Batik & Kebaya Karya Guruh Soekarno Putra

Kain batik sebagai warisan Indonesia, sekarang tak hanya berpatok dengan tampilan tradisional tapi kini hadir dengan gaya modern yang dapat dikenakan untuk acara santai hingga formal. Beberapa dibawah ini adalah inspirasi busana batik rancangan Guruh Soekarno Putra yang dipamerkan di Grand Indonesia Shopping Town, Jakarta, pada Minggu 26 Agustus 2012 silam.

1. Busana KasualAkhir-akhir ini, baju batik tampil lebih santai dan memilih motif batik yang tak biasa dapat memberi kesan semi formal. Terkesan santai namun tetap rapi dalam waktu yang sama. Bila ingin tampil lebih santai bisa dengan memadukan batik dengan celana jeans merupakan pilihan pas.

2. Dress Formal
Batik karya Guruh ini diberi nama ‘Eksobatika’. Anak bungsu Presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno itu juga menawarkan terusan yang terkesan formal. Penggunaan bahan silk dan tambahan warna bronze membuat terusan ini terlihat mewah dan glamour.

3. Dress Vintage
Style ala tahun 50-an kini masih banyak diminati oleh beberapa konsumen. Dengan ditambahkan belt berukuran besar pada terusan Anda untuk penampilan yang lebih khas. Penampilan ini cocok digunakan untuk ke kantor ataupun jalan-jalan di akhir pekan atau weekend.

4. Kebaya Mewah dan Anggun
Saat eventnya, Guruh menampilkan kebaya khas Indonesia lengkap dengan kain batik yang digunakan sebagai bawahan dan juga selendang. Penampilan ini mengingatkan pada gaya berbusana wanita Indonesia jaman dulu yang elegan dan anggun.

5. Kebaya Warna Cerah
Berwarna cerah ala musim panas juga bisa diterapkan pada kebaya batik lover. Busana kebaya dengan warna yang mencolok bisa dikenakan untuk pesta siang ataupun malam tergantung dari pemilihan aksesoris yang pas.

Model Batik Guruh

Model Batik Guruh