Gaya busana perempuan modis di tahun 1830an

motif batik m217 seriKecenderungan umum dari Romantisisme dari 1820an sampai pertengahan 1840an   dengan penekanan pada emosi yang kuat sebagai sumber pengalaman estetis dan pengakuan dari indah tersebut  tercermin dalam mode sebagai seni lainnya . Item gaun sejarah termasuk ruffs leher  ferronieres ( bando permata yang dikenakan di dahi )  dan lengan didasarkan pada gaya periode sebelumnya yang popular. Innovations dalam pencetakan rol pada tekstil memperkenalkan kain baju baru . Kaya warna seperti merah Turki dari tahun 1820an masih ditemukan tetapi halus cetakan bunga pada latar belakang cahaya yang semakin populer . Printing Lebih tepat menghilangkan kebutuhan untuk garis gelap pada desain cetak  dan pewarna hijau baru muncul dalam pola rumput  pakis  dan motif bunga yang tidak biasa . Kombinasi motif bunga dan garisgaris yang modis . Secara keseluruhan  baik lakilaki dan fashion wanita menunjukkan lebar di bahu di atas pinggang kecil . Mantel Pria yang empuk di bahu dan di dada  sementara bahu perempuan miring ke lengan besar .

motif batik m217 pinkkPada tahun 1830an gaya busana perempuan modis itu memiliki khas besar kaki domba atau gigot lengan di atas rok berbentuk kerucut penuh besar idealnya dengan sempit pinggang rendah antara (dicapai melalui korset). bulkiness pakaian perempuan baik di atas dan di bawah pinggang dimaksudkan untuk membuat pinggang terlihat lebih kecil daripada itu  ini adalah penolakan akhir dari setiap berlamalama terakhir pengaruh estetika siluet Empire of ca. 17951825. Kain kaku berat seperti brokat kembali ke gaya dan banyak gaun abad ke18 dibawa turun dari loteng dan dipotong menjadi pakaian baru. Kombinasi miring bahu dan lengan yang sangat besar atas sebagian dari lengan (tapi menyempit ke manset kecil di pergelangan tangan) cukup berbeda dengan gaun hari tahun 1830an.
Pelerines atau penutup renda tersampir di bahu sangat populer (salah satu dari beberapa perangkat bersama dengan penuh lengan atas lengan dan leher lebar untuk menekankan bahu dan lebar).