Pegawai Negeri

Informasi Pegawai Negeri

Menu
Pasang iklan SEO disini Murah, 300.000/6 Bulan dan dapatkan Trafik setiap harinya

BIN House dan Iwan Tirta Pameran Batik di Plaza Indonesia

Apr
04
2014
by : .... Posted in : Blog

Hasil karya dari dua maestro batik yaitu Josephine ‘Obin’ Komara dengan label BIN House dan Iwan Tirta. Tampil berdampingan dengan cantik dalam event yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2013 silam di Plaza Indonesia. Event tersebv bertajuk Tribute to Indonesian Heritage itu diadakan di Lamoda Cafe dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Penampilan pertama dari koleksi Iwan Tirta private collection dipimpin oleh Sang creative director yaitu Era Soekamto. Dengan menampilkan ragam batik yang elegan sebagai pilihan untuk ke acara pesta atau semi resmi. Seperti batik dijadikan dress pendek dengan tambahan aksesorir belt atau sabuk. Gaun panjang berteknik layer dan draperi menggunakan warna biru yang cantik dan menawan. Dan ada satu gaun panjangnya hadir dengan teknik cut out di lengan dan sheer di bagian dada depan. Iwan Tirta private collection juga menghadirkan beberapa kebaya modern yang dipadankan dengan rok batik draperi bervolume besar.

Berikutnya koleksi dari BIN House dengan Obin sebagai creative director dan tim. Menghadirkan batik untuk ke pesta namun dikemas dalam gaya yang lebih casual atau santai. Karya BIN House terdiri dari 12 setelan, perpaduan atasan dengan kain yang dibuat chic dikemas modern/trend.

Perpaduan Kreasi Obin cukup berwarna-warni dengan contoh blus hitam tanpa lengan yang dipadukan dengan kain batik oranye dan hitam sebagai bawahan yang matching dengan syal atau scarf. Perpaduan ini juga menambahkan sabuk warna biru dan scarf hijau sebagai pelengkap. Juga ada atasan bergaya kebaya modern tanpa lengan warna kuning yang dipadukan dengan kain merah.

Obin juga menghadirkan beberapa aksesoris seperti syal dan bolero dengan teknik unik yang disebut sang kreator “jahit-jahit”. Walau tampak berani bermain dengan warna terang tapi paduannya tetap berkelas dan cantik. Orang-orang selalu bilang tradisi itu baku harus begitu dari dulu sampai sekarang harus begitu. These is no such word as pakem. Kata Pakem menurut Obin the path it is. Karena manusia bergerak atau berubah jadi tradisi mengikuti budaya yang berjalan. Sedang tradisi itu reinvented kata Obin untuk menggambarkan konsep tradisi dalam koleksinya.

Today, these what we’ve done. Pada dasarnya kain di Indonesia tuh bagusnya setengah mati dan kami BIN House akan bawa kain Indonesia lebih jauh lagi keluar sana. Pakaian-pakaian kayak gini yang bisa bikin cuma orang Indonesia. I love indonesia tutur desainer yang saat ditemui seusai show mengenakan kain biru dan blus putih.

loading...


bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

artikel lainnya BIN House dan Iwan Tirta Pameran Batik di Plaza Indonesia

Saturday 3 May 2014 | Blog

Batik dari Jawa Tengah yang terkenal adalah batik Yogya. Pada dasarnya memiliki corak batik dengan dasar…

Tuesday 6 May 2014 | Blog

Motif Batik dengan motif wahyu tumurun merupakan salah satu motif yang sering dipakai di badan. Batik…

Wednesday 21 June 2017 | Blog, Diklat

Kepada Yth : Kepala UPTD BPS Wilayah Surabaya 2 Dimohon kehadirannya bersama seluruh Kepala SDN diwilayah…

Tuesday 27 December 2016 | Blog

Wahai saudaraku!! Waspadalah kalian terhadap para pembuat cerita palsu, yang mengutarakan sebuah hadits kepada kalian, sekalipun…