Konsep menggambar dasar yang harus di kuasai

motif batik M11 Orange HijauKonsep Harus Anda Kuasai . Membuat sketsa kasar . Jika Anda menggambar sebuah pohon tidak menarik satu daun pada waktu . Jika tidak sangat mudah untuk terjebak dalam menggambar satu bagian dari objek dan melupakan ” gambaran besar ” sehingga Anda akhirnya kehabisan ruang atau lebih sering gambar Anda akhirnya tampak unattractively seimbang . Gunakan cahaya stroke berulang . Menjaga hal-hal yang longgar dan jangan khawatir tentang kesalahan . Anda sedang berusaha untuk mendapatkan umum ide yang tepat bukan faksimili sempurna . Bandingkan menyesuaikan dan meningkatkan apa yang akhirnya Anda miliki. Jika Anda menggambar sebuah benda nyata silang memeriksa apa yang Anda miliki di atas kertas dengan benda aslinya . Pastikan bahwa ukuran dari bentuk relatif terhadap satu sama lain seakurat mungkin . Bayangkan apa yang Anda inginkan pohon terlihat seperti pada akhirnya dan membuat sketsa ringan dengan pensil . Anda dapat menarik garis besar gambar yang Anda maksudkan atau Anda dapat menarik nya “kerangka ” ( seperti yang sering dilakukan dengan menggambar tubuh ) . Sebuah metode yang bagus adalah dengan membayangkan bentuk dasar obyek terbuat dari . Dengan kata lain memecah objek terpisah dalam pikiran Anda . Sebuah pohon dalam banyak kasus adalah oval atau segitiga berpusat di atas silinder . Menarik baik bentuk 3D sehingga Anda dapat mengisi rincian kemudian dengan tetap menjaga proporsi yang Anda inginkan .

motif batik M200Menguraikan sketsa Anda . Gunakan berat / garis gelap untuk membawa bagian-bagian dari gambar yang Anda butuhkan dan menggunakan penghapus untuk mengambil garis Anda tidak perlu . Tambahkan rincian sedikit demi sedikit pastikan untuk sering melangkah mundur dan melihat gambar Anda secara keseluruhan untuk memastikan itu datang bersama dengan cara yang Anda inginkan. Belajar dan bereksperimen dengan beberapa teknik yang dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengekspresikan ide-ide melalui gambar .

motif batik m200 serriMenggambar dengan shading . Shading berarti perbedaan cahaya dan warna . Pikirkan tentang cara cahaya hits objek dan bagian mana dari objek yang terang atau gelap sebagai hasilnya . Hal ini dapat menambah luminositas intensitas dan kedalaman gambar .

motif batik M201Bayangkan sebuah bola bowling di latar depan dan matahari tepat seperti itu mulai terbenam di latar belakang . Karena matahari dekat cakrawala cahaya akan memukul bola bowling dari sudut yang sangat rendah sebagai lawan dari sudut tinggi ( di mana matahari akan berada di sekitar tengah hari pada hari yang cerah ) . Ini berarti bahwa untuk menangkap cahaya memukul bola bowling Anda akan perlu naungan bagian atas bola bowling lebih ringan dari bawah karena matahari tidak akan memukul bagian bawah langsung . Berlatih dengan bayang-bayang . Jika Anda ingin mendapatkan gambar yang sangat realistis mempelajari cara yang mencerminkan cahaya dari benda-benda termasuk bayangan yang meninggalkan . Bayangan dapat hampir gambar cermin dari objek atau mereka dapat ditarik keluar diagonal dan terdistorsi . Perhatikan jenis bayangan bahwa matahari membuat dalam kehidupan nyata dan mencoba untuk menduplikasi bahwa dalam gambar Anda .

motif batik M203Tambahkan sentuhan realisme . Bahkan jika Anda akhirnya ingin menggambar kartun atau karikatur Anda harus tahu apa yang membuat obyek tampak realistis dalam gambar Anda . Jika Anda ingin gambar Anda muncul lebih hidup seperti kemudian menguasai praktek-praktek ini adalah kunci . Membiasakan diri dengan perspektif . Perspektif adalah gagasan bahwa hal-hal yang lebih jauh terlihat lebih kecil dan hal-hal yang lebih dekat atas tampak lebih besar . Jika Anda menggambar sebuah benda besar ( seperti bangunan ) atau adegan yang rumit ( seperti lingkungan a) hal ini sangat penting untuk memahami perspektif kecuali jika Anda ingin gambar Anda muncul kartun. Berfokus pada perspektif ketika menggambar kecil benda-benda sederhana ( kubus setumpuk buku ) adalah latihan yang sangat baik dalam menggambar .

motif batik M205
Kenali proporsi . Proporsi adalah cara bagian yang berbeda dari sebuah objek berhubungan satu sama lain dalam hal ukuran . Proporsi dapat mempengaruhi bagaimana realistis gambar yang dianggap . Gunakan teknik pengukuran seperti metode grid atau centang tanda untuk proporsi yang akurat . Mengubah proporsi – dengan melebih-lebihkan beberapa aspek dan meminimalkan orang lain – dapat menyampaikan ide-ide unik atau mewakili gaya tertentu dari gambar . Karakter dalam karikatur dan anime misalnya telah dibesar-besarkan mata atau wajah proporsional besar . Percobaan dengan mendapatkan proporsi obyek dan orang yang tepat sebelum Anda mengubahnya di kepala mereka . Bermain dengan warna . Warna menambahkan dimensi yang berbeda untuk sepotong. Sebaliknya blending saturasi dan warna skema membuat beberapa gambar lebih hidup atau lebih realistis atau abstrak tergantung pada bagaimana warna diterapkan . Jika Anda tertarik mulai mencampur cat air dan akrilik . Perpaduan warna mungkin dan melihat mana yang baru muncul. Memfotokopi beberapa gambar Anda bermain dengan warna yang berbeda dan melihat bagaimana perubahan hasil akhir tergantung pada warna yang Anda gunakan .