa tetes deterjen ringan atau sabun cuci piring ke ember atau bak mandi dan mencuci sutra . Bilas lagi dengan air dingin dan menggantung kering . Ketika sutra hampir kering oleskan besi kering dipanaskan ke ” sutra ” pengaturan .

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Membatik pada sutra untuk pemula

Saturday 26 April 2014 | Blog

Lembaga kedutaan besar ri bandar seri begawan mengadakan lokakarya batik dengan pewarna alam yang bertujuan menumbuhkan…

Friday 16 June 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi

Download Peraturan Menteri Keuangan Nomor 76/PMK.05/2017 tanggal 14 Juni 2017 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari…

Saturday 12 August 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas melakukan perbaikan terhadap layanan jaringan internet nirkabel (wifi) yang…

Wednesday 21 June 2017 | Blog, Diklat

Penerimaan siswa baru di Kabupaten Kapuas tidak dipungut biaya alias gratis. Hal itu ditegaskan Kepala Bidang…