Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

Gelar Batik Nusantara 2013

Apr
08
2014
by : .... Posted in : Blog

Acara Gelar Batik Nusantara  merupakan suatu kegiatan batik tingkat nasional yang diadakan setiap 2 tahun sekali. Event ini akan dihadiri oleh masyarakat pecinta batik dari berbagai bidang – dosen, seniman, mahasiswa, desainer, orang-orang di industry batik dan kerajinan tangan, serta penggemar serta masyarakat luas para pengguna batik. Acara Gelar Batik Nusantara bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan batik Indonesia agar selalu mendapatkan perhatian para perajin, masyarakat, dan pengusaha batik.

Acara Batik Nusantara 2013 dirancang untuk menjadi ikon dalam menampilkan berbagai dimensi batik – seni dan kerajinan, pemasaran dan bisnis, teknik dan teknologi – ke seluruh dunia. Gelaran ini akan terdiri dari tiga acara utama – Batik Exhibition International, cultural perfomances, dan Talkshow. Inti kegiatan ini akan memberikan sinergi estetika tradisional dan kontemporer dalam kerajinan dan seni batik, penggunaan teknologi yang mutakhir dan strategi bisnis berbasis pasar bagi dunia untuk melihat.

Penggagas Gelar Batik Nusantara (GBN) adalah Yayasan Batik Nusantara (YBI) sejak tahun 1996 silam. Dengan melalui GBN, Yayasan Batik Nusantara berupaya mewujudkan visi dan misinya dalam upaya mendorong berkembangnya kemampuan para perajin/pengusaha batik termasuk seniman/pencipta, dan GBN 2013 diharapkan dapat berperan serta menjadi salah satu bagian dari puncak peristiwa budaya Indonesia.

GBN 2013 mengambil tema innoquality. Dengan tema tersebut diharapkan akan menampilkan inovasi-inovasi baru di bidang perbatikan Indonesia serta dalam pengertian yang lebih luas mencakup aspek material, design, teknologi hingga pemanfaatan penggunaan batik yang lebih luas. Tidak hanya sebagai busana dan fashion tetapi juga fungsi batik dalam tata saji dan interior. Event tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 17 – 21 Juli 2013 kemarin di Assembly Hall, Plenary Hall, Cendrawasih Room dan Main Lobby Balai Sidang Jakarta Convention Center yang akan dibuka oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

GBN 2013 terdiri dari beragam kegiatan seperti Batik Exhibition yang menampilkan produsen-perajin-industri Batik dalam sebuah pameran kelas internasional. Sedang batik dalam Tata Saji dan Interior yaitu pemanfaatan batik tidak hanya dalam bentuk fashion tapi dalam penggunaan dibidang lain. Selanjutnya Apresiasi Penghargaan yaitu Penghargaan bagi perajin batik yang berprestasi dan berkarya. Peragaan/Fashion Show yaitu rangkaian peragaan busana dari beragam desainer dalam pemanfaatan kain batik. Demo & Workshop Batik yaitu beragam kegiatan dan pelatihan pembuatan batik oleh pengrajin. Games Batik Tata Saji yaitu kegiatan lomba pemanfaatan kreativitas batik dalam tata saji/pengaturan. Perbincangan/Talkshow yaitu Diskusi/bincang-bincang seputar batik yang melibatkan praktisi, pakar fashion, penggemar batik, dan pemasaran.

Event pameran yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation ini secara keseluruhan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 21 Juli 2013 silam, mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB di Balai Sidang Jakarta Convention Center.

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya Gelar Batik Nusantara 2013

Thursday 5 October 2017 | Blog

Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke toko sepatu seorang teman lama di Pasar Tanah Abang…

Friday 8 September 2017 | Blog, Diklat, Dokumentasi, Produk

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Semarang

Wednesday 5 July 2017 | Blog, Diklat

Keuntungan diraih memiliki sertifikasi ISO 27001  PERUSAHAAN KONSULTAN TERBAIK UNTUK ISO 27001 DAN BISNIS sertifikasi yang…

Wednesday 12 July 2017 | Blog, Diklat

Di Hari Kartini SUPRIZAL TANJUNG, Batam PERTAMINA kembali menggelar promo pembelian Bright Gas di Batam. Kegiatan…